20 Produk Terlaris Marketplace untuk Jualan Online Tahun 2022, Laris Banyak Dicari

Wahyu Saputro 07 Sep 2022 6 Menit 0

Produk terlaris marketplace bisa ditemukan di berbagi layanan informasi seperti halnya di sosial media dan Google Trends. Ketika anda memutuskan untuk jualan di marketplace maka langkah utama yaitu harus mengetahui produk terlaris dipasaran.

Jangan sampai anda memulai Bisnis Online dengan tanpa pengetahuan yang cukup dalam hal jual menjual. Apalagi sekarang anda sudah dihadapkan dengan dunia persaingan penjualan di dunia yang lebih luas lagi yaitu dunia maya.

Canggihnya teknologi yang sekarang berkembang membuat banyak sektor salah satunya sektor perdagangan memanfaatkannya. Produk yang ditawarkan juga nantinya akan lebih beragam baik dari produk lokal maupun internasional.

Nah, istilah yang digunakan dalam dunia perdagangan di internet yaitu toko online. Membangun toko online tidak harus memiliki lahan dan kios. Tapi cukup menggantikan lahan di smartphone yang dimiliki.

Produk terlaris marketplace

Bagaimana menurut anda? Lebih praktis, simple dan cepat bukan? Modal yang dibutuhkan juga tidak begitu besar tapi anda akan mendapatkan berbagai produk sampai jutaan.

Untuk mengetahui produk terlaris dan disukai oleh pelanggan terdapat caranya.Yuk simak penjelasan selanjutnya.

Cara Riset Sederhana Mencari Produk Terlaris Tahun 2022

Agar bisa mengetahui berbagai produk yang ingin terjual juga mengetahui produk terlaris, terpopuler ketika masa itu. Nah, untuk mencari produknya anda tidak harus riset ke pasar, toko ataupun kemanapun karena semua bisa dilakukan dengan teknologi.

Anda bisa memanfaatkan dunia digitalisasi ini untuk mencari produk terlaris. Caranya juga cukup mudah hanya menggunakan smartphone yang anda punya. Riset di pasar dapat mudah ditemukan.

Grafik tanaman hias

Metode sederhana untuk mencari berbagai produk usaha dijalankan melalui google trends. Fungsinya yaitu untuk menganalisa berbagai produk yang sedang banyak diminati. Anda juga bisa mencari tema yang sedang diminati banyak pelanggan.

Dengan adanya data yang disajikan dari google trends anda dapat memulai bisnismu. Inilah salah satu cara yang Pintar jualan yang menguntungkan. Agar lebih jelas dan lengkap ada pada penjelasan penggunaan google trends berikut ini

1. Silahkan anda membuka halaman Google Trends

Anda dapat membuka halaman Google Trends memakai search engine yang ada pada Google. Jika anda ingin mengatur dimana negara anda bisa melihatnya di bagian pojok atas pada website tersebut.

2. Carilah keyword yang akan digunakan dalam riset

Silahkan cari keyword yang bisa menggambarkan produk yang akan anda analisis. Seperti halnya mencari riset tentang bisnis Online produk busana muslim yaitu gamis.

Silahkan anda ketik gamis pada kolom search setelahnya klik enter. Misalnya lagi menjadi hijab instan, tinggal ketik hijab instan yang ada di search, terakhir tetap tekan tombol enter untuk mencarinya.

Maka akan terdapat tampilan berupa grafik. Untuk lengkapnya ada di poin selanjutnya.

3. Analisa grafik di Google Trends

Jika anda sudah memasukan keyword maka anda muncul tampil grafik yang jelas. Analisis grafik tersebut anda akan mengetahui tingkat naik turunnya grafik mengenai keyword yang dicari.

Pada grafik tersebut dapat anda analisis produk gamis termasuk dari produk yang mengalami kenaikan terus menerus atau sebaliknya. Jika ternyata produk gamis semakin hari semakin banyak yang mencari cocok dibuat produk.

Begitu juga sebaliknya jika ternyata gamis memiliki minat yang sedikit bisa mencari keyword lainnya. Sebisa mungkin cari produk yang prospek penjualan selalu meningkat.

4. Menganalisa minat yang sesuai daerah masing-masing

Setelah dihadapkan grafik juga bisa melihat grafik tentang kata kunci seperti gamis di suatu daerah. Misalnya saja gamis penjualan tertingginya ada di Jawa barat.

Dari analisis tersebut akan membantu anda memiliki pasaran gamis sampai ke Jawa barat. Anda bisa juga memasang iklan sampai ke daerah yang bersangkutan.

5. Melakukan perbandingan dengan kata kunci lainnya

Selain itu anda juga bisa mencari kata kunci yang sama dengan kata kunci yang anda masukkan. Mudah saja tinggal anda menggunakan fitur compare. Fitur tersebut berfungsi untuk mengetahui kata kunci yang anda cari dengan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Seperti halnya kata kunci /...

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Wahyu Saputro
Ditulis oleh

Wahyu Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com