Suka Belanja Online? Simak Dulu Cara Mengelola Kebutuhan Bareng Shopee COD 2.2 Sale!

Anisa Juniardi 25 Jan 2023 2 Menit 0

Bagi masyarakat yang gemar belanja online dan kerap checkout produk di e-Commerce, aktivitas tersebut memang bikin ketagihan.

Sejumlah pakar keuangan dan investasi pun tak luput mengimbau masyarakat agar lebih cermat dan tahu cara mengelola kebutuhan agar dompet tetap aman terkendali.

Apalagi saat ini ancaman resesi dan polemik Pemutus Hubungan Kerja (Tech Winter) sedang dialami oleh sejumlah perusahaan raksasa di Indonesia. Oleh karena itu, penting rasanya mengendalikan dan mengatur kebutuhan supaya anggaran belanja dapat digunakan secara optimal.

Terutama bagi masyarakat yang sudah berumah tangga atau berkeluarga, tentu harus lebih jeli lagi.

Mendekati Shopee COD 2.2 Sale yang sebentar lagi akan digelar pada malam puncak Februari (2/2), platform sekaligus aplikasi belanja online asal Singapura tersebut memberikan beberapa tips agar makin bijak dan cermat saat belanja.

1. Bikin Daftar Belanja Kebutuhan

Membuat daftar belanjaan dapat dimulai dengan mencatat kebutuhan yang akan dibeli dan menganggarkan anggaran sesuai perkiraan total harga barang.

Aktivitas ini bertujuan agar aktivitas belanja lebih terarah, mengetahui daftar prioritas, dan agar tidak belanja barang yang tidak diperlukan.

Apalagi daftar belanja dapat dibuat satu minggu atau h-3 sebelum belanja.

Selama itu pula, masyarakat dapat mencari tahu dulu rentang harga barang yang akan di beli melalui aplikasi belanja online.

2. Lihat Deskripsi Produk dengan Teliti

Selain riset atau mencari tahu kisaran harga barang, sebaiknya masyarakat juga perlu mengecek deskripsi produk dengan teliti di tiap online shop.

Deksripsi produk yang baik biasanya berisi rincian serta spesifikasi barang secara lengkap. Mulai dari ukuran, berat, varian, warna, dan sebagainya.

Pilihlah produk yang benar-benar menawarkan kualitas juga jaminan layanan seperti garansi, diskon, cashback,voucher, dan kupon menarik lainnya.

Tujuannya mengetahui rincian produk adalah untuk memperoleh keuntungan sebanyak mungkin dan mengurangi beban pengeluaran ssehari-hari.

3. Tetapkan Metode Pembayaran Terbarik

Setiap e-Commerce menyediakan berbagai metode pembayaran yang berbeda. Masing-masing menawarkan plus dan minus sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Mulai dari pembayaran lewat gerai minimarket, transfer bank, virtual account, dan COD (Cash on Delivery), serta PayLater.

Biasakan untuk memilih metode pembayaran termudah dan pastikan tidak sedang terjadi eror pada sistem.

Seperti yang baru-baru ini terjadi pada top up saldo e-Money Bank Mandiri di Tokopedia dan Shopee.

Alih-alih khawatir mengalami hal serupa, masyarakat dapat menggunakan pembayaran COD Shopee supaya dapat meminimalisir terjadinya delay transfer dan transaksi belanja online.

4. Gunakan Voucher dan Kupon

Banyak sekali voucher toko, bebas ongkir, dan kupon yang ditawarkan saat momen Shopee COD 2.2 Sale nanti. Kampanye ini dimulai pada 23 Januari dan berakhi pada 2 Februari 2023.

Dengan memanfaatkan voucher toko, bebas ongkir, kupon Shopee, akan membuat beban pengeluaran lebih sedikit dan terkendali.

Berikut beberapa program tawaran pada Shopee COD 2.2 Sale:

  • Gratis Ongkir untuk seluruh pengguna Shopee selama kampanye Shopee COD 2.2 Sale berlangsung
  • Voucher Kilat 100ribu yang berlaku pada jam-jam tertentu dengan keuntungan melimpah tanpa minimum pembelian
  • Voucher diskon 50 ribu yang dapat digunakan untuk membeli aneka produk unggulan di Shopee

Menurut Head of Marketing Growth Shopee Indoensia, Monica Vionna, antuasiasme masyarakat berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari makin terlihat. Guna mendukung dan memberikan wadah antara penjual serta pembeli, Shopee pun hadir lewat kampanye Shopee COD 2.2 Sale.

Pengguna dapat mengikuti program tersebut dengan mengunduh dan masuk Shopee melalui aplikasi dan web.


Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan melalui media sosial Pintarjualan di Instagram atau Tips Pintar Jualan on Facebook agar terus berkembang, sehingga mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pintarjualan.id seputar marketplace dari Anisa Juniardy. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.id.


Sumber:

  • Shopee COD 2.2 Sale | Gratis Ongkir Se-Indonesia | Voucher – https://shopee.co.id/m/2-2-voucher
Bagikan ke:
Anisa Juniardi
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.