20+ Ide Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari di 2024, Wajib Coba!

Arum 10 Jan 2024 9 Menit 0

ADVERTISEMENT

Kamu ingin mendapatkan pemasukan tambahan setiap hari? Berikut ini kami rekomendasikan 25 lebih ide usaha yang menghasilkan uang setiap hari di tahun 2024.

Di era modern seperti ini, tidak sulit bagi sebagian orang untuk mendapatkan uang tiap harinya. Apalagi dibantu dengan kemajuan teknologi yang berkembang pesat. Bisnis tanpa modal pun bisa dijalani dengan lancar dan sukses.

Bagaimana caranya mendapatkan uang dengan modal kecil atau apa ide sampingan yang bisa menambah penghasilan ratusan ribu setiap hari? Simak yuk lengkapnya di bawah ini!

ADVERTISEMENT

1. Daftar Ide Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari

Inilah ide bisnis atau peluang usaha yang menjanjikan dan dapat mengalirkan uang setiap hari:

ADVERTISEMENT

1.1. Menjadi Driver Online

Ide usaha yang menghasilkan uang tambahan
Menjadi online driver bisa menambah penghasilan kamu setiap hari | sumber foto: pexels. Com/rdne stock project

Usaha apa yang bisa menghasilkan uang 100 ribu per hari? Ya, jadi driver online. Seperti driver GoJek, Grab, ShopeeFood, Maxim, dan lain-lain. Apalagi daftar ShopeeFood driver sekarang mudah.

Cara untuk mendaftarkan diri menjadi driver online ini ada beberapa syarat yang harus disiapkan. Seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Motor Pribadi minimal tahun 2013, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Handphone (Smartphone).

Jika sudah mempunyai semua syarat diatas maka kamu bisa langsung datang ke kantor pusat. Nanti akun driver bisa aktif maksimal 1 minggu setelah pendaftaran.

Setiap ada orderan makanan atau layanan pengantaran, akan ada komisi yang masuk ke saldo aplikasi. Besaran komisi ini akan disesuaikan dengan jarak yang ditempuh.

Nah, biasanya para driver bisa mendapatkan 100 ribu hingga 250 ribu perhari. Bayangkan saja jika dalam satu bulan penuh bisa mencapai 3 juta lebih. Wah sangat menggiurkan sekali, ya.

ADVERTISEMENT

1.2. Membuka Jasa Les Bimbingan Belajar

Apa ada contoh ide usaha modal kecil yang belum banyak pesaing? Nah, ini dia salah satunya. Bisnis jasa les bimbingan belajar privat.

Jika kamu saat ini sedang mengampu sebagai mahasiswa di perguruan tinggi, bisa pilih usaha ini untuk menambah uang jajan kuliah.

Menjadi seorang guru tidak sesusah yang kamu pikirkan. Tenang aja, kamu bisa memulainya dengan mengajar siswa yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Pasti tidak begitu sulit kan mata pelajaran yang diajarkan di Sekolah Dasar. Tinggal mengulang dan memberikan penjelasan yang lebih sederhana ke para siswa les privat.

ADVERTISEMENT

1.3. Membuka Jasa Penulisan Artikel

Usaha yang bisa menghasilkan uang setiap hari
Mengirim artikel ke mojok jika konsisten dan berhasil terbit akan mendapatkan penghasilan ratusan ribu setiap bulannya

Apakah kamu senang menulis? Atau seorang content writer? Ide usaha ini sangat cocok untukmu, lho!

Tahun 2024 ini, banyak sekali perusahaan besar yang membutuhkan seorang penulis untuk kebutuhan konten mereka. Tidak harus menjadi pegawai tetap, banyak juga perusahaan yang memberikan kesempatan untuk para freelance.

Selain itu, juga sudah banyak situs menulis artikel yang berani membayar hingga ratusan ribu rupiah sekali terbit.

Bayaran artikel ini memang bermacam-macam. Jika kamu mampu membuat artikel SEO Friendly bisa mencapai 300 ribu per artikel.

Namun jika hanya sebagai penulis biasa, kemungkinan bayarannya hanya sekitar 30 ribu per artikel (1000 kata).

ADVERTISEMENT

1.4. Usaha Laundry Rumahan

Ide usaha yang menghasilkan uang setiap hari selanjutnya adalah membuka jasa cuci baju (laundry) rumahan.

Gak perlu membuat kios yang besar di pinggir jalan, mulai saja membuka bisnis ini dari rumah. Dijamin tiap hari pasti ada orderan cucian yang masuk, kok!

Kenapa bisnis ini sangat menjanjikan? Karena banyak orang yang mempunyai kesibukan masing-masing, dan tidak sempat untuk mencuci pakaiannya. Jadi keuntungan dari usaha laundry bisa dibilang lumayan menjanjikan.

Kisaran pendapatan yang bisa kamu dapatkan per hari bisa mencapai 100 ribu rupiah. Misalnya, untuk 1 kg pakaian dipatok dengan harga 5000 ribu. Jika dalam sehari ada 10kg pakaian yang dicuci pendapatan yang diterima bisa 50.000 ribu

Kamu bisa promosi usaha laundry lewat facebook dan platform media sosial lainnya seperti IG, Story WA, TikTok, dan lain-lain.

ADVERTISEMENT

1.5. Jualan Pulsa, Token Listrik, Paket Data

Pulsa, listrik, internet rasanya sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Bagaimana tidak? Kemudahan dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, menjadikan masyarakat saat ini selalu membawa HP mereka di mana pun berada.

Sebab, HP atau smartphone saat ini bukan hanya berguna untuk menghubungi sanak keluarga maupun teman, tetapi juga alat untuk mencari hiburan. Seperti menonton YouTube, TikTok, Reels IG, dan lain-lain.

Makanya, kamu bisa memanfaatkan peluang usaha jualan pulsa bisa jadi ide terbaik untuk dimanfaatkan.

1.6. Buka Angkringan/Warung Makan Warmindo

Usaha bisnis makanan dan kuliner memang banyak sekali yang menggandrungi karena masyarakat di Indonesia hobi jajan dan makan bersama di luar. Salah satunya adalah warmindo atau warung burjo.

Laman: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Arum
Ditulis oleh

Arum

Tetap semangat dan menjadi orang lebih baik setiap harinya. Yuk bisa yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *