Advertisement

10 Ide Bisnis Mahasiswa yang Menguntungkan Untuk Tambah Uang Saku

Wahyu Saputro
Diterbitkan pada
16 Februari 2021
Waktu membaca
7 Menit

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, banyak sekali peluang ide bisnis mahasiswa yang menguntungkan. Tentu saja, Anda yang berstatus sebagai mahasiswa ingin mendapatkan keuntungan selain dari bidang akademis saja bukan?

Dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih saat ini, semakin banyak pula peluang yang terbuka lebar bagi para mahasiswa untuk mengembangkan diri mereka melalui teknologi. Salah satunya dalam mempelajari dan mengembangkan skill berbisnis.

Bukan hanya terbatas pada bisnis saja, kamu sebagai mahasiswa juga bisa mengembangkan diri pula dalam bidang kepenulisan, content creator, dan keahlian lainnya. Wah, sepertinya akan lebih menarik, bukan?

10 Ide Bisnis Mahasiswa yang Menguntungkan Untuk Tambah Uang Saku / Jajan

Simak pembahasan dibawah ini mengenai ide-ide berbisnis yang bisa kamu lakukan untuk menambah uang saku. Ide-ide dibawah ini dijamin bisa membawamu pada bisnis yang sukses, tentunya membutuhkan ketekunan dan proses yang lama untuk bisa menjadi pebisnis yang sukses.

Online Shop

Ide jualan yang satu ini merupakan ide bisnis yang sudah banyak menjamur dan dilakukan oleh banyak mahasiswa, bahkan bukan hanya dilakukan oleh mahasiswa saja. Melainkan ibu-ibu rumah tangga dan pedagang sektor UMKM maupun olahan pribadi memasarkan produk mereka.

koleksi instagram shopping

Sistem toko online dapat menjadi pilihan yang sangat tepat bagi mereka yang sedang mempromosikan produk. Karena memasarkan produk menggunakan sistem online shop ini sangat menjanjikan dan memiliki banyak keuntungan.

Ada beberapa keuntungan jika kamu memilih bisnis ini, yakni waktu kerja yang fleksibel dan bisa dikerjakan dari rumah dan dari gawai atau ponsel pintar Anda. Keuntungan yang lainnya adalah pemasaran yang tepat sasaran dan mudahnya dalam mencari target pasar.

Pada era sekarang ini, membeli kebutuhan apapun bisa dilakukan melalui ponsel pintar. Sehingga ide bisnis ini sangat cocok bagi mahasiswa yang ingin menambah uang saku mereka melalui bisnis online shop atau memasarkan produknya di marketplace.

Content Writer

Penulis konten merupakan pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan pada saat ini, di era teknologi ini, semakin banyak orang yang menggunakan teknologi di berbagai bidang kehidupan mereka. Baik untuk mencari informasi suatu produk, mencari informasi beasiswa, atau informasi umum.

harga bisnis jasa penulis konten

Tentu saja, konten writer merupakan ide bisnis yang bisa dicoba oleh mahasiswa, pasalnya ide bisnis ini menggunakan sistem freelance dalam pengerjaannya. Artinya bisa dikerjakan kapanpun dan dimanapun.

Selain itu, kamu mendapatkan fee dari hasil menulis konten kamu juga bisa mendapatkan ilmu baru dalam bidang kepenulisan sesuai dengan kaidah SEO yang baik.

Baca juga:
15 Daftar Franchise Makanan Ringan Kekinian Terlaris Siap Jual

Usaha Camilan atau Makanan Ringan

Apakah Anda pintar jualan dalam hal makanan ringan? Perlu diketahui, usaha makanan ringan atau biasa orang menyebut dengan jajanan kekinian merupakan ide bisnis yang booming di kalangan remaja, khususnya mahasiswa.

usaha camilan ringan

Produk Juara Snack (c) Shopee.co.id

Generasi saat ini yang disuguhkan dengan kemajuan teknologi dan perkembangan pangan yang begitu pesat banyak yang memanfaatkan peluang ini untuk membuat ide bisnis yang bisa mengasah skill berbisnis mereka.

Laman: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Wahyu Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *