image

20 Produk Terlaris Marketplace untuk Jualan Online Tahun 2021

produk terlaris di marketplace

Produk terlaris marketplace bisa ditemukan di berbagi layanan informasi seperti halnya di sosial media dan google trend. Ketika anda memutuskan untuk jualan di marketplace maka langkah utama yaitu harus mengetahui produk terlaris dipasaran.

Jangan sampai anda memulai Bisnis dengan tanpa pengetahuan yang cukup dalam hal jual menjual. Apalagi sekarang anda sudah dihadapkan dengan dunia persaingan penjualan di dunia yang lebih luas lagi yaitu dunia maya.

Canggihnya teknologi yang sekarang berkembang membuat banyak sektor salah satunya sektor perdagangan memanfaatkannya. Produk yang ditawarkan juga nantinya akan lebih beragam baik dari produk lokal maupun internasional.

image

Nah, istilah yang digunakan dalam dunia perdagangan di internet yaitu toko online. Membangun toko online tidak harus memiliki lahan dan kios. Tapi cukup menggantikan lahan di smartphone yang dimiliki.

Bagaimana menurut anda? Lebih praktis, simple dan cepat bukan? Modal yang dibutuhkan juga tidak begitu besar tapi anda akan mendapatkan berbagai produk sampai jutaan. Untuk mengetahui produk terlaris dan disukai oleh pelanggan terdapat caranya.Yuk simak penjelasan selanjutnya.

Cara Riset Sederhana Mencari Produk Terlaris Tahun 2021

Agar bisa mengetahui berbagai produk yang ingin terjual juga mengetahui produk terlaris, terpopuler ketika masa itu. Nah, untuk mencari produknya anda tidak harus riset ke pasar, toko ataupun kemanapun karena semua bisa dilakukan dengan teknologi.

Anda bisa memanfaatkan dunia digitalisasi ini untuk mencari produk terlaris. Caranya juga cukup mudah hanya menggunakan smartphone yang anda punya. Riset di pasar dapat mudah ditemukan.

grafik tanaman hias

Metode sederhana untuk mencari berbagai produk usaha dijalankan melalui google trends. Fungsinya yaitu untuk menganalisa berbagai produk yang sedang banyak diminati. Anda juga bisa mencari tema yang sedang diminati banyak pelanggan.

Dengan adanya data yang disajikan dari google trends anda dapat memulai bisnismu. Inilah salah satu cara yang Pintar jualan yang menguntungkan. Agar lebih jelas dan lengkap ada pada penjelasan penggunaan google trends berikut ini

1. Silahkan anda membuka halaman google trends

Anda dapat membuka halaman Google Trends memakai search engine yang ada pada google. Jika anda ingin mengatur dimana negara anda bisa melihatnya di bagian pojok atas pada website tersebut.

2. Carilah keyword  yang akan digunakan dalam riset

Silahkan cari keyword yang bisa menggambarkan produk yang akan anda analisis. Seperti halnya mencari riset tentang bisnis Online produk busana muslim yaitu gamis.

Silahkan anda ketik gamis pada kolom search setelahnya klik enter. Misalnya lagi menjadi hijab instan, tinggal ketik hijab instan yang ada di  search, terakhir  tetap tekan tombol enter untuk mencarinya.

Maka akan terdapat tampilan berupa grafik. Untuk  lengkapnya ada di poin selanjutnya.

3. Analisa grafik di google trends

Jika anda sudah memasukan keyword  maka anda muncul tampil grafik yang jelas. Analisis grafik tersebut anda akan mengetahui tingkat naik turunnya grafik mengenai keyword yang dicari.

Pada grafik tersebut dapat anda analisis produk gamis termasuk dari produk yang mengalami kenaikan terus menerus atau sebaliknya. Jika ternyata produk gamis semakin hari semakin banyak yang mencari cocok dibuat produk.

Begitu juga sebaliknya jika ternyata gamis memiliki minat yang sedikit bisa mencari keyword lainnya. Sebisa mungkin cari produk yang prospek penjualan selalu meningkat.

4. Menganalisa minat yang sesuai daerah masing-masing

Setelah dihadapkan grafik juga bisa melihat grafik tentang kata kunci seperti gamis di suatu daerah. Misalnya saja gamis penjualan tertingginya ada di Jawa barat.

Dari analisis tersebut akan membantu anda memiliki pasaran gamis sampai ke Jawa barat. Anda bisa juga memasang iklan sampai ke daerah yang bersangkutan.

5. Melakukan perbandingan dengan kata kunci lainnya

Selain itu anda juga bisa mencari kata kunci yang sama dengan kata kunci yang anda masukkan. Mudah saja tinggal anda menggunakan fitur compare. Fitur tersebut berfungsi untuk mengetahui kata kunci yang anda cari dengan lainnya.

Seperti halnya kata kunci / keyword yang kamu cari hijab instan dibandingkan dengan hijab pashmina. Ternyata dari kedua keyword tersebut banyak yang minat hijab instan. Maka bisnis yang anda ambil sebaiknya hijab instan.

Baca juga:
Ide Jualan di Marketplace Tahun 2021

20 Produk Terlaris Marketplace Untuk Jualan Online Tahun 2021 yang Paling Stabil dan Banyak Dicari

Berikut ini beberapa produk terlaris marketplace yang bisa mendatangkan keuntungan untuk jualan online kamu.

Pakaian khusus muslim dan muslimah

Pakaian khusus muslim dan muslimah ini memiliki musiman. Produk ini akan laris terjual ketika menjelang Ramadhan dan hari Raya idul Fitri. Banyak supplier berlomba-lomba untuk membuat tren gamis.

Ketika anda memutuskan untuk menjual produk pakaian khusus muslim pastikan pakaiannya mengikuti tren pada saat itu. Karena setiap tahun fashion muslim selalu berubah.

Seperti halnya ketika tahun 2019 fashion muslim yang tren adalah tunik, kaftan dan gamis abaya ketika momen lebaran. Sedangkan tahun 2021 pakaian muslim yg tren seputar kaftan dan gamis.

Pakaian wanita dan pria

Pakain menjadi salah satu hal yang penting untuk menjaga penampilan. Tidak mengherankan jika banyak dari online shop yang berminat ke produk pakain. Terbukti dari survey bahwa 55 % pengguna olshop membeli pakain.

Selanjutnya jika pakaian banyak diminati carilah pakain yang sedang tren pada tahun tersebut. Seperti halnya ketika tahun 2020 tren yang dipakai adalah blazer atau cardigan.

Pakaian yang hits tersebut tergolong pakaian casual model outer. Untuk tahun 2021 belum terdapat survey kareba baru awal tahun. Tapi nantinya juga bisa anda cari dengan google trends.

Selain tarian dari pakaian, warna jingga setiap tahunnya diperbaharui. Seperti Halnya pada tahun 2020 banyak yang berminat ke warna agak gelap seperti hitam – putih, hijau dan coklat.

Tas wanita

Salah satu produk yang banyak peminatnya adalah tas wanita. Hal ini terbukti dari pencarian di google trends. Peminat tas wanita semakin lama semakin banyak. Karena satu wanita tidak cukup hanya memiliki satu tas.

Biasana tas untuk kerja dan kondangan berbeda. Apalagi untuk tas bepergian atau piknik. Sebaiknya anda cari tas yang bermerek seperti elizabeth dan kalami. Mereka memiliki peminat yang cukup banyak.

Nah anda bisa memulai membuka toko online sendiri dengan menjadi reseller atau dropshipper. Anda bisa berkunjung ke toko atau outletnya langsung maupun lewat website.

Produk kecantikan

Selain tas wanita produk kecantikan juga mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Tidak hanya itu saja ternyata para wanita juga lebih banyak membeli produk kecantikan lewat online dibandingkan offline.

Jadi produk kecantikan bisa menjadi salah satu referensi produk jualan marketplace anda. Produk kecantikan bisa berupa make up contohnya bedak, blush on lip matte dan foundation.

Selain itu ada juga produk perawatan kecantikan seperti sheet mask, produk serum dan pelembab. Untuk mengetahui produk kecantikan yang sedang populer anda bisa melihat review seru beauty influencer.

Smartphone

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa sekarang banyak aktivitas yang menggunakan gadget. Bukan hanya dalam pendidikan, pekerjaan maupun kegiatan lainnya. Apalagi sedang masa pandemi semua kegiatan berubah jadi online.

Tidak hanya ketika masa pandemi saja, diluar masa pandemi sebelumnya juga ternyata penjualan gadget semakin hari semakin meningkat. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan akan gadget semakin banyak.

Dengan begitu anda bisa menjadikan gadget sebagai produk terlaris di marketplace. Pilihlah gadget yang sedang banyak diminati. Jangan sembarang menjual gadget ternyata peminatnya sedikit.

Jam tangan

Salah satu aksesoris pelengkap dalam berpakaian adalah jam tangan. Cocok digunakan untuk berbagai kalangan dengan model yang sesuai. Jam tangan tidak hanya digunakan untuk pelengkap saja tapi bisa juga digunakan koleksi

Pilihlah produk yang sedang tren dan populer ketika memutuskan untuk menjual jam tangan. Untuk tahun 2020 jam tangan yang sedang tren yaitu pergelangan tangan menggunakan logam dan bentuknya sporty.

Sepatu

Selain baju, jam tangan dan tas ternyata seru juga menjadi produk online terlaris. Hal ini dapat dibuktikan dengan pencarian kata kunci sneaker yang permintaanya meningkat dari tahun ke tahun.

Tapi tidak semua jenis sepatu bisa anda jual hanya merek tertentu yang memiliki peningkatan daya jualnya saja. Selain itu perlu juga untuk mencari warna yang banyak peminatnya.

Pakaian anak

Selain pakaian wanita dan pria ternyata pakaian anak juga memiliki banyak peminatnya apalagi pakaian anak wanita. Dalam pencarian google kata kunci dengan pakaian anak perempuan memiliki peminat yang banyak.

Pakaian anak perempuan banyak yang membelinya secara online. Apalagi sekarang ada juga toko yang menyediakan fasilitas dicoba sebelum membayar. Anda tidak ribet mengajak anak keluar ke toko lagi.

Pakaian anak dibandingkan dengan pakaian dewasa tidak mengalami perubahan pada tiap tahunnya. Adapun lain anak yang dicari yaitu kemeja naka, kaos dan dress mini. Hanya saja modelnya dan warnanya yang berubah.

Produk makanan

Makanan adalah salah satu produk jualan yang tidak lekang oleh waktu. Baik anak-anak, dewasa maupun usia lainnya makanan tetap menjadi produk yang dicari.

Hal ini sangat cocok sekali untuk anda jadikan bisnis terutama bisnis online. Apalagi jika anda menyediakan fasilitas delivery. Selain tidak menyesuaikan pelanggan untuk keluar, membantu pelanggan juga untuk menghilangkan rasa laparnya.

Banyak jenis makanan yang bisa anda jadikan produk jualan di marketplace. Contohnya saja makanan siap saji atau instan, makanan frozen dan lainnya.

Selain makanan minuman juga bisa menjadi produk yang cocok untuk dijual online. Seperti halnya minuman rempah, minuman instan dan masih banyak lagi.

Baca juga:
Ide Jualan Makanan Kekinian Cepat Laku

Rangkuman

Untuk mencari riset di google trends anda bisa belajar dari teman atau orang yang berpengalaman agar lebih mudah dalam membaca grafik. Untuk mendapatkan cara yang sederhana memang cukup dengan memakai google trends.

Tapi sebenarnya banyak cara lain juga yang bisa anda lakukan. Hanya saja yang tergolong cepat dan sederhana menurut kami menggunakan google trends. Itu hanya saran. Jika anda ingin mencoba lainnya bisa di bandingkan hasilnya.

Cara riset sederhana dengan google trends akan membuat anda lebih memudahkan untuk berjualan di marketplace. Yang terpenting  produk yang dijual memiliki daya tarik yang banyak bagi pelanggan. Sehingga keuntungan yang didapatkan semakin banyak.

Untuk mencari produk terlaris marketplace sudah dijelaskan pada paragraf sebelumnya. Nah, informasi tersebut nantinya bisa menjadikan motivasi anda untuk menggerakan ekonomi kreatif yang bergerak dalam dunia digital.

image
image
Related Article

Cara Cek Resi GoSend Live Tracking untuk Kirim Barang Sehari Sampai

Buat yang suka kirim barang instan, seringkali kamu akan membutuhkan cara cek resi GoSend (live tracking). Entah itu checkout dari Tokopedia, Shopee, atau juga kirim barang sendiri. Dalam tulisan ini, kamu akan menemukan informasi berguna seputar: Mengenali apa itu GoSend dan jenis layanan yang ditawarkan, Bagaimana cara melacak kiriman GoSend sudah sampai mana. Namun sebelum […]

Ekspedisi /
8 Maret 2021

11 Jasa Kurir Terbaik di Indonesia: Harga Murah dan Pengiriman Cepat [Komplit]

Bagi seller, memilih jasa kurir terbaik merupakan pekerjaan yang agak tricky. Dalam artian, sebenarnya semua ekspedisi di Indonesia terbilang cukup bagus. Tetapi tergantung pada pembeli, apakah mereka suka atau tidak. Bahkan hal-hal sesimpel apakah mas-mas kurir yang mengantar ramah atau tidak, itu juga menjadi acuan pembeli. Dan pada akhirnya, pembeli-lah yang menentukan. Nah kali ini, […]

Ekspedisi /
8 Maret 2021

Cara Cek Nomor dan Pulsa XL Mudah dan Komplit

Cek nomor XL merupakan hal lumrah untuk dilakukan bagi para pengguna provider GSM XL. Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin mengecek nomor telepon yang Ia gunakan. Kemungkinan yang paling sering adalah nomor telepon tersebut dibutuhkan untuk suatu identitas ataupun untuk keperluan lainnya. Jika pernah mencatat nomor telepon sendiri bukan berarti hal tersebut terlepas dari kemungkinan […]

Tips & Trik /
4 Maret 2021