18 Ide Jualan Frozen Food yang Laris Banyak Dicari, Ayo Segera Mulai

Wahyu Saputro 08 Sep 2022 8 Menit 0

Bingung mencari ide jualan frozen food yang laris manis dan juga banyak dicari? Di masa pandemi seperti sekarang ini tidak sedikit pekerja yang terkena PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja. Hal tersebut terjadi karena perusahaan tersebut terkena dampak langsung dari adanya wabah corona.

Karena pemutusan hubungan kerja tersebut banyak orang harus memutar otak agar bisa mendapatkan penghasilan setiap bulannya. Tak sedikit orang yang memberanikan diri untuk membuka bisnis kecil-kecilan di rumah karena keterbatasan modal.

Dari banyaknya bisnis yang tersedia, usaha frozen food atau makanan beku menjadi salah satu yang banyak diincar. Selain karena mudah dan sederhana dalam menjalankannya, bisnis ini dapat memberikan hasil yang lumayan besar setiap bulannya.

Namun perlu diketahui, sebelum Anda menjalankan bisnis yang satu ini pastikan untuk terlebih dahulu menyurvei jenis frozen food apa yang hendak ingin dijual. Jika Anda masih belum memiliki pandangan, berikut ini beberapa ide jualan frozen food yang bisa dijadikan referensi pilihan.

18 Ide Jualan Frozen Food yang Laris Manis di Pasaran

Memulai bisnis memang tidak boleh dilakukan secara sebarangan apalagi kondisinya sekarang Anda mengalami keterbatasan anggaran. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menjalankan bisnis tersebut Anda perlu mengetahui dengan pasti produk apa yang ingin dipasarkan.

Agar tidak semakin bingung, berikut ini ada beberapa pilihan produk frozen food yang sekarang ini cukup populer di masyarakat. Penasaran apa saja ide bisnisnya?

1. Nugget

Frozen Food yang satu ini jadi andalan ibu-ibu sebagai asupan protein untuk keluarga. Makanan ini memang praktis, tinggal digoreng untuk disajikan. Semua keluarga pun pasti suka dengan daging ayam olahan ini.

Ada banyak varian bentuk, bahan, dan brand yang beredar di pasaran. Nugget biasanya dijual mulai dari rp. 23.000 hingga Rp. 50.000 satu pack nya.

Nugget buatan sendiri juga banyak diminati lho. Selain nugget ayam, bisa juga menambhakan tahu dan sayuran.

Ide jualan frozen food

Foto oleh meggy kadam aryanto

3. Bakso

Siapa sih yang tidak kenal dengan bakso? Produk olahan berbagai daging dalam bentuk bola ini juga digemari semua anggota keluarga. Bakso juga biasa dijadikan pelengkap untuk hidangan sup, tumis, hingga nasi goreng.

Ada banyak varian bakso yang bisa digunakan. Paling banyak beredar adalah bakso sapi. Kemudian, ada juga bakso ayam yang biasanya lebih ekonomis. Sementara Bakso ikan juga enak untuk pelangkap hidangan tomyum.

Di pasaran, ada berbagai ukuran bakso, tekstur, dan merk yang beredar. Harganya pun juga bervariasi, mulai dari Rp 15.000 per pack hingga Rp 55.000 per pack.

Ide jualan frozen food

Sumber: youtube bella kuku tanesia

4. Sosis

Tidak ketinggalan, sosis juga jadi kudapan favorit, teruatam anak anak. Jadi pelengkap sup, mie, nasi gorong hingga jadi isian sandwhich dan hot dog, atau bahkan digoreng langsung pun sosis sudah bisa jadi hidangan yang nikmat.

Sosis yang banyak beredar seperti so nice juga bisa langsung di makan, tinggal lep. beberapa brand sosi yang banyak beredar ada kimbo, kanzler, bellfood, champ dan masih banyak lagi.

2. Steamboat

Sekarang, menikmati steamboat tidak harus ke restoran shabu-shabu ataupun sukiyaki. Untuk menikmati kehangatan kaldu ikan dengan isi bakso ikan, crab stick, crab claw, chikwa, crab nugget, dan tofu cukup dengan satu bungkus steam boat beku.

Rebus semua bumbu dan isi steamboat di panci hingga mendidih, tambahkan jambur enoki, sawi putih, atau pok choi, steamboat pun siap disajikan. Satu pack Shabu shabu steam boat Cedea dijual dengan harga Rp. 26.000.

Ide jualan frozen food

Sumber: youtube dapoer mamocka

3. Fishroll dan Rolade

Baik digoreng saja maupun menjadi pelengkap soup, fishroll dan rolade membuat santap bersama keluarga jadi lebih nikmat. Rolade biasanya dibuat dari daging sapi dan ayam sementara fishroll seperti namanya dibuat dari ikan.

Dengan harga mulai dari Rp 21.000 saja, bisa jadi stok lauk untuk beberapa hari. Membuatnya juga tidak sulit, gulung daging giling dalam kulit rolade.

Ide jualan frozen food

Sumber: youtube devina hermawan

4. Otak-Otak

Kudapan yang biasa dijual abang-abang di depan sekolah ini emang ngangenin. Apalagi bersama saos dan sambal, gurihnya nagih.

Sekarang, otak-otak juga dijual sebagai frozeen food, jadi tidak perlu menguggu pergi ke sekolah atau nunggu penjualnya lewat did epan rumah untuk menikmatinya.

Mulai dari Rp. 8000 hingga Rp 27.000 per pack nya, otak otak jadi snack yang wajib hadir di kulkas.

5. Pempek

Pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan khas palembang ini kan? Untuk mengobati rasa kangen, tidak perlu ke Palembang. Karena sekarang, pempek juga dijual dalam bentuk Frozen Food.

Mulai dari 20 ribuan perpack, pempek dengan isi mix seperti lenjer, kapal selam, dan kulit bisa dinikmati, lengkap dengan kuah cuko nya.

Halaman Selanjutnya
6. French Fries...

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Wahyu Saputro
Ditulis oleh

Wahyu Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com