Cara Daftar Mobile Banking dan Internet Banking Mandiri dengan Mudah

Wahyu Saputro 07 Okt 2022 6 Menit 0

Siapa yang ingin sekali daftar Mobile Banking Mandiri sekaligus internet banking-nya, namun tidak tahu bagaimana cara melakukannya? Saat ini mendaftar mobile banking maupun internet banking amatlah mudah.

Anda hanya perlu tetap terkoneksi dengan internet dan bisa langsung mengaktivasi mobile banking maupun internet banking dari Mandiri. Ada banyak sekali manfaat yang bisa dihadirkan oleh Livin’ by Mandiri yang menjadi aplikasi mobile banking Mandiri, apa saja ya itu?

Cara Daftar Mobile Banking Bank Mandiri

Dengan m-banking dari Bank Mandiri, maka Anda selaku pengguna dapat mentransfer dana dari rekening bank Anda ke rekening bank lain dengan smartphone saja. Hanya dengan bantuan internet, Anda bisa melakukan transfer dari mana saja dan ke mana saja.

Layanan Livin’ by Mandiri ini juga tersedia selama 24 jam. Bagi Anda yang aksesnya jauh dari kantor cabang Bank Mandiri maupun gerai ATM, maka aplikasi ini sangat mudah dan nyaman untuk dimanfaatkan. Adapun cara untuk mendaftar m-banking dari Bank Mandiri adalah:

  1. Download Aplikasi Livin’ by Mandiri. Aplikasi mobile banking Mandiri ini bisa didapatkan di Google Play untuk gawai Android, App Store untuk gawai iOS. atau AppGallery untuk gawai Huawei.
    Aktivasi mobile banking mandiri 2
  2. Pilih “Punya Kartu Debit/Kredit Mandiri
  3. Baca Syarat & Ketentuan, kemudian tap “setuju” untuk melanjutkan
  4. Masukkan Nomor Kartu Debit/Kredit dan Tanggal Kadaluwarsa Kartu.
  5. Pilih Kode Negara dan Isi Nomor Handphone, lalu tap lanjutkan
  6. Baca pop up mengenai kode OTP, tap “Kirim SMS
  7. Cek SMS dari Bank Mandiri yang baru berisi 8 digit Kode OTP
    Masukkan kode tersebut di aplikasi.
  8. Setelah verifikasi berhasil, pilih “Buat Password
  9. Buat Password sesuai kriteria
  10. Konfirmasi password
  11. Jika sudah sesuai kemudian pilih “lanjut
  12. Pilih buat PLN
  13. Buat PIN baru dan konfirmasi PIN tersebut, lalu pilih lanjut
  14. Masukkan PIN Kartu Dbit/Kredit
  15. Selesai, setelah registrasi berhasil, kamu bisa masuk ke beranda Livin’ by Mandiri.

Setelah berhasil registrasi dan aktivasi aplikasi Livin’ by Mandiri, kamu bisa melakukan berbagai hal, misalnya Top Up Dana lewat M-Banking Mandiri. Kini transfer, cek saldo, dan transaksi lain juga jadi semakin mudah.

Jika langkah di atas masih kurang jelas, kamu juga bisa mengikuti penjalasan yang lebih lengkap di bawah.

  1. Kunjungi Gerai ATM Bank Mandiri

Agar Anda bisa menggunakan Mandiri Online, nama dari m-bankingnya bank Mandiri, maka pastikan Anda harus mengunjungi gerai ATM Bank Mandiri yang paling dekat dengan rumah Anda. Setelah itu masukkan kartu debit Bank Mandiri dan ketikkan PIN Anda.

  1. Pilih Menu “Mobile Banking”

Setelah memasukkan PIN kartu debit, maka pilihlah opsi yang ditampilkan di layar, “Transaksi Lainnya”. Barulah setelah itu Anda bisa memilih opsi “Daftar E-Banking” dan kemudian pilih “Mobile Banking”. Setelah itu klik tombol “Ya”.

  1. Masukkan Nomor Telepon

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang bisa dihubungi dan pastikan ada pulsa yang tersedia. Nantinya, setelah Anda memasukkan nomor telepon ini, pihak Bank Mandiri akan melakukan verifikasi.

Kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor ini menyedot pulsa Anda. Jadi, pastikan bahwasannya pulsa Anda ini masih cukup untuk melakukan registrasi. Jika kode OTP ini sudah masuk, maka segera kirimkan ke mesin.

Setelah berhasil melakukan registrasi Mandiri Online via ATM, langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi. Berikut adalah panduan untuk melakukan aktivasi Mandiri Online dari rumah saja!

  1. Unduh Aplikasi Mandiri Online

Buka Play Store jika Anda menggunakan android atau App Store jika Anda merupakan pengguna iOS. Setelah itu carilah menu “Mandiri Online” dan segera klik “Unduh”. Tunggu sampai aplikasi sepenuhnya terinstal di smartphone Anda.

  1. Buka Aplikasi Mandiri Mobile Banking

Apabila Anda sudah mengunduh aplikasi Mandiri Online, maka bukalah aplikasi dan masukkan detail kartu debit Mandiri, expire date dan masukkan pula tanggal lahir Anda. Setelah mengisi semua kolom, maka segera klik “Lanjut”.

  1. Verifikasi Nomor

Jika sudah, maka Anda akan mendapatkan SMS dari nomor 3355 untuk melakukan verifikasi. Klik saja SMS yang masuk ke nomor telepon Anda, baru setelah itu Anda buka lagi aplikasi Mandiri Online.

  1. Buat User ID

Setelah berhasil melakukan verifikasi, pastikan Anda membuat user ID. Nah, user ID ini harus terbuat dari 6 digit alfanumerik. Harus ada kombinasi angka dan hurufnya, misal fariz71.

  1. Buat PIN

Setelah membuat user ID, langkah selanjutnya adalah membuat PIN. Ketikkan PIN yang terdiri dari 6 digit dan lakukan konfirmasi lagi. Ingat, ya user ID dan kode PIN ini adalah kunci bagi Anda untuk bisa masuk ke aplikasi Mandiri Online.

Kalau Anda lupa dengan PIN dan user ID yang telah Anda buat sebelumnya, maka aplikasi Mandiri Online tidak akan bisa dibuka.

  1. Lengkapi Data

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Wahyu Saputro
Ditulis oleh

Wahyu Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.