Advertisement

Cara Mendaftar Shopee Affiliates Program Mudah Bagi Pemula

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
25 Februari 2022
Waktu membaca
3 Menit

Kamu punya media sosial dengan jumlah followers yang cukup banyak? Coba deh daftar Shopee Affiliates mumpun kali ini kami akan memberikan cara mendaftar Shopee Affiliates.

Kamu bisa mendapat penghasilan tambahan mencapai Rp 5.000.000 per bulan. Bahkan hingga Rp 25.000.000 per bulan lho jika ikut program Shopee Affiliates.

Bagaimana? Berminat ikut program Shopee Affiliates? Cara daftarnya mudah. Tapi, yuk simak dulu apa sih Shopee Affiliates itu dan bagaimana cara kerjanya 😊

Apa itu Shopee Affiliates?

Shopee Affiliate adalah program yang dapat digunakan para influencer untuk mempromosikan produk Shopee melalui media sosial. Baik Youtube, Facebook, dan sebagainya.

Jadi, semua orang yang memiliki media sosial punya peluang untuk ikut program Shopee Affiliates ini. Apalagi buat mereka yang memiliki banyak followers.

Sampai di sini jelas ya apa itu Shopee Affiliates? Agar bisa mendapat penghasilan tambahan, yuk pahami cara kerja Shopee Affiliates 😊

Jika masih bingung, kamu bisa baca tulisan Panduan A-Z Shopee Affiliate untuk Pemula. Semua yang berkaitan dengan Shopee Affiliates dijelaskan detail oleh Mas Ifan Prasya.

Cara Kerja Shopee Affiliates

Kamu cukup mempromosikan produk Shopee yang memenuhi syarat melalui akun media sosial yang kamu miliki. Seperti Youtube, Facebook, dan sebagainya.

Semakin banyak orang yang melakukan transaksi dari produk yang kamu share tersebut, maka akan semakin banyak pula keuntungan yang kamu dapatkan.

Oleh karena itu, kamu juga perlu sedikit kreatifitas dalam mempromosikan produk Shopee dan berhasil membuat orang melakukan transaksi dari produk yang kamu bagikan.

Syarat Daftar Shopee Affiliates

Sebelum daftar Shopee Affiliates, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut syarat untuk bergabung ke Shopee Affiliate berdasarkan jumlah pengikut media sosial.

  • Channel Youtube harus memiliki subscribers minimal 8.000
  • Akun Instagram memiliki followers minimal 5.000
  • Fanpage atau Group Facebook minimal memiliki 1.000 followers
  • Akun TikTok memiliki followers minimal 5.000
  • Akun Twitter memiliki followers minimal 10.000

Selain itu, semua akun media sosial yang digunakan harus terbuka untuk umum alias tidak berstatus bersifat pribadi. Selain itu, konten di dalamnya tidak melanggar aturan.

Cara Daftar Shopee Affiliates

Cara mendaftar Shopee Affiliates sebenarnya cukup mudah. Hanya saja ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Berikut langkah-langkah cara daftar program Shopee Affiliates.

  1. Langkah pertama silahkan buka situs affiliate.shopee.co.id
  2. Jika belum punya akun Shopee silahkan buat lebih dahulu dengan cara tekan “Daftar”
  3. Cara yang paling mudah adalah masukkan nomor telepon (WhatsApp), lalu tekan tombol “Berikutnya”
  4. Selanjutnya akan muncul Pop up informasi pengiriman Kode Verifikasi, langsung saja tekan tombol “OK”
  5. Silahkan masukan 6 digit kode OTP yang dikirim ke nomor WA Anda >> Lalu tekan tombol “Verifikasi”
  6. Setelah itu, buat Password akun Shopee dan jika sudah tekan tombol “Daftar”
  7. Login ke akun Shopee, jika sudah tekan tombol “Masuk sekarang”
  8. Selanjutnya silakan isi dengan lengkap formulir pendaftaran
  9. Tunggu keputusan pihak Shopee terkait diterima atau tidaknya pengajuan yang barusan dilakukan
  10. Selesai

Pada tahap pendaftaran isi data, ada banyak kolom yang harus diisi. Beikut kolom-kolom yang harus diisi pada tahap pendaftaran isi data dan formulir pendaftaran.

  • Tipe Akun (Perusahaan / Individu)
  • Nama Depan
  • Nama Belakang
  • Sapaan (Tuan, Nyona, Nona)
  • Negara & Wilayah
  • Kota
  • Kode Pos
  • Nomor HP
  • Alamat Email
  • Kode Verifikasi

Khusus pada kolom alamat email, kamu perlu memverifikasinya lebih dulu. Untuk memverifikasi email, kkli tombol Kirim Kode Verifikasi di sebelah kanannya.

Setelah itu, cek email kamu untuk mendapatkan kode verifikasi yang akan diisikan. Jika sudah dapat, copy paste saja kode verifikasi tersebut dan masukkan ke kolom Kode Verifikasi.


Buat kamu yang ingin mendapat penghasilan tambahan juga bisa menjadi reseller Shopee. Baca tulisan kami Cara Menjadi Reseller Shopee untuk mengetahui caranya 😃


Kapan Komisi Dibayarkan?

Shopee akan membayarkan komisi dengan mengisi saldo akun setiap dua minggu sekali. Dengan catatan pendapatan minimal Rp 10.000 pada tanggal pembayaran yang telah ditentukan.

Namun, jika pendapatan atau saldo justru kurang dari Rp 10.000, maka pihak Shopee tidak akan membayarkan komisi dari program Shopee Affiliates tersebut.

Oiya, besaran komisi yang diterima setiap afiliator berbeda-beda. Besaran komisi tergantung pada harga produk yang dipromosikan dan tipe pengguna yang membeli produk tersebut.

FAQ

  • Bagaimana cara daftar Shopee Affiliates tanpa minimal followers?

Sejauh yang kami tahu, tidak ada cara daftar Shopee Affiliates tanpa minimal followers. Minimal followers adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi jika mau daftar Shopee Affiliates.

  • Bagaimana cara daftar Shopee Affiliates untuk pemula?

Cara daftar Shopee Affiliates untuk pemula sama dengan cara daftar Shopee Affiliates pada umumnya. Baik pemula atau bukan, yang penting memenuhi syarat untuk ikuti Shopee Affiliates.

  • Kapan dana shopee Affiliate cair?

Komisi akan dibayarkan melalui ShopeePay dan bank transfer setiap 2  minggu pada setiap bulannya ke nomor rekening yang didaftarkan di halaman pengaturan pembayaran.

Akhir Kata

Bagaimana? Mudah bukan cara mendaftar Shopee Affiliates? Asal jumlah followers akun-akun media sosial kamu sudah memenuhi syarat, kamu bisa daftar program Shopee Affiliates.

Akhir kata, terima kasih telah berkunjung ke website kami PintarJualan.id dan membaca tulisan cara mendaftar Shopee Affiliates ini sampai selesai. semoga bermanfaat…

Satu lagi, jangan lupa juga untuk share tulisan ini dan baca juga tulisan-tulisan kami yang lain 😄


Sumber:

1. https://pintarjualan.id/shopee-affiliate/#Cara_Bergabung_di_Shopee_Affiliate
2. https://pluginongkoskirim.com/shopee-affiliate/#Apa_itu_Shopee_Affiliate
3. https://shopee.co.id/m/gabungkol-affiliate-185

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *