30 Bisnis Waralaba Menguntungkan dan Menjanjikan, Cepat Gak Pake Ribet

Wahyu Saputro 08 Sep 2022 8 Menit 0

Ingin cepat dan praktis masuk ke dunia bisnis, salah satu caranya adalah dengan mengganeng franchise/waralaba yang menguntungkan dan menjanjikan yaitu bidang kuliner kekinian.

Jelas bisnis waralaba/franchise menjadi alternatif usaha dengan resiko gulung tikar minim. Dengan kekuatan brand, produk yang teruji, dan dukungan pemasaran, bisnis bisa langsung dijalankan.

Jadi, tidak pusing memikirkan brand, marketing, dan riset produk, semua sudah disediakan. Gimana? Tertarik untuk segera mendapatkan keuntungan berlipat dari bisnis franchise/waralaba? Simak daftar rekomendasi waralaba di bawah.

30 Bisnis Waralaba yang Menguntungkan dan Menjanjikan

Apa saja peluang bisnis waralaba? Berikut adalah rekomendasi bisnis waralaba yang punya prospek bagus dan dapat menghasilkan profit yang lumayan besar tiap bulannya.

1. Es Dawet Hitam

Minuman tradisional yang satu ini sangat populer tanpa akhir. Walaupun telah banyak bermunculan berbagai macam jenis, es dawet ini tetap diminati. Harga satu porsinya juga sangat terjangkau berkisar 5.000 IDR – 10.000 IDR sesuai dengan harga standar daerah.

Bisnis waralaba es dawet hitam

Es dawet hitam (c) mangcook. Com

Awalnya es dawet / cendol mempunyai warna hijau seperti warna cincau. Baik cincau dan dawet memang terbuat dari daun yang sama, yaitu daun cincau.

Ada jenis dawet baru yang cukup booming yaitu dawet hitam. Warna dari dawet ini hitam pekat yang berasal dari campuran charcoal / arang. Rasanya tidak jauh berbeda dari dawet biasa, tetapi lebih segar di badan dengan adanya kandungan charcoal yang bersifat antioxidant.

2. Es Capcin

Perpaduan antara cappucino dan cincau menjadi inovasi kuliner yang sempurna dan digemari oleh semua orang. Bukan hanya itu saja, capcin juga tersedia dengan berbagai macam variant, seperti coklat, strawberry, anggur dan lain sebagainya.

Biasanya dalam sehari dapat menjual ±50 – 150 cup. Untuk rentan harga per cup berkisar ±10.000 IDR. Apalagi di bulan puasa, biasanya bisnis es capcin ini bakal untung besar.

Baca juga:
20 Produk Terlaris Marketplace untuk Jualan Online Tahun 2021

3. Tongji

Franchise the tongji sangat legendaris. Hampir di setiap tempat pasti dijumpai stand the tongji. Harga yang terjangkau hanya 5.000 IDR cukup untuk membuat badan terasa segar kembali.

Rasa the dari tongji ini sangat khas dan enak. Proses pembuatannya hanya orang tertentu yang mengetahuinya, bahkan penjaga stand belum tentu mengetahuinya. Hal ini bertujuan untuk menghindari resiko ditiru oleh produk lain.

4. Buble Ice

Minuman yang berasal dari Hong Kong sangat populer di Indonesia. Di Indonesia sendiri ada banyak variant jenis buble ice, mulai dari coklat, teh, kopi dan lain – lain. Selain itu ada juga beberapa variant topping dan rasa.

Jualan es boba kekinian

Es boba (c) travel. Kompas. Com

Minuman yang satu ini mempunyai ciri khas yaitu terdapat butiran buble. Butiran dalam buble ice terbuat dari olahan tepung tapioca. Harga per cup sekitar 6.000 IDR – 10.000 IDR.

5. Es Sari Tebu

Es sari tebu hampir sama dengan es dawet yaitu termasuk ke dalam minuman tradisional yang sangat legendaris. Cita rasa tebu yang manis menjadi daya tarik utama untuk hunting es sari tebu. Untuk harga per porsinya mulai dari 3.000 IDR.

Hal yang lebih menarik, proses pembuatannya dibuat di tempat. Batang pohon tebu yang telah dikupas digiling secara langsung dengan mesin. Rasanya pun juga pasti segar.

Baca juga:
Ide Jualan di Marketplace Tahun 2022 yang Bikin Untung

6. Kedai Kopi Torabika

Torabika menjadi salah satu produk dari Mayora yang sangat legendaris. Kini brand kopi ini membuat inovasi baru dalam bentuk franchise kedai kopi. Semua produk yang ada pun adalah produk torabika.

7. Juice

Juice masih menjadi minuman sehat yang banyak dicari. Untuk bisnis yang satu ini dapat dijalankan secara pribadi / bergabung dengan franchise. Untuk produk franchise jauh lebih eksklusive karena akan mendapat cup dengan tutup berkaeakter.

8. Dalgona Coffee

Olahan kopi yang berasal dari Korea sangat hitz dan booming. Banyak orang yang tertarik untuk mencoba membuat dalgona sendiri.

Es dalgona kopi

Es dalgona kopi (c) myfoodfamily. Com

Bentuk tampilan yang penyajian yang sangat unik. Minuman kopi / susu yang diberi topping berupa krim. Dengan boomingnya minuman ini dimanfaatkan sebagai produk franchise.

9. Cheese Tea

Cheese tea masih tergolong minuman baru dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Perbaduan antara the dan keju menjadi inovasi untuk menciptakan minuman yang cukup menyehatkan.

Tampilan produk cheese tea sekilas mirip dengan dalgona. Hanya saja untuk dalgona menggunakan krim kopi / susu. Sedangkan cheese tea menggunakan krim keju. Pilihan variant cheese tea juga sangat kompleks, seperti coklat, kopi, susu dan lain sebagainya.

10. Es Kepal

Satu lagi minuman yang pernah sangat booming dan hitz. Es kepal ini ialah es serut yang ditaburi beberapa topping. Namun penggunaan topping utama milo, dikenal pula dengan sebutan es kepal milo.

Halaman Selanjutnya
11. Fried chicken...

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Wahyu Saputro
Ditulis oleh

Wahyu Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com