Advertisement

Cara Daftar Mobile Banking dan SMS Banking BCA dengan Mudah

Diterbitkan pada
02 Maret 2021
Waktu membaca
6 Menit

Saat ini, daftar mobile banking dan sms banking BCA bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus pergi ke kantor cabang BCA. Anda bisa menikmati kemudahan bertransaksi dengan menggunakan mobile banking dan SMS banking BCA tanpa harus ke teller bank.

Banyak nasabah BCA yang memanfaatkan kecanggihan teknologi ini dengan memanfaatkan kehadiran mobile banking dan SMS atau internet banking ini. Jadi penasaran bagaimana cara untuk membuat M-Banking dan SMS Banking dari BCA?

Cara Daftar dan Akvifasi Mobile Banking Bank BCA

Banyak orang yang beralih ke M-Banking BCA karena memudahkan para nasabah BCA untuk melakukan segala macam bentuk transaksi. Hadirnya internet banking memberikan kemudahan bagi nasabah di segala transaksi perbankannya.

M-Banking BCA yang juga dikenal sebagai perbankan online atau adalah fasilitas yang ditawarkan oleh bank BCA yang memungkinkan nasabah untuk menggunakan layanan perbankan melalui aplikasi.

Namun, tidak semua pemegang akun mendapatkan akses ke M-Banking, BCA ya! Jika Anda ingin menggunakan layanan M-Banking BCA, Anda harus mendaftar ke pihak bank untuk bisa menikmati fasilitas tersebut.

Tenang saja, Anda bisa kok mengaktifkan layanan M-Banking BCA dari rumah dengan hanya menggunakan smartphone. Namun, sebelum mengaktifkan M Banking BCA, maka Anda harus siapkan beberapa hal yang dibutuhkan, di antaranya adalah :

  • Kartu Paspor Bank BCA dan sudah menggunakan kartu XL, Telkomsel maupun Indosat dalam jangka waktu yang lama,
  • Kartu SIM BCA Ready.

Bagi Anda yang berlangganan kartu XL baik itu jenis XL Xplor maupun bebas, layanan untuk melakukan aktivasi paspor bank BCA ini bisa Anda akses di opsi :

  • Life In Hand
  • Layanan Data,
  • XL Life.

Sementara bagi Anda yang menggunakan Indosat, baik itu kartu Matrix, IM3 atau Mentari, maka Anda bisa mengaktifkan layanan BCA Ready dan Paspor di bagian menu bernama M3 Access maupun Satelindo@ccess.

Sementara bagi Anda yang menggunakan Telkomsel, baik itu kartoHALO, AS maupun simPATI, maka akses saja layanan aktivasi BCA di T-Sel Menu.

Baca juga:
Cara Daftar Mobile Banking dan SMS Banking BRI dengan Mudah

Apabila syarat utama yang ada di atas ini sudah Anda miliki, maka langkah berikutnya hanya perlu melakukan pendaftaran atau membuat akun. Berikut adalah beberapa tahapan yang perlu Anda lakukan ketika hendak mendaftar M-Banking BCA :

  1. Kunjungi Gerai ATM BCA

Untuk bisa menggunakan M-Banking BCA, Anda harus mengunjungi gerai ATM BCA yang paling dekat dengan domisili Anda. Pastikan Anda sudah memiliki kartu ATM dan sudah terdaftar sebagai nasabah BCA, ya!

  1. Masukkan Kartu ATM

Setelah menemukan gerai ATM terdekat, masukkanlah kartu tersebut dan ketikkan PIN Anda. Baru setelah itu masuklah ke menu yang bertuliskan “Transaksi Lainnya” yang ada di layar mesin ATM.

  1. Pilih Opsi “Mobile Banking”

Sesudah memilih menu “Transaksi Lainnya”, maka Anda bisa memilih opsi “Daftar E-Banking” dan kemudian pilih “Mobile Banking”. Nantinya, mesin ATM akan menampilkan syarat dan ketentuan ketika Anda membuat akun M-Banking.

Baca dengan cermat aturan dan syaratnya, apabila Anda setuju, maka segera klik dengan menekan tombol “Ya”.

  1. Masukkan Nomor Telepon

Langkah selanjutnya adalah masukkan detail nomor telepon Anda yang masih aktif untuk didaftarkan pada aplikasi M-banking BCA. Pastikan bahwa nomor Anda sebelumnya ini belum pernah digunakan untuk mendaftar m-banking BCA, ya!

  1. Buat PIN

Buatlah kode keamanan atau PIN pada akun mobile banking Anda. Ingat baik-baik PIN ini sebab Anda tidak bisa masuk atau mengakses aplikasi M-banking BCA tanpa adanya PIN ini.

  1. Konfirmasi PIN

Setelah memasukkan PIN, Anda akan diminta melakukan konfirmasi PIN lagi. Tekan PIN yang sudah Anda buat dan hafalkan tadi.

Setelah itu, mesin ATM akan menampilkan sebuah pemberitahuan bahwasannya registrasi yang telah Anda lakukan berhasil dan hanya perlu melakukan aktivasi.

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Wahyu Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *