10+ Situs Freelance Terbaik bagi Pemula & Terbukti Cuan Jutaan Rupiah

Anisa Juniardi 07 Okt 2022 3 Menit 0

Selain website menulis yang menghasilkan uang, banyak juga lho situs freelance terbaik bagi para pekerja lepas dan terbukti membayar mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Ya, Freelance adalah pekerjaan independen atau dilakukan oleh seseorang tanpa harus terikat kontrak eksklusif dengan perusahaan tertentu. Mereka yang bekerja di bidang freelance disebut freelancer.

Tujuan pekerjaan ini ialah menambah pemasukan atau justru menjadikannya sebagai pekerjaan utama. .

Dengan memperoleh cuan tambahan, maka secara tidak langsung juga turut mengasah ketrampilan diri dalam menguasai suatu bidang.

Namun, harus tetap berhati-hati ya karena tidak semua platform menjanjikan, aman, bahkan justru malah terjadi scam!

Daftar Situs Freelance Terpercaya bagi Freelancer

Berikut deretan platform atau situs freelance yang bisa dijadikan sebagai lahan bisnis sampingan agar mendapatkan cuan setiap hari, minggu, bahkan bulan.

1. Fastwork

Situs freelance bagi penulis lepas

Situs pertama yang menerima freelancer adalah Fastwork. Platfrom asal Thailand ini berkembang cukup pesat di Indonesia karena menawarkan kesepakatan harga yang kompetitif antara klien dengan pekerja sampingan.

Para penulis, desainer grafis, penerjemah, entry data, dan sebagainya bisa mendaftarkan diri di Fastwork.

Para pekerja lepas bisa mengantongi 90% dari harga kesepakatan dengan klien lewat program Fastwork.

2. Freelancer Indonesia

Freelancer Indonesia masuk dalam kategori situs freelance terbaik yang paling banyak digunakan oleh para pencari kerja sampingan dari berbagai kalangan untuk menghasilkan cuan hingga jutaan rupiah.

Bahkan banyak mahasiswa yang mencari uang saku tambahan melalui Freelancer Indonesia.

Kamu bisa klik ‘Dapatkan uang dari Freelancing’ bila ingin mendaftar sebagai pekerja lepas.

Penghasilan yang diperoleh dari setiap proyek berkisar Rp250.000,00-Rp1.500.000,00.

3. Sribulancer

Website freelance untuk penerjemah online

Hampir 17000 lebih klien yang sudah memanfaatkan jasa Sribulancer guna mendapatkan pekerja sesuai dengan keinginan mereka.

Sribulancer tidak hanya menampung para penulis saja, tetapi kamu yang memiliki keahlian di bidang berikut dapat mendaftarkan diri sebagai freelancer:

  • Marketing
  • Jasa entri data
  • Penerjemah bahasa untuk buku, novel, essai, dan lain-lain
  • Developer website dan aplikasi
  • Desainer grafis
  • Fotografer atau jasa pembuatan video dan film

Tawaran harga untuk para pekerja di situs ini cukup tinggi bahkan rata-rata bernilai jutaan rupiah untuk sekali project.

4. Fiverr

Cara menghasilkan uang dari internet dan HP berikutnya dapat dilakukan melalui Fiverr, sebuah situs yang mempertemukan antara klien dengan pekerja lepas.

Setiap ferelancer di Fiverr dapat mengajukan penawaran langsung ke klien dan memamerkan portofolio (gigs) demi meningkatkan kualitas pelayanan dan kepercayaan pelanggan.

Jika kamu masih seorang pemula, cobalah untuk memasang tarif yang tidak terlalu tinggi. Misalnya US$10 untuk setiap proyek yang ingin diselesaikan.

5. Upwork Inc

Upwork Inc juga menjadi the next freelance site yang disarankan untuk pemula, khususnya para mahasiswa, ibu rumah tangga, dan pekerja kantoran gaji UMR.

Tarif yang dipasang lewat Upwork memang berbeda, tergantung jenis pekerjaan dan pengalamannya. Misalnya para translator bahasa Inggris mematok harga US$20-US$35 (305.000,00-530.000,00) untuk setiap proyek, sementara bahasa asing lain seperti Prancis – Indonesia biasa dnegan tarif 760 ribu rupiah.

Nah, para profesional pun menyarankan agar para freelancer yang baru memulai pekerjaannya di Upwork dapat memasang mulai dari US$5-US$10.

6. PeoplePerHour

Situs freelancer yang terpercaya

Ingin memperluas dan menambah kemampuan dalam berbahasa Inggris atau mencari klien dari luar negeri? PeoplePerHour dapat menjawab keinginanmu.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Anisa Juniardi
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com