Advertisement

Cara Mengaktifkan Gopay Paylater,Bayar Tagihan,Biaya Layanan & Denda

Diterbitkan pada
15 November 2021
Waktu membaca
6 Menit

Tahukah kamu apa itu GoPay Paylater dan bagaimana cara mengaktifkan GoPay Paylater? Yuk kalau belum tahu kenalan dulu dengan fitur yang sedang popular ini.

GoPay PayLater adalah fitur pembayaran baru yang telah dirilis oleh aplikasi Gojek. Fungsi dari fitur GoPay PayLater ini dapat melakukan pembayaran pascabayar (beli sekarang, bayar nanti) untuk pengguna terpilih Gojek.

Jadi singkatnya, kamu dapat menggunakan GoPay Paylater untuk bertransaksi di aplikasi Gojek/Gopay kemudian membayar tagihan di akhir bulan.

Sampai disini cukup paham bukan? Nah, dibawah ini kami ulas beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh menggunakan GoPay Paylater.

  • Pesan Goride/Gofood atau layanan di aplikasi Gojek sekarang, lalu bisa bayar di akhir bulan.
  • Proses pendaftaran tidak perlu isi form untuk pengguna terpilih.
  • Dapat digunakan kapanpun dan dimanapun.
  • Dijamin aman untuk bertransaksi.
  • Limit pinjaman hingga 1 juta.
  • Biaya layanan gratis pada bulan pertama.

Setelah mengetahui manfaat dari GoPay Paylater pasti kamu tergiur untuk mendaftar kan? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai cara mengaktifkan GoPay Paylater, bayar tagihan, biaya layanan dan denda berikut ini.

Cara Mengaktifkan GoPay PayLater

Untuk dapat menikmati layanan GoPay Paylater dari Gojek, tentunya kita harus mendaftar dan mengaktifkan terlebih dahulu. Lalu, bagaimana sih cara mengaktifkan GoPay Paylater? Tenang, dibawah ini akan kamu ulas secara lengkap cara mengaktifkan GoPay Paylater dengan mudah. Yuk ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Download dan Install Aplikasi Gojek di Playstore

Pastikan kamu sudah mempunyai Aplikasi Gojek ya, kalau belum kamu bisa download dan install di Playstore. Jadi didalam aplikasi Gojek sudah berisi layanan GoPay dan GoPay Paylater. Setelah installasi selesai, kamu cukup melakukan aktivasi GoPay.

2. Mulai Transaksi dengan GoPay

Setelah GoPay kamu aktif, kamu dapat melakukan pengisian saldo GoPay. Kalau belum tahu cara Top Up GoPay kamu bisa baca artikel disini Cara Top Up GoPay Lewat m-Banking, ATM, Minimarket [Lengkap].

Jika GoPay kamu sudah aktif dan terisi saldo, coba gunakan untuk transaksi apapun yang kamu inginkan. Kamu bisa juga mencoba untuk membeli Gofood menggunakan Gopay untuk memastikan GoPay kamu sudah berjalan lancar.

3. Menunggu Undangan dari GoPay PayLater

Sebenarnya tidak ada syarat khusus untuk melakukan aktivasi GoPay Paylater. Kamu hanya cukup menunggu notifikasi dari aplikasi Gojek bahwa kamu berhak menikmati dan mulai mengaktifkan GoPay Paylater.

Note : Hanya pengguna terpilih yang dapat menggunakan fitur GoPay Paylater. Tidak ada seleksi dan syarat ketentuan lain untuk menjalankan GoPay Paylater.

4. Aktivasi GoPay PayLater

Sudah menerima undangan GoPay PayLater? Saatnya untuk melakukan aktivasi sekarang juga! Cara mengaktifkan GoPay PayLater dapat kamu lihat panduan dibawah ini.

  • Buka aplikasi Gojek di Smartphone kamu dan klik “Activate GoPayLater”

activate gopaylater

  • Masukkan kode 6 digit angka kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS ke smartphone kamu.
  • Baca informasi yang muncul mengenai GoPayPaylater dan Klik “Daftar Sekarang”.
  • Selanjutnya, lengkapilah data diri seperti Nama,upload KTP, tanggal lahir, NIK, alamat dll.
  • Tunggu sebentar hingga pendaftaran kamu disetujui kemudian klik “Oke, lanjut”.
  • Terakhir yaitu TTD (Tanda Tangan Digital) di bingkai yang telah tersedia.

tutorial aktivasi gopay paylater

5. Gunakan GoPay PayLater Sekarang!

Setelah berhasil mengikuti tutorial cara mengaktifkan GoPay Paylater diatas, kamu dapat langsung melakukan transaksi menggunakan GoPay Paylater.

Dengan menggunakan metode pembayaran GoPay PayLater, kamu bisa memesan layanan pada aplikasi Gojek seperti Goride, Gocar, Gofood, Bayar tagihan (listrik, pulsa, data internet) dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

Cara Bayar Tagihan GoPay PayLater

Berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu tempuh untuk melakukan pembayaran tagihan GoPay Paylater. Tentunya kamu jangan sampai telat melakukan pembayaran ya! Karena kamu bisa mendapatka denda juga lho!

Tapi tidak usah khawatir, pihak Gojek akan selalu memberikan notifikasi peringatan jika kamu akan memasuki jatuh tempo. Yuk langsung saja simak cara bayar tagihan GoPay PayLater berikut ini :

1. Cek Total Tagihan GoPay PayLater

Setelah melakukan pembayaran pesanan kamu menggunakan GoPay PayLater, jangan lupa untuk mengecek tagihan kamu ya. Kamu bisa langsung saja membuka pada halaman GoPay Paylater dan melihat total tagihan yang akan kamu bayar. Pada halaman ini kamu dapat mengetahui juga riwayat pesanan kamu, dan limit saldo pada bulan tersebut.

cek total tagihan

2. Bayar Tagihan GoPay PayLater

Setelah cek tagihan GoPay Paylater kamu, Yuk bayar tagihannya dengan cara dibawah ini ya.

  • Masuk ke aplikasi Gojek, kemudia klik “Bayar”.
  • Akan muncul riwayat tagihan dari pesanan kamu, kemudian klik “Bayar Tagihan”.
  • Maukkan “PIN” Gojek kamu.
  • Tunggu sampai muncul notifikasi “Pembayaran berhasil”.
Halaman Selanjutnya
...

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *