Advertisement

Baru! QRIS SooltanPay Bantu UMKM Makin Cuan

Diterbitkan pada
12 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Bandung– SooltanPay merupakan aplikasi pembayaran UMKM yang diluncurkan oleh PT Telkom, mereka menggunakan fitur QRIS (Quick Response Indonesia Standard) untuk memudahkan UMKM dan pelanggan.

Rahmat Danu Andika, selaku Tribe Leader Small Medium Business (SMB) Digitalization, mengungkapkan bahwa di era digitalisasi sekarang, perkembangan teknologi membuat semua hal menjadi mudah termasuk dalam bertransaksi. Salah satu inovasi teknologi terbaru adalah pembayaran secara digital.

Baca Juga : Pencapaian Fantastis, QRIS Tembus 2 Juta Merchant di Jakarta

“Salah satu bentuk teknologi pembayaran digital adalah QRIS atau QR Code yang dapat digunakan untuk bertransaksi. SooltanPay merupakan aplikasi digital untuk UMKM Indonesia yang memiliki fitur utama QRIS,” ungkap Rahmat kepada wartawan di Bandung, Jumat (11/2/2022).

Seperti dilansir dalam Wartaekonomi.co.id, Jumat (11/2/2022), Ia juga mengatakan bahwa aplikasi SooltanPay ini menyediakan metode pembayaran untuk toko ritel dengan skala UMKM.

Tentu saja bisa melakukan pembayaran sesuai kenyamanan pelanggan dalam melakukan transaksi nontunai melalui scan QR Code yang tersambung dengan QRIS dari Bank Indonesia (BI).

“Caranya sangat mudah, yakni bergabung di SooltanPay dan mendaftarkan toko yang dimiliki. Dengan proses satu hari kerja, akan langsung mendapatkan QR Code yang dapat digunakan untuk bertransaksi,” ungkapnya.

Keuntungan menggunakan QRIS ini membuat transaksi lebih mudah dan efektif. Hal ini karena pelaku UMKM hanya membutuhkan satu QR Code saja.

Beliau juga mengatakan bahwa inovasi ini bisa menciptakan lebih banyak alternatif pembayaran. Jadi seorang pelanggan bisa dengan bebas memilih pembayaran digital dari beberapa e-wallet yang mereka punya. Misalnya seperti DANA, OVO, GoPay, LinkAja, ShopeePay, dan M-Banking.

“Pembayaran digital otomatis bisa menghindari penipuan uang palsu. Selain itu, QRIS adalah produk Bank Indonesia yang tentunya aman digunakan. Mitra UMKM juga tidak perlu lagi menyediakan uang kembalian nominal kecil,” tambahnya.

Selain itu, keuntungan lainnya adalah memudahkan menganalisis penjualan karena seluruh transaksi akan tercatat dengan otomatis secara real time.

Jadi, pemilih usaha UMKM bisa lebih mudah mengecek, menelusuri, dan menganalisis transaksi apa saja yang masuk. Tentu pengelolaan keuangan usaha akan menjadi mudah dan efektif.

“Sistem pembayaran ini mendukung berbagai macam transaksi dengan lebih efisien dan efektif. Bukan hanya pemilik toko saja yang diuntungkan pembayaran digital, melainkan sudah banyak pelanggan beralih menggunakan pembayaran digital karena dirasa lebih aman, nyaman, dan cepat,” tambahnya.

Baca Juga : Asik! Setelah Naik Rp10 Juta, Kini Limit QRIS Naik Lagi Jadi Rp20 Juta

Sebenarnya, nama aplikasi SooltanPay ini sebelumnya bernama Bonum. Selain itu melakukan transaksi pembayaran, aplikasi ini bisa berfungsi untuk hitung manual/kalkulator dan menghitung laporan pendapatan harian, mingguan, hingga bulanan.

Selain itu, juga terdapat menu diskon jika pelaku usaha ingin menjalankan promosi penjualan pada produk tertentu. Dilengkapi juga fitur kasbon untuk mengecek piutang pelanggan sekaligus menyimpan data pelanggan.

Artikel ini telah tayang di Wartaekonomi.co.id dengan judul “QRIS SooltanPay Telkom Mudahkan UKM dan Pelanggan”

Link sumber : https://wartaekonomi.co.id/read392612/qris-sooltanpay-telkom-mudahkan-ukm-dan-pelanggan

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *