15 Daftar Franchise Kopi Kekinian Terlaris dan Siap Jual

Daftar Franchise Kopi Kekinian Terlaris dan Siap Jual

Pernah mendengar tentang franchise kopi kekinian yang tengah booming sekarang? Jika Anda penggemar minuman kopi tentu sudah tidak asing dengan bisnis yang tengah hits beberapa tahun belakangan ini.

Jika di flashback dulu kedai kopi bisa dihitung hanya dengan jari saja dan juga dijual dengan harga yang masih terbilang lumayan mahal. Namun sekarang, sudah banyak bermunculan kedai kopi-kopi kekinian yang dijual dengan murah meriah.

Keberadaan kedai kopi kekinian semakin populer apalagi semenjak adanya ojek online seperti Go-Food atau Grab-Food. Selain itu, desain tempatnya yang cenderung menarik menjadi salah satu alasan mengapa bisnis ini semakin menjamur dan terus naik daun setiap tahunnya.

Nah, untuk Anda yang ingin mencoba bisnis kopi kekinian ini ada beberapa daftar franchise kopi kekinian yang bisa dijadikan referensi. Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila mencoba bisnis franchise ini yaitu hanya tinggal menjalankan usahanya saja.

Jadi, Anda pun tidak perlu pusing memikirkan produk yang akan dijual dan juga bagaimana sistem usahanya. Agar tidak semakin penasaran, berikut ini beberapa daftar franchise kopi terlaris dan siap jual.

Daftar Franchise Kopi Kekinian yang Hits dan Diburu Konsumen

1. Kopi Kulo

Seperti yang diketahui Kopi Kulo menjadi salah satu brand minuman yang cukup populer di Indonesia. Salah satu menu andalan dari Kopi Kulo yaitu Avocatto yang mana merupakan kombinasi antara jus alpukat, espresso dan juga topping es krim.

franchise kopi kulo
Kopi kulo (c) katadata.co.id

Bagi Anda yang penasaran dengan harganya, Kopi Kulo ini dijual dengan harga sekitar Rp12 ribu-Rp27 ribu saja. Untuk Anda yang berminat menjadi mitra dari jualan kopi ini perlu menyiapkan dana sekitar Rp125 jutaan.

2. Kopi Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa atau yang lebih terkenal dengan jargonnya ‘Kopi Dari Hati’ ini menjadi bisnis franchise minuman kopi selanjutnya yang tengah hits. Brand ini hadir dengan varian minuman kopi asli lokal yang begitu khas dan pas nikmatnya.

Beberapa menu favorit yang banyak dipesan oleh para penggemar Kopi Janji Jiwa adalah es kopi susu. Menu tersebut terbuat dari espresso, susu, dan gula aren. Untuk kisaran harganya sendiri mulai dari Rp15 ribu sampai Rp30 ribu saja. Sangat ramah di kantong, bukan?

3. Kopi Ruang Kosong

Rekomendasi jualan kopi kekinian yang juga bisa Anda jadikan referensi pilihan adalah Kopi Ruang Kosong. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika bergabung dengan franchise kopi kekinian ini yaitu tidak adanya royalty fee.

kopi ruang kosong
(c) food.grab.com

Hampir sama dengan kedai kopi pada umumnya, Kopi Ruang Kosong juga menghadirkan berbagai macam menu pilihan. Seperti kopi susu, kopi salted caramel, kopi hazelnut, kopi dalgona dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang tertarik mencoba paket bisnis hanya membayar Rp9.000.000 saja.

Baca juga:
10 Ide Jualan Frozen Food yang Laris Banyak Dicari

4. Haus! Indonesia

Selanjutnya rekomendasi untuk Anda yang ingin belajar bisnis kopi kekinian yaitu bergabung dengan franchise Haus! Indonesia. Tidak kalah dengan beberapa franchise yang sudah disebutkan di atas, harga minuman kopi yang ditawarkan brand ini cukup ramah di kantong.

Bahkan Anda bisa menjual berbagai menu yang tersedia mulai dari harga Rp5.000 sampai Rp15.000 saja. Saat ini, franchise Haus! Sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di wilayah Bandung hingga Jabodetabek.

5. Kopi Nyopee

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara menjalankan usaha minuman kopi kekinian, join atau bergabung dengan franchise Kopi Nyopee bisa jadi pilihan. Jika dibandingkan dengan franchise lainnya, paket usaha yang ditawarkan oleh Kopi Nyopee ini terbilang cukup murah.

waralaba es nyopee kekinian
(c) waralabaminumanterlaris.com

Untuk bergabung dengan franchise Kopi Nyopee ini Anda hanya peru menyiapkan bujet mulai dari Rp5 jutaan saja. Sebenarnya terdapat tiga paket usaha yang ditawarkan namun dengan biaya yang berbeda-beda. Sehingga Anda pun bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan bujet yang dimiliki.

6. Kopi Cetroo Coffee

Pernah mendengar tentang franchise kopi kekinian Cetroo Coffee? Tahukah Anda ternyata usaha minuman kekinian ini di klaim sudah bertahan selama lebih dari 1 dekade. Untuk bisa bergabung dengan bisnis kopi kekinian ini, Anda perlu menyiapkan bujet sebesar Rp84 jutaan.

Namun jika Anda tidak menggunakan booth dari pihak Cetroo Coffee maka akan dikenai biaya sebesar Rp54 jutaan saja. Dengan bujet yang lumayan besar tersebut sudah termasuk perlengkapan pembuatan produk, media promosi, bahan baku, dan lain sebagainya.

Baca juga:
30 Bisnis Waralaba Menguntungkan dan Menjanjikan

7. Kopi Rata Kiri

Menjalankan bisnis kopi kekinian sekarang ini memang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Apalagi penikmat kopi di Indonesia semakin hari kian meningkat. Salah satu brand kopi yang sangat terkenal akan rasanya yang begitu istimewa adalah Kopi Rata Kiri.

kopi rata kiri
(c) kopiratakiri.com

Ada banyak pilihan menu yang ditawarkan oleh franchise kopi kekinian ini seperti cappuccino, kopi rum, dalgona coffee, mochaccino dan masih banyak lagi. Untuk bergabung menjadi mitradari Kopi Rata Kiri ini Anda hanya perlu menginvestasikan model sebesar Rp9 jutaan saja.

8. Kopi Akademi

Kopi Akademi atau biasa dikenal dengan nama Akademi Kopi jadi solusi untuk Anda yang ingin memulai usaha kopi kekinian. Tidak kalah dengan merk lainnya, konsep yang diterapkan oleh brand ini berupa penambahan free neon box.

Selain itu, kelebihan dari brand ini yaitu terdapat beragam pilihan menu yang tersedia seperti cappuccino, salted caramel, coffee latte. Matcha latte. Coffee rum dan lain sebagainya. Kopi Akademi menyediakan paket usaha dengan modal investasi sebesar Rp8,5 jutaan. Tertarik mencobanya?

Baca juga:
30 Ide Bisnis Kreatif dan Unik Tahun 2021 dengan Modal Kecil

9. Kopa Kopi

Seperti yang diketahui, Kopa Kopi menjadi franchise kopi kekinian yang sangat terkenal dikalangan millennial. Menariknya, racikan kopi yang disajikan oleh brand Kopa Kopi ini diracik langsung oleh ahlinya.

franchise kopa kopi
(c) kopakopi.com

Sehingga tidak heran jika minuman kopi yang disajikan menghasilkan rasa yang begitu enak dan istimewa. Tidak kalah dengan produk lainnya, Kopa Kopi juga berusaha untuk menyajikan kualitas terbaik bagi para pelanggannya. Tidak heran produk Kopa Kopi dipercaya oleh seluruh mitra di Indonesia.

10. BHUMI Coffee

Sebagian dari Anda mungkin masih cukup asing dengan BHUMI Coffee. Namun tahukah Anda meski terbilang baru ternyata brand ini menjadi salah satu franchise yang menggunakan bahan kopi lokal Indonesia. Jenis kopi yang paling banyak digunakan yaitu arabika dan robusta.

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati rasa yang disajikan oleh BHUMI Coffee ini tidak perlu khawatir. Mengapa? Harga yang ditawarkan bisa dikatakan cukup murah sehingga dijamin ramah di kantong. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Baca juga:
20 Produk Terlaris Marketplace untuk Jualan Online Tahun 2021

11. Kopi Mesem

Sesuai dengan namanya, filosofi yang dihadirkan oleh Kopi Mesem ini yaitu ‘Kopi yang Bisa Membuat Senang’. Meski memiliki konsep yang sederhana, namun brand ini menghadirkan ciri khas yang berbeda dari brand-brand lainnya.

Bagi Anda yang ingin pintar jualan kopi, bergabung menjadi mitra dari Kopi Mesem adalah solusi yang paling tepat. Kelebihan dari Kopi Mesem ini yaitu diproses dengan menggunakan metode cold brew sehingga dijamin aman untuk lambung.

Bagi Anda yang ingin menambah pengetahuan tentang kopi sekaligus menghasilkan omzet setiap bulannya pastikan untuk bergabung dengan Kopi Mesem. Untuk Anda yang tertarik menjadi mitra dari franchise Kopi Mesem cuku mengeluarkan bujet sebesar Rp4 jutaan saja.

12. Kopi Jendral

Tahukah Anda ternyata Kopi Jendral merupakan salah satu brand kopi kekinian yang diluncurkan oleh Komjen Budi Waseso atau Buwas. Berbeda dengan brand-brand lainnya yang memiliki banyak varian rasa. Kopi Jendral ini hanya terdiri dari dua varian rasa saja.

Varian kopi yang tersedia yaitu Kopi Robusta asli Temanggung dan Kopi Arabika asli Aceh. Menariknya, Buwas membuka kesempatan untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis kopi kekinian.

Modal investasi yang harus Anda keluarkan untuk bergabung menjadi mitra dari Kopi Jendral yaitu sekitar Rp2.000.000 saja. Tujuan utama usaha franchise ini yaitu membantu para petani kopi di Indonesia. Sehingga diharapkan kesejahteraan petani pun dapat meningkat ke depannya.

Baca juga:
Ide Jualan di Marketplace Tahun 2021 yang Bikin Untung

13. Kopi Kapal Api

Siapa yang tidak mengenal merk Kopi Kapal Api? Sebagian besar dari Anda khususnya para pecinta kopi sudah tidak asing dengan merek kopi terkenal yang satu ini. Seperti yang diketahui, Kapal Api merupakan salah satu brand kopi yang memiliki pangsa besar di Indonesia.

Namun tahukah Anda selain memproduksi produk kopi kemasan, brand ini juga menawarkan peluang usaha berupa mitra franchise. Untuk peluang usaha atau franchise yang dihadirkan oleh brand ini nantinya dinamai dengan Kedai Kopi Kapal Api.

Untuk bergabung menjadi mitra bisnisnya, ada beberapa proses yang perlu Anda penuhi. Diantaranya yaitu presentasi bisnis, survei lokasi, pengisian formulir, tanda tangan kerjasama, proses pembayaran hingga pengiriman booth dan perlengkapannya.

14. Kopi Yor

Pernah mendengar franchise kopi kekinian Kopi Yor? Mungkin sebagian dari Anda masih cukup asing dengan brand minuman kopi yang satu ini. Kopi Yor merupakan sebuah franchise minuman kopi terbaru yang berasal dari kata Kopi dan Kopyor.

franchise kopiyor
(c) pandubizniz.com

Hal tersebut menandakan bahwa salah satu menu yang dijual oleh brand  ini yaitu es kopi yor. Tidak mau kalah dengan brand lainnya, Kopi Yor juga sering mengeluarkan berbagai inovasi produk sehingga dapat menarik perhatian para pembelinya.

Salah satu menu favorit dari Kopi Yor ini yaitu Buba Seri yang tersedia dalam 4 pilihan rasa. Seperti candy bob, regalo bob, manja bob, kop sus bob dan masih banyak lagi. Nah, bagi Anda yang menjalankan bisnis minuman kopi kekinian dengan omzet menjanjikan menjadi mitra dari Kopi Yor bisa jadi solusi yang tepat.

15. Kopi Segede Gaban

Satu lagi franchise kopi kekinian yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin memulai usaha tanpa harus ribet yaitu dengan menjadi mitra dari Kopi Segede Gaban. Jika dilihat dari namanya, minuman kopi yang dihadirkan oleh franchise ini identik dengan sesuatu yang memiliki ukuran besar.

Peru diketahui, Segede Gaban adalah salah satu franchise kopi kekinian yang memiliki konsep berupa kopi hadir dengan ukuran hingga 2.2 liter. Jika dibandingkan dengan beberapa franchise sebelumnya, Segede Gaban memiliki konsep yang unik dan menarik.

Itulah ke lima belas pilihan franchise kopi kekinian yang bisa dijadikan referensi pilihan. Perlu diingat, umumnya masing-masing franchise menawarkan sistem dan biaya yang berbeda-beda.

Sehingga, Anda perlu menanyakan terlebih dahulu bagaimana sistemnya dan keuntungan yang apa saja yang bisa Anda dapatkan. Jika memang Anda sudah yakin dan sesuai dengan bujet yang Anda miliki maka tidak ada salahnya untuk mencoba untuk bekerja sama dengan toko online atau franchise tersebut. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Article

Arti Kode & Istilah Pengiriman LEX ID Lazada Express (Beserta Penjelasan Komplit)

Saat melacak paket sudah sampai mana, pengguna perlu memahami arti kode / istilah pengiriman LEX ID (Lazada Express). Sejumlah informasi yang muncul saat melakukan cek resi. Namun kendalanya, ada banyak informasi yang sulit untuk dipahami. Apalagi untuk istilah yang muncul dalam bahasa Inggris. Karena itu, kami sudah membuat rangkuman untuk mengatasi kendala tersebut. Di antaranya: […]

Ekspedisi /
10 Mei 2021

Arti Kode & Istilah Pengiriman Ninja Xpress (Beserta Penjelasan Komplit)

Saat mengecek paket sudah sampai mana, pengguna akan menjumpai sederet informasi berupa arti kode/istilah pengiriman Ninja Xpress (ekspedisi yang akan kita bahas pada sesi ini). Tetapi masih banyak pula, pengguna yang belum mengerti betul arti dari masing-masing kode tadi menjelaskan tentang apa. Karena itulah, kami ingin bantu dan sudah merangkumnya ke dalam beberapa poin: Apa […]

Ekspedisi /
7 Mei 2021

Arti Kode & Istilah Pengiriman Indah Cargo (Beserta Penjelasan Komplit)

Kendala yang hampir terjadi setiap pengguna cek resi adalah, sulitnya memahami arti kode / istilah pengiriman Indah Cargo. Terkadang ada yang kita tidak mengerti maksudnya apa. Kalau kamu termasuk pengguna yang mengalami hal sama, maka kamu sedang berada di tempat yang pas. Karena kami, sudah merangkum beberapa poin penting untuk mengatasi hal tersebut, meliputi: Apa […]

Ekspedisi /
6 Mei 2021