Cara Daftar Shopee Paylater, Syarat & Cara Mengaktifkannya [Anti Gagal]

Diterbitkan pada
11 November 2021
Waktu membaca
5 Menit

Anda pengguna aktif Shopee? Familiar dengan Shopee Paylater? Bagaimana cara daftar Shopee Paylater, syarat, hingga aktifvasi akun? Nah, dalam artikel ini akan memberikan panduan lengkap mengenai pertanyaan diatas. Yuk, simak secara lengkap ya!

Pembayaran transaksi menggunakan Shopee Paylater memang hampir mirip dengan kartu kredit. Namun, fitur Shopee Paylater hanya ada didalam aplikasi Shopee saja. Cara kerja dari Shopee Paylater sangat mudah di praktekkan penggunanya.

Penasaran kan bagaimana cara daftar Shopee Paylater hingga aktif? Dibawah ini akan kami ulas secara lengkap poin-poin penting mengenai Shopee Paylater yaitu :

  • Panduan cara daftar Shopee Paylater.
  • Syarat yang harus dilalui untuk mengaktifkan Shopee Paylater.
  • Langkah & cara mengaktifkan akun Shopee Paylater.

Sebelum memulai pembahasan yang menarik ini, klik Bookmark pada bagian pojok kanan atas supaya kalian tidak perlu mencari artikel ini lagi. Yuk, langsung saja kita mulai !

Apa itu Shopee Paylater?

Shopee Paylater merupakan fitur dari aplikasi Shopee yang bertujuan untuk melakukan transaksi pembayaran dalam bentuk pinjaman/kredit dengan bunga yang sedikit.

Berikut ini beberapa kegunaan yang dapat kita peroleh jika menggunakan Shopee Paylater :

  • Solusi pinjaman untuk belanja secara instant.
  • Mudah untuk di praktekkan.
  • Dapat memilih jatuh tempo/tanggal pembayaran.
  • Tidak ditagih biaya administrasi.
  • Bunga rendah
  • Tidak perlu kartu kredit jika sedang dalam keadaan mendesak.

Baca Juga :

6 Syarat Daftar Shopee Paylater

Tidak segampang itu menggunakan Shopee Paylater lho ! Pasalnya banyak orang yang mencoba tapi terus gagal. Nah, dibawah ini beberapa Syarat penting yang harus kamu perhatikan untuk dapat menggunakan Shopee Paylater. Yuk simak syarat daftar Shopee Paylater!

1. Mempunyai KTP dengan Warga Negara Indonesia

Syarat pertama yaitu kamu harus mempunyai KTP yang sah dan berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). Tapi ingat, KTP yang akan kamu gunakan harus yang masih berlaku ya, karena KTP merupakan identitas penting yang akan mempengaruhi proses verifikasi data nantinya.

Jika terdapat masalah mengenai akun Shopee Paylater kamu, nantinya bisa dipertanggungjawabkan dengan mencari identitas kamu sesuai KTP.

2. Berusia Minimal 17 Tahun

Jika kamu mempunyai KTP, otomatis kamu sudah berusia 17 tahun. Namun, jika kamu ingin syarat tersebut terpenuhi kamu dapat menggunakan KTP orang tua yang sudah cukup umur. Perlu diingat ya, dalam hal ini kalian harus minta persetujuan orang tua terlebih dahulu.

Akan lebih baik bagi kalian yang berumur dibawah 17 tahun sebaiknya tidak perlu mengaktifkan fitur Shopee Paylater. Nanti setelah kalian sudah mempunyai KTP dan berusia 17 tahun, baru mencoba untuk mendaftar Shopee Paylater.

3. Pastikan Akun Shopee Terdaftar dan Terverifikasi

Syarat daftar Shopee Paylater selanjutnya yaitu akun Shopee kamu harus aktif atau terdaftar. Dan pastikan juga telah diverifikasi oleh pihak Shopee. Hal ini dilakukan karena jika akun kalian sudah lama tidak digunakan, maka peluang untuk dapat menikmati fitur Shopee Paylater semakin sedikit.

Biasanya pada akun selalu aktif dan sudah terverifikasi oleh Shopee akan muncul notifikasi layanan supaya bergabung di Shopee Paylater. Jadi kamu hanya perlu klik notifikasi tersebut dan ikuti langkah-langkahnya sampai berhasil.

4. Sudah Melakukan Update Aplikasi Shopee

Jika kamu beruntung dan telah mendapatkan notifikasi bahwa kamu berhak menikmati layanan Shopee Paylater, jangan sampai lupa untuk melakukan Update aplikasi ya!

Hal itu sangat berpengaruh, karena dengan versi terbaru kalian dapat menikmati layanan secara lengkap dari Shopee Paylater.

5. Sering Berbelanja dan Melakukan Transaksi

Salah satu syarat penting yaitu sering berbelanja di Shopee dan juga melakukan transaksi. Hal ini ternyata berpengaruh jika kita tidak aktif melakukan transaksi, maka peluang mendapatkan fitur Shopee Paylater sangat minim.

Sebenarnya tidak harus berbelanja seperti barang-barang yang mahal misalnya baju, celana, elektronik. Cukup bertransaksi dengan melakukan pembelian pulsa, internet dan tagihan lainnya kalian berpeluang besar untuk menikmati fitur tersebut.

6. Minimal Telah Digunakan Selama 3 Bulan

Setelah aktif, gunakan akun Shopee kamu ya! Kamu berhak mendapatkan fitur Shopee Paylater kamu jika selama 3 bulan terakhir telah aktif digunakan. Namun, jika akun kamu masih baru dan belum ada 3 bulan maka tunggulah beberapa saat. Cek secara berkala ya supaya tidak ketinggalan notifikasi dari Shopee Paylater jika kamu berhasil mendapatkan layanan tersebut.

Baca Juga :

Cara Daftar Akun Shopee Paylater Hingga Aktif

Shopee Paylater hanya bisa diaktifkan oleh beberapa pengguna yang terpilih saja dari aplikasi Shopee.

Selalu perhatikan dan cek secara berkala ya pada notifikasi aplikasi Shopee! Karena, jika terpilih maka kamu dapat segera mengaktifkan fitur Shopee Paylater tersebut. Tentunya, dengan meningkatkan transaksi belanja kamu maka limit yang akan kamu terima semakin banyak.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan Shopee Paylater? Apakah susah? Jawabannya sangat mudah! Ikuti langkah-langkah mudah cara daftar Shopee Paylater hingga aktif :

  • Klik menu “saya”, kemudian pilih SPaylater.
  • Klik tombol Akifkan Sekarang.

cara mengaktifkan shopee paylater

  • Tunggu notifikasi kode OTP melalui SMS, masukkan Kode OTP dan klik lanjut.

Perlu perhatikan pada saat memasukkan kode OTP yaitu jangan memberikan kode tersebut kepada siapapun termasuk tim Shopee.

  • Akan muncul pop up limit yang bisa kamu gunakan.
  • Unggah foto ID KTP kamu untuk verifikasi.

*Caranya : Gunakanlah kamera belakang dan posisikan secara pas sesuai bingkai yang telah disediakan.

Kamu hanya dapat menggunkan 1 KTP saja untuk mengaktivasi Shopee Paylater, dan gunakan KTP yang sama pada satu akun Shopee.

  • Masukkan form di data diri seperti Nama, NIK, lalu klik Konfirmasi.
  • Langkah terakhir yaitu verifikasi wajah. Klik Mulai Verifikasi Wajah.

*Caranya : Arahkan wajah kamu kedalam bingkai yang telah disediakan, dan posisikan di ruangan yang terang. Silahkan coba berkali kali jika kamu gagal untuk verifikasi wajah.

Tips Jika Gagal Verifikasi Wajah Shopee Paylater

  • Langkah pertama yaitu, coba untuk memperbaharui layanan Google Play.
  • Coba verifikasi wajah lagi.
  • Pastikan koneksi internet berjalan dengan baik.
  • Tunggu 10 menit jika gagal lagi pada proses verifikasi wajah.
  • Restart Smarphone
  • Hubungi help.shopee.co.id

Notifikasi Shopee Paylater akan muncul jika kamu sudah berhasil mendaftar dan mengaktivasinya. Kemudian limit umum dan limit cicilan akan muncul dan siap digunakan untuk melakukan transaksi perbelanjaan apapun.

Baca Juga : Cara Belanja di Shopee untuk Pemula (+ Tips Agar Bisa COD & Gratis Ongkir)

Notes

  1. Shopee Paylater diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan bekerja sama dengan PT. Commerce Finance.
  2. Pemeriksaan pengajuan aktivasi Shopee Paylater akan diperiksa selama 2×24 jam, atau bisa lebih cepat.
  3. Jika telah aktif, kamu bisa memilih tanggal jatuh tempo yaitu pada tanggal 5,11,dan 25 setiap bulannya.

Kesimpulan

Bagaimana sampai disini sudah cukup paham bukan? Cara daftar Shopee Paylater hingga aktivasinya ternyata sangat mudah. Yang paling penting kamu sudah melakukan syarat-syarat diatas maka dijamin kamu tidak akan gagal.

Kamu dapat mengaktivasi dengan mudah melalui aplikasi Shopee kamu dan ikuti panduan di artikel ini. Jika berhasil maka kamu bisa menikmati layanan dari Shopee Paylater.

Cukup sampai disini dulu ya pembahasan kali ini, jika ada pertanyaan mengenai Shopee Paylater atau yang lain kamu dapat meninggalkan di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti update artikel Pintarjualan.id dari kami ya, selalu pantau dan share ke teman-teman kalian yang membutuhkan informasi diatas. Cukup dengan klik tombol sosial media dibawah kalian dapat membantu teman-teman kalian yang membutuhkan informasi terkait Shopee Paylater.

Sampai ketemu di artikel menarik lainnya yaaa, See you!

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *