Advertisement

Program Talenta Wirausaha BSI Dorong Ekosistem Muslimpreneur

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
21 Januari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – Bank Syariah Indonesia atau BSI meluncurkan Program Talenta Wirausaha BSI jelang milad pertamanya 1 Februari 2022. Acara tersebut berlangsung di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta Selatan Rabu (19/01).

Hadir dalam acara peluncuran Program Talenta Wirausaha BSI Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia Teten Masduki, seperti dikutip dari Ulasan.co, Kamis (20/1/2022).

Baca juga: Kemudahan Perizinan Berwirausaha untuk Pelajar dan Mahasiswa

Menurut Teten, memiliki daya tahan terhadap krisis ekonomi di saat pandemi saja tidak cukup. Lebih dari itu, kita juga harus memiliki daya saing dalam skala yang lebih luas.

“Saat ini kita memiliki daya tahan terhadap krisis, benar. Tetapi daya tahan saja tidak cukup, kita harus memiliki daya saing termasuk dalam skala global,” kata Teten dikutip dari Ulasan.co, Kamis (20/1/2022).

Sementara Erick Thohir mengungkapkan bahwa tingkat kewirausahaan Indonesia masih tertinggal dari Singapura dan negara maju lainnya. Padahal Indonesia merupakan negara dengan jumlah populasi terbesar ke-4 di dunia.

“Tingkat kewiraushaan Indonesia saat ini masih tertinggal dari Singapura dan negara maju lainnya. Padahal populasi Indonesia menempati posisi terbanyak ke-4 di dunia setelah China, India, dan USA,” ungkap Erick Thohir.

Lebih dari itu, dilansir dari Ulasan.co, Kamis (20/1/2022), Erick Thohir menambahkan bahwa hadirnya BSI harus bisa mendorong ekosistem muslimpreneur. Dari situ, Menteri BUMN tersebut berharap Indonesia bisa menjadi produses produk-produk halal. Tidak hanya menjadi market saja.

“Hadirnya BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, harus bisa mendorong ekosistem muslimpreneur. Dengan demikian, harapannya Indonesia akan menjadi produsen produk halal, bukan hanya market saja,” ucap Erick Thohir seperti dikutip dari Ulasan.co, Kamis (20/1/2022).

Baca juga: Optimis! Maluku Baileo Exhibition Bakal Bawa Angin Segar bagi UMKM

Menanggapi Program Talenta Wirausaha BSI, Komisaris Independen BSI M. Arief Rosyid Hasan mendukung teman-teman muda untuk menjadi pemimpin termasuk disektor ekonomi. Selain itu, ia juga mengatakan BSI berkomitmen mendukung tumbuhnya wirausaha muda Indonesia.

“Sudah tidak ada waktu untuk bersantai. Teman-teman muda harus maju sebagai pemimpin, termasuk di sektor ekonomi. Lahirnya Talenta Wirausaha BSI menunjukkan komitmen BSI dalam mendukung pertumbuhan wirausaha anak bangsa, khususnya wirausaha muda,” ujar Arief dikutip dari Ulasan.co, Kamis (20/1/2022).

Artikel ini telah terbit di Ulasan.co dengan judul “Tumbuhkan Muslimpreneur Melalui Program Talenta Wirausaha BSI”.

Link: https://ulasan.co/tumbuhkan-muslimpreneur-melalui-program-talenta-wirausaha-bsi/

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *