13 Aplikasi Belanja Online Terbaik 2022 di Indonesia!

Anisa Juniardi 28 Okt 2022 5 Menit 0

Shopping memuaskan dan nyaman dapat terwujud apabila dapat memilih aplikasi belanja online terbaik yang bisa menyuguhkan berbagai macam fitur serta pelayanan.

Selain itu, belanja online yang aman juga bisa saja memberikan berbagai macam keuntungan. Seperti terhindar dari penipuan, scam, dan beberapa risiko kejahatan lain.

Oleh karena itu, sederet marketplace pun hadir untuk menjawab kepentingan dan kebutuhan konsumen dalam menjalankan aktivitas tersebut dengan meluncurkan aplikasi andalannya masing-masing.

Inilah aplikasi untuk para shoppa holic yang ingin belanja di online shop tanpa harus keluar rumah!

Daftar Aplikasi Belanja Online Indonesia

Inilah nama-nama aplikasi belanja online yang paling banyak digunakan dan populer di Indonesia di kalangan para konsumen!

1. Tokopedia

Urutan aplikasi belanja online terbaik

Credit by tokopedia

Dikutip dari CNBC Indonesia, Tokopedia sempat menjadi jawara e-commerce pada kuartal ke-2 tahun 2021. Pengunjung marketplace satu ini mencapai 100 juta lebih dalam setiap bulannya.

Ditambah lagi, Tokopedia mampu menjadikan BTS dan BLACKPINK, boyband asal Korea Selatan yang paling populer di dunia saat ini sebagai brand ambassador sejak Januari tahun lalu.

Pengaruh keudanya pun mampu menaikkan branding sekaligus penjualan di Toko Hijau dalam dua tahun terakhi ini. Bukan hanya itu saja, desain UI & UX pada aplikasi Tokopedia juga disebut-sebut punya performa terbaik dari kompetitor lainnya.

Hal tersebut dikarenakan tampilan antarmuka aplikasi Tokopedia yang cenderung minimalis dan user friendly, serta fokus pada kebutuhan pembeli. Tak heran bila banyak seller membuka toko dan jualan di Tokopedia sekarang.

2. Shopee

Shopee juga sempat menggeser kedudukan Tokopedia dan berada di posisi pertama sebagai e-commerce paling populer di tanah air dari kuartal ke-4 2019 sampai kuartal ke-4 2020.

Saking terkenal dan banyak penggunanya, aplikasi Shopee pun mampu menyabet urutan pertama, baik di Play Store maupun Apple Store.

Sama halnya si toko hijau, Shopee juga dikenal punya desain UI & UX yang sangat ramah bagi pengguna, terutama pemula. Apalagi saat membuka halaman pertama, setiap user dapat melihat sederet akun yang tengah melakukan siaran langsung atau live dalam mempromosikan produk.

Hal tersebut menjadikan Shopee sebagai aplikasi belanja online terbaik di wilayah nusantara, bersanding dengan Tokopedia.

Jadi antara Shopee vs Tokopedia, manakah yang lebih menguntungkan? Tentukan pilihamu sekarang juga!

3. Lazada

Nama nama aplikasi belanja online terbaik

Credit by lazada

Banyak diskon dan terkenal dengan sistem COD-nya, Lazada mampu meraup 27 juta lebih pengunjung setiap bulannya.

Lazada juga menggaet pengunjung dengan promo sekaligus layanan PayLater miliknya yang dinilai lebih fleksibel ketimbang marketplace lain. Bahkan pengguna bisa mengajukan pinjaman PayLater di Lazada tanpa harus punya kartu kredit terlebih dahulu.

Sementara dari desain UX dan UI, marketplace ini masih terbilang user friendly di mata pengguna android maupun iPhone, akan tetapi tidak senyaman dua kompetitornya yang lain.

Meskipun begitu, proses pendaftaran akun di Lazada cukup cepat dan mudah.

4. Blibli

Jumlah pengunjung Blibli pada dasarnya masih di bawah Bukalapak, yakni sekitar 18 juta lebih pada kuartal terakhir tahun sebelumnya. Walaupun begitu, banyak pembeli yang memilih Blibli untuk belanja peralatan elektronik dan home decoration karena sebagian nama online shop memberikan gratis ongkir ke Pulau Jawa.

Marketplace biru ini adalah salah satu platform belanja rasa mall, asli asal Indonesia seperti Tokopedia. Pengunjung dapat belanja di Blibli dengan mendapatkan keuntungan dari beberapa layanan.

Mulai dari voucher gratis ongkir minimum belanja 50k, cashback, voucher promo, voucher hadiah ulang tahun, poin review, dan masih banyak lagi.

Berbelanja di Blibli lewat aplikasi maupun web tidak begitu berbeda, pengunjung yang mengakses dari dua perangkat berbeda tetap berkesempatan mendapatkan potongan harga dan diskon serupa lainnya.

Sayangnya dari segi desain UX dan UI, Blibli masih tergolong agak berat digunakan untuk melihat seluruh produk dalam waktu beberapa jam. Namun jenis produk yang ditawarkan justru terkesan eksklusif karena terbatas.

5. Orami

Aplikasi belanja online terbaik indonesia

Credit by orami

Keunggulan Orami ketimbang aplikasi belanja lain yaitu terletak pada produk dan kontennya.

Pengguna bisa memanfaatkan berbagai konten dan ilmu parenting lewat Orami, sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Bahkan beberapa pelanggan Orami mampu menjadi influencer dan mendapatkan penghasilan tambahan sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
Cara belanja di Orami juga...

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Anisa Juniardi
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com