Advertisement

25 Peluang Usaha Bisnis Makanan Kuliner Menjanjikan di 2022

Noer
Penulis
Noer
Diterbitkan pada
05 Januari 2022
Waktu membaca
8 Menit

Peluang usaha makanan atau kuliner sepertinya akan semakin menjanjikan dan menguntungkan di tahun 2022. Apalagi didorong dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini. 

Selain itu, dengan kemudahan dan bantuan teknologi, beberapa peluang usaha makanan juga hanya butuh modal kecil. Jika benar ditekuni mungkin akan mendapat untung besar.

Agar tidak ketinggalan informasi terkait peluang usaha makanan, simak terus artikel ini sampai selesai. Tapi, mari simak dulu tips usaha makanan agar lancar dan semakin berkembang.

Tips Usaha Makanan

Membangun usaha apa pun tidak bisa sembarangan. Apalagi usaha makanan atau kuliner. Lebih-lebih jika makanan yang cepat atau mudah bau. Bukannya untung, malah buntung.

Oleh karena itu, Berikut ini kami beberapa tips agar usaha makanan kamu tidak buntung. Kami sengaja menyiapkan beberapa tips agar usaha makanan bisa berjalan baik.

1. Jenis Makanan & Lokasi

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah jenis makanan dan lokasi. Pastikan jenis makanan yang kamu pilih dan lokasi tempat berjualan sudah tepat.

Seperti misalnya, membuka warung makan atau buku di sekitar kampus. Mahasiswa pasti butuh makan dan buku. Mereka pasti akan mencari warung makan dan buku terdekat.

2. Kebersihan Tempat

Terlihat sepele, tapi juga terkadang bisa menjadi pertimbangan adalah kebersihan tempat. Jadi pastikan kebersihan tempat kamu berjuaan benar-benar terjaga.

Jangan sampai misalnya terdapat banyak lalat atau nyamuk. Jangan sampai juga tercium bau yang kurang enak yang bisa menggangu para pelanggan ketika sedang makan.

3. Rasa Makanan

Tips terakhir, hal yang sangat penting ketika kamu memutuskan untuk membuka usaha makanan adalah pastikan rasa makanan yang kamu jual benar-benar enak.

Di kota-kota besar, untuk satu jenis makanan biasanya ada banyak penjual yang menjualnya. Jika rasa makanan yang kamu jual kurang, maka bisa dipastikan akan kalah dengan yang lain.

25 Peluang Usaha Makanan

1. Nasi Kulit Ayam

Peluang usaha makanan yang pertama adalah nasi kulit ayam. Kulit ayam nampaknya memiliki penggemar sendiri. Sehingga beberapa orang sudah mulai membuka usaha ini.

Nasi kulit ayam menjadi salah satu usaha makanan yang cukup menjanjikan. Kita juga tidak perlu repot untuk meyiapkannya. Hanya nasi, kulit ayam, dan aneka saus sebagai pelengkap. 

Nasi kulit ayam menjadi salah satu menu pilihan praktis yang bisa dipesan dari kantor-kantor. Selain praktis, tentu saja nasi kulit ayam enak dan mengenyangkan.

2. Seblak

Saat ini siapa yang tidak kenal dengan seblak? Makanan khas Bandung yang ringan di mulut dan tidak terlalu mengenyangkan sangat cocok disantap saat siang maupun malam hari.

Perpaduan kerupuk, mie, makaroni, telur, bakso, sosis, jamur, sayuran yang direbus dengan kuah sambal merah dengan aroma khas kencur yang menggugah selera.

Meski seblak sudah menjamur dari dulu, mencoba membuka usaha seblak untuk saat ini juga tidak masalah, karena peminatnya masih tinggi hingga sekarang.

3. Tahu dan Ayam Kentucky

Tahu dan ayam kentucky biasanya banyak dijual di gerobak di pingir-pinggir jalan. Untuk yang malas masak, biasanya lebih memilih makanan satu ini. Selain enak, juga ramah di kantong.

Makanan ini diminati sepanjang masa, karena dari dulu hingga sekarang masih banyak orang yang memilih makanan ini sebagai lauk teman makan nasi.

Menyiapkan makanan ini untuk berjualan tergolong mudah, karena hanya ada dua bahan utama yaitu tahu dan ayam potong. Hanya saja membuat tepung adonan membutuhkan tips dan trik.

Laman: 1 2 3 4 5

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *