Advertisement

16 Daftar Franchise Kopi Kekinian Terlaris dan Siap Jual, Jangan Sampai Ketinggalan

Diterbitkan pada
08 September 2022
Waktu membaca
8 Menit

Pernah mendengar tentang franchise kopi kekinian yang tengah booming sekarang? Jika Anda penggemar minuman kopi tentu sudah tidak asing dengan bisnis yang tengah hits beberapa tahun belakangan ini.

Jika di flashback dulu kedai kopi bisa dihitung hanya dengan jari saja dan juga dijual dengan harga yang masih terbilang lumayan mahal. Namun sekarang, sudah banyak bermunculan kedai kopi-kopi kekinian yang dijual dengan murah meriah.

Keberadaan kedai kopi kekinian semakin populer apalagi semenjak adanya ojek online seperti Go-Food atau Grab-Food. Selain itu, desain tempatnya yang cenderung menarik menjadi salah satu alasan mengapa bisnis ini semakin menjamur dan terus naik daun setiap tahunnya.

Nah, untuk Anda yang ingin mencoba bisnis kopi kekinian ini ada beberapa daftar franchise kopi kekinian yang bisa dijadikan referensi. Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila mencoba bisnis franchise ini yaitu hanya tinggal menjalankan usahanya saja.

Jadi, Anda pun tidak perlu pusing memikirkan produk yang akan dijual dan juga bagaimana sistem usahanya. Agar tidak semakin penasaran, berikut ini beberapa daftar franchise kopi terlaris dan siap jual.

Daftar Franchise Kopi Kekinian yang Hits dan Diburu Konsumen

Berikut beberapa franchise kopi kekinian yang memiliki potensi peluang usaha yang menguntungkan. Dengan semakin tingginya minat orang untuk nongkrong dan berkumpul pasca pandemi sekaligus makin banyak orang yang membeli secara online, peluang bisnis kopi semakin manis.

1. Kopi Kulo

Seperti yang diketahui Kopi Kulo menjadi salah satu brand minuman yang cukup populer di Indonesia. Salah satu menu andalan dari Kopi Kulo yaitu Avocatto yang mana merupakan kombinasi antara jus alpukat, espresso dan juga topping es krim.

franchise kopi kulo

Kopi kulo (c) katadata.co.id

Bagi Anda yang penasaran dengan harganya, Kopi Kulo ini dijual dengan harga sekitar Rp12 ribu-Rp27 ribu saja. Lalu, berapa biaya franchise kopi Kulo? Untuk Anda yang berminat menjadi mitra dari jualan kopi ini perlu menyiapkan dana sekitar Rp125 jutaan.

2. Kopi Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa atau yang lebih terkenal dengan jargonnya ‘Kopi Dari Hati’ ini menjadi bisnis franchise minuman kopi selanjutnya yang tengah hits. Brand ini hadir dengan varian minuman kopi asli lokal yang begitu khas dan pas nikmatnya.

Beberapa menu favorit yang banyak dipesan oleh para penggemar Kopi Janji Jiwa adalah es kopi susu. Menu tersebut terbuat dari espresso, susu, dan gula aren. Untuk kisaran harganya sendiri mulai dari Rp15 ribu sampai Rp30 ribu saja. Sangat ramah di kantong, bukan?

Lalu, berapa biaya franchise kopi janji jiwa? Hypeabis.id menyebutkan kalau total investasi awal bisa mencapai Rp 150 hingga Rp 200 Juta. Ini termasuk biaya lisensi, sewa tempat, karyawan, dan lain-lain.

3. Fore Coffee

Berasal dari kata “Forest”, Fore memiliki untuk tumbuh cepat, kuat, tinggi, dan membawa kehidupan kepada sekitar, seperti hutan. Brand ini memiliki misi untuk membawa kopi dengan kualitas yang lebih baik kepada sekitar.

Dngan jaringan dan pengalaman pakar, Fore menggunakan teknologi dan peralatan mutakhir. Biji kopi pilihan juga dibeli dari petani secara langsung. Fore menjaga kesempurnaan kualitas biji kopi dengan memproses dan memanggang biji kopinya sendiri.

Berapa biaya franchise Fore Coffee? Melansir dari Kompas, Co Founder Fore Coffee menyebutkan kalau investasi yang dibutuhkan untuk franchise atau menjadi mitra dari Fore Coffee membutuhkan biaya kurang lebih Rp 1 Milliar.

Dengan brand dan kualitas kopinya yang disukai anak muda, tidak heran franchise Fore Coffee memiliki potensi keuntungan yang tinggi.

4. Kopi Ruang Kosong

Rekomendasi jualan kopi kekinian yang juga bisa Anda jadikan referensi pilihan adalah Kopi Ruang Kosong. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika bergabung dengan franchise kopi kekinian ini yaitu tidak adanya royalty fee.

kopi ruang kosong

(c) food.grab.com

Hampir sama dengan kedai kopi pada umumnya, Kopi Ruang Kosong juga menghadirkan berbagai macam menu pilihan. Seperti kopi susu, kopi salted caramel, kopi hazelnut, kopi dalgona dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang tertarik mencoba paket bisnis hanya membayar Rp9.000.000 saja.

5. Haus! Indonesia

Selanjutnya rekomendasi untuk Anda yang ingin belajar bisnis kopi kekinian yaitu bergabung dengan franchise Haus! Indonesia. Tidak kalah dengan beberapa franchise yang sudah disebutkan di atas, harga minuman kopi yang ditawarkan brand ini cukup ramah di kantong.

Bahkan Anda bisa menjual berbagai menu yang tersedia mulai dari harga Rp5.000 sampai Rp15.000 saja. Saat ini, franchise Haus! Sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di wilayah Bandung hingga Jabodetabek.

6. Kopi Nyopee

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara menjalankan usaha minuman kopi kekinian, join atau bergabung dengan franchise Kopi Nyopee bisa jadi pilihan. Jika dibandingkan dengan franchise lainnya, paket usaha yang ditawarkan oleh Kopi Nyopee ini terbilang cukup murah.

waralaba es nyopee kekinian

(c) waralabaminumanterlaris.com

Untuk bergabung dengan franchise Kopi Nyopee ini Anda hanya peru menyiapkan bujet mulai dari Rp5 jutaan saja. Sebenarnya terdapat tiga paket usaha yang ditawarkan namun dengan biaya yang berbeda-beda. Sehingga Anda pun bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan bujet yang dimiliki.

7. Kopi Cetroo Coffee

Pernah mendengar tentang franchise kopi kekinian Cetroo Coffee? Tahukah Anda ternyata usaha minuman kekinian ini di klaim sudah bertahan selama lebih dari 1 dekade. Untuk bisa bergabung dengan bisnis kopi kekinian ini, Anda perlu menyiapkan bujet sebesar Rp84 jutaan.

Namun jika Anda tidak menggunakan booth dari pihak Cetroo Coffee maka akan dikenai biaya sebesar Rp54 jutaan saja. Dengan bujet yang lumayan besar tersebut sudah termasuk perlengkapan pembuatan produk, media promosi, bahan baku, dan lain sebagainya.

8. Kopi Rata Kiri

Menjalankan bisnis kopi kekinian sekarang ini memang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Apalagi penikmat kopi di Indonesia semakin hari kian meningkat. Salah satu brand kopi yang sangat terkenal akan rasanya yang begitu istimewa adalah Kopi Rata Kiri.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Wahyu Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *