Cara Tambah Followers TikTok Dengan dan Tanpa Aplikasi Gratis [2022]

Mufid Hanif 29 Jul 2022 5 Menit 0

Platform media sosial adalah salah satu cara menambah penghasilan. untuk meningkatkan penghasilan, dibutuhkan banyak follower. makanya, banyak yang mencari cara tambah followers TikTok.

Untuk bisa mencapai jumalh follower dengan jumlah banyak, bisa ditempuh dengan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Cara menabmbah followers TikTok ini juga gratis loh.

Media sosial yang memiliki Jumlah pengguna aktif lebih dari 800 juta orang di seluruh dunia ini juga sering bagi-bagi koin yang bisa dicairkan ke dalam bentuk rupiah.

Cara Menambah Followers TikTok

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika kamu ingin menambah jumlah follower tanpa Aplikasi atau website khusus penambah follower.

Cara ini adalah cara terbaik, karena follower yang mengikuti akunmu benar-benar tertarik dan suka dengan konten yang kamu buat.

Jika menggunakan aplikasi, atau website, ada kemungkinan kalau akun yang mereka gunakan untuk follow adalah akun bot. Bukan jaminan juga kalau mereka akan selamanya follow akunmu.

Tetapi jika follower akunmu organik, mereka bisa jadi fans loyalmu. Bahkan kamu bisa mendapatkan keuntungan dari stiker yang mereka berikan.

1. Lengkapi Profil Akun TikTok

Cara menambah follower gratis tanpa aplikasi nomor satu, maksimalkan halaman profil akunmu. Setelah pendaftaran akun TikTok dilengkapi, isi profil sesuai dengan karaktermu atau target penonton.

Misalnya isi bio yang mencerminkan kontenmu atau membuat penasaran. Bio ini juga bisa berupa humor, inspirasi, atau hal lain yang menunjukkan karakter akunmu.

Kemudian, upload juga foto profil yang menarik. misalnya buat selfie dengan background transparan, atau foto profil yang relevan dengan konten TikTokmu.

Dengan profil yang lengkap, pengguna lain jadi tertarik untuk follow akunmu.

2. Rencanakan Konten

Ada banyak tipe pembuat konten, bisa sangat spontan bisa juga sangat terencana. Meskipun kontenmu banyak berupa spontanitas, paling tidak ada sedikit perencanaan supaya bisa berkembang dan memiliki banyak follower.

Sebelum membuat konten, mungkin kamu memiliki ode apa saja yang bisa dijadikan kontent. Ide konten ini bisa dicatat dan masukkan ke kalender konten.

Dengan menggunakan perencanaan seperti ini, kontenmu bisa memiliki kombinasi yang baik. seperti tips, informasi, dance, atau pun lainnya.

Karena kalau konten yang kamu berikan terlalu mirip, penonton suatu saat bisa bosan. Tapi konten ini juga sebaiknya masih sesuai untuk niche atau target penonton yang kamu sasar.

3. Tingkatkan Kualitas Konten

Kalau kalian ingin follower yang organik, alias bukan bot, kualitas konten adalah hal yang sangat penting. pemirsa tentu akan mempertimbangkan untuk follow akunmu ketika mereka merasa kontenmu bagus.

Karena yang dicari penonton adalah konten, bukan hal yang aneh untuk menjumpai konten kreator yang selalu berusaha membuat konten yang menghibur, kreatif dan unik.

Semakin banyak yang terhibur dari kontenmu maka semakin banyak yang menonton dan merekomendasikan kontenmu. Bisa viral juga loh, kontenmu. Jangan mau kalah sama konten kreator lain!

4. Lengkapi Keterangan Konten

TikTok memungkinkan penggunanya untuk memberikan keterangan tambahan. Selain berbentuk teks, keterangan ini juga bisa dalam bentuk hashtag. Hashtag adalah tanda pagar yang ditambahkan ketika mengupload konten.

Nah, hashtag ini bisa disesuaikan dengan topik konten yang kalian buat. Selain itu, bisa juga menambahkan hashtag yang sedang banyak digunakan oleh banyak orang orang.

Contohnya, hashtag fyp atau “for your page” yang bisa bikin kontenmu cepat fyp. Ini akan membantu algoritma TikTok dalam membuat kontenmu viral.

5. Berikan Perhatikan kepada Follower

Followermu juga perlu diperhatikan lho. Apalagi kalau kamu sedang live. Kamu bisa menyapa dan memberikan pertanyaan kepada follower.

Jangan lupa, respon komentar yang diberikan oleh pemirsa live dan juga jawab pertanyaan dari mereka. Ketika mereka menghargai kontenmu, mereka bisa saja mengirim stiker dan gift.

Stiker dan gift ini bisa jadi cara mendapatkan uang dari TikTok loh. Balaslah dengan ucapan terimakasih kepada yang memberikan stiker. Dengan begitu, follower dan fans mu pasti akan senang.

6. Perhatikan Tren dan Challenge yang Sedang Viral

Supaya pemirsa bisa relate atau nyambung sama kontenmu, perhatikan juga tren yang berlangsung. Soalnya, tren viral bisa membuat kontemu ikut viral lho.

Contohnya, sekarang sedang ngetren dance dengan gaya fitness. Kalau kamu juga sering ikut dance, buat video yang mirip dengan sentuhan khas darimu yang membuatnya unik.

Kemudian, TikTok challenge juga bisa jadi rujukan kontenmu. Misalnya tantangan bilang “i love you“, buat juga konten yang serupa dengan gayamu.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Mufid Hanif
Ditulis oleh

Mufid Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com