Advertisement

Cara Membuat Link Shopee Affiliate ke Media Sosial, Bikin Promosi Lebih Mudah

Diterbitkan pada
06 September 2022
Waktu membaca
4 Menit

Setelah mendaftar program Shopee Affiliate, kamu harus mempromosikannya agar mendapat banyak komisi. Lalu, bagaimana cara membuat link Shopee Affiliate?

Ternyata tidak sulit lho! Bahkan bisa diperpendak atau dipersingkat agar bio akun media sosial lebih aesthetic dan tampak rapi.

Yaps, bukan rahasia umum lagi kalau link terlalu panjang, maka akan memakan banyak kata yang berakibat kegagalan pengguna dalam memuat tautan.

Padahal link tersebut sangat berguna untuk mempromosikan akun afiliasi supaya makin banyak yang klik dan membeli produk.

Dengan begitu jumlah pemasukan juga akan besar.

Sebenarnya, apa sih tujuan membuat link Shopee Affiliate bagi affiliate marketer?

1. Menambah Komisi

Komisi yang diperoleh penjual lewat program afiliasi Shopee dihasilkan dari banyaknya pembeli yang mengklik dan checkout barang di marketplace tersebut.

Makin banyak pembeli yang menyelesaikan order-annya dalam satu Minggu, maka pendapatan yang didapat penjual di Shopee akan kian bertambah banyak.

Jadi, ayo bikin link Shopee Affiliate versi kamu!

2. Menaikkan Jumlah Kunjungan Produk (Trafik)

Dengan banyaknya teman atau follower di media sosial yang mengklik link produk tersebut, secara tidak langsung jumlah kunjungan produk sekaligus toko juga turut meningkat.

Trafik atau kunjungan itu nantinya bisa memunculkan produk di halaman pencarian kedua, ketiga, dan seterusnya di Shopee.

Sehingga bukan hanya menguntungkan dari segi material saja, akan tetapi juga branding dan citra dagang.

Siapa tahu ada teman yang support jualan kamu setelah mengklik link Shopee Affiliate tersebut dengan cara membelinya lewat aplikasi. Iya kan?

3. Menambah Pemasukan

Bergabung dengan program afiliasi Shopee memang bisa menjadi bisnis sekaligus usaha sampingan yang tidak bisa diremehkan.

Siapa sih yang menolak dapat pemasukan tambahan setiap hari Jumat dalam satu Minggu? Apalagi kalau kamu masih seorang mahasiswa dan pelajar yang belum merasakan nikmatnya gajian tiap bulan.

Cuan yang dihasilkan dari program afiliasi bisa dimanfaatkan untuk keperluan mendesak atau sekadar memberikan reward ke diri sendiri!

Makanya, segera daftarkan diri ke Shopee Affiliates yang sekarang dijajal banyak penjual, terutama kumpulan para Star Seller.

4. Dapat Voucher Gratis

Salah satu keuntungan bagi affiliate marketer yang mengikuti program afiliasi dari marketplace oranye ini adalah memperoleh voucher gratis hasil campaign.

Konon campaign shopee merupakan trik dan strategi marketing yang mampu menaikkan pendapatan para partisipan di dalamnya. Khususnya para penjual dan pemilik bisnis tangan pertama.

Nah, sementara voucher tersebut bisa dipakai untuk berbagai keperluan, seperti belanja kebutuhan primer, sekunder, dan tersier.

Bebas deh pokoknya! Selama dapat nominal besar, maka belanja online terasa mudah dan lancar.

5. Memperoleh Wawasan Baru

Kelebihan mengikuti Shopee Affiiliates lainnya yakni bisa mengikuti berbagai program, seminar, dan event yang diselenggarakan oleh Shopee maupun kumpulan komunitas yang tergabung di dalamnya.

Bahkan sekarang banyak grup khusus program afiliasi Shopee yang bermunculan di media sosial, terutama di Telegram, Instagram, dan TikTok.

Dalam unggahan tersebut, mereka memberikan beberapa tips dan kiat-kiat penting agar penjual mampu menghasilkan cuan sebanyak mungkin.

Tak sedikit pula yang membagikan cara menjadi penjual Star Seller di Shopee dalam waktu kurang dari satu tahun.

Karena komisi yang dikantongi dari produk pemasaran di Star+ dan Seller* lewat program afiliasi memang jauh lebih besar

6. Mengurangi Biaya Iklan

Bagi penjual yang menghadapi keterbatasan dana untuk iklan dan promosi, cobalah bergabung dan manfaatkan program ini dengan cara membuat link Shopee Affiliate.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

2 Comments

    1. Anisa Juniardi berkata:

      copas gimana nih maksudnya Kak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *