Advertisement

Mahasiswa UMP Buat Produk Kosmetik Berbahan Alami Mashae

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
24 Januari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – Mahasiswa Universitas Muhammad Purwokerto (UMP) buat produk kosmetik bernama Mashae. Produk kosmetik berbahan alami tersebut telah mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Dilansir dari Ulasan.co Minggu (23/1/2021), peluncuran produk kosmetik bernama Mashae itu dilakukan dalam ajang Sunday Morning (SunMor) UMP yang digelar di halaman Kampus I UMP, Desa Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas pada Minggu (23/1/2021).

Baca juga: Kemudahan Perizinan Berwirausaha untuk Pelajar dan Mahasiswa

Rektor UMP Jebul Suroso mengatakan bahwa produk kosmetik buatan Fakultas Farmasi universitas yang dipimpinnya tersebut telah mendapat jaminan keamanan dan halal.

“Hari ini, Ahad (23/1), telah diluncurkan produk kosmetik Fakultas Farmasi dengan jaminan keamanan dan juga halal produk. Insyaa Allah akan membuat pemakainya cantik dan sehat,” ujar Jebul.

Sementara ketua Tim Mahasiswa Farmasi UMP, Rosiana Sofia menuturkan, telah melakukan berbagai penelitian sebelum dengan sejumlah alumni Fakultas Farmasi UMP sebelum membuat produk kosmetik yang dinamai Mashae tersebut.

Pihaknya telah lebih dulu melakukan penelitian terhadap bahan-bahan alami seperti ekstrak padi, ekstrak carica, dan ekstrak daun lidah buaya.

Mengutip dari Ulasan.co Minggu (23/1/2021), bahan-bahan tersebut kemudian dikombinasikan dengan beberapa bahan yang saat sekarang sedang booming.

Baca juga: Program Talenta Wirausaha BSI Dorong Ekosistem Muslimpreneur

Selain itu, ia juga menambahkan, bahwa dalam satu kali produksi pihaknya bisa menghasilkan 3.000 kemasan produk Mashae.

“Dalam satu batch produksi, bisa 3.000 item yang disesuaikan dengan kapasitas produksinya. Jika stoknya tinggal 50 persen, kami akan segera memproduksi kembali sekitar 3.000,” katanya menjelaskan seperti dikutip dari Ulasan.co Minggu (23/1/2021).

Produk kosmetik berbahan alami buatan Mahasiswa UMP tersebut bisa didapatkan di situs resmi Mashae (https://mashaecosmetics.com) dan beberapa marketplace di Indonesia seperti Tokopedia dan Shopee, pungkasnya.

Membuat produk-produk kosmetik yang sama seperti Mashae bisa menjadi salah satu peluang usaha mahasiswa yang cukup menjanjikan dan menguntungkan di tahun 2022.

Artikel ini telah terbit di Ulasan.co dengan judul ‘Mashae’, Produk Kosmetik Bikinan Mahasiswa UMP Berbahan Alami.

Link: https://ulasan.co/mashae-produk-kosmetik-bikinan-mahasiswa-ump-berbahan-alami/

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *