Advertisement

Restock.id Dukung Pembiayaan Fashion Brand Lokal Hadapi Ramadhan

Diterbitkan pada
21 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – Sebentar lagi kita akan menyambut bulan Ramadhan. Banyak kebutuhan yang dicari oleh masyarakat salah satunya fashion. Untuk dukung fashion brand lokal hadapi Ramadhan, kini Restock.id siap mendukung pembiayaan untuk UMKM brand lokal.

Baca Juga : 25 Peluang Usaha Bisnis Sampingan Menjanjikan di 2022

Permintaan fashion pada bulan Ramadhan merupakan momentum dan peluang usaha yang menjanjikan. Banyak pengusaha di bidang fashion mengalami kenaikan omzet yang luar biasa saat menjelang Ramadhan.

Contoh nyata dari kondisi ini adalah fashion brand lokal sudah bersiap dan memulai meningkatkan stok barang untuk momen lebaran, yang sudah disiapkan 2-3 bulan sebelumnya. Supaya brand lokal bisa siap bersaing saat momentum ini, harus bisa memastikan jumlah stok barang yang dimiliki bisa memenuhi tingginya permintaan barang dari konsumen.

M Audi Vialdo selaku Chier Risk Officer (CRO) Restock.id mengungkapkan, sebagai platform per to perr (P2P) lending di Indonesia, Restock.id menyediakan solusi untuk UMKM yang mengalami masalah dalam meningkatkan usahanya. Untuk itu, Restock.id siap dukung pembiayaan fashion brand lokal.

“Di Indonesia, Restock jadi P2P Lending pertama yang memudahkan pembiayaan UMKM dengan menggunakan aset dan inventori usaha untuk dijadikan jaminan pembiayaan. Singkatnya, Restock.id menghubungkan bisnis atau UMKM dengan modal fleksibel,” ungkap Audi.

Baca Juga : Pamerkan Produk Ekspor, LPEI Dorong UMKM di Forum G20

Menurutnya, seperti pada tahun sebelumnya, para UMKM dan para borrowers Restock.id sudah mulai melakukan restock barang sejak akhir tahun sampai menjelang bulan puasa. Dan kemudian akan lebih booming lagi menjelang lebaran.

Ia menambahkan, sejak adanya pandemi Restock.id melihat besarnya minat masyarakat Indonesia terhadap fashion, khususnya fashion brand lokal.

“Kalangan UMKM yang bergerak di bidang fashion pun berkembang dengan pesat sejak beberapa tahun lalu, contohnya brand sepatu lokal, Brodo,” tuturnya.

Audi mengatakan, selain perusahaan fashion, ada beberapa brand lokal yang bekerja sama dengan Restock.id. Yaitu seperti perusahaan dari bidang healthcare (masker, hand sanitizer) yang dibuat secara bersamaan dengan beberapa perusahaan consumer goods (barang yang dibutuhkan sehari-hari).

“Sejauh ini kerja sama kami dengan beberapa perusahaan healthcare dan consumer goods sangat lancar. Tidak menutup kemungkinan kami menerima borrowers baru di bidang-bidang ini untuk bekerja sama dengan Restock.id,”ujar Audi.

Baca Juga : 6 Cara Mendapatkan Modal Usaha Untuk UMKM (Baru Mau Mulai Bisnis)

Selain itu, M Yukka Harlanda selaku Founder dan CEO Brodo mengungkapkan, pengembangan dan produksi barang yang disiapkan jelang bulan Ramadhan dan Lebaran Hara Raya Idul Fitri merupakan salah satu kunci sukses brand lokal supaya bisa mengakomodir tingginya permintaan konsumen.

“Restock.id adalah salah satu partner kami yang sudah membantu dan menemani kami untuk dapat memenuhi kebutuhan pendanaan produksi lebaran tersebut,” ungkap Yukka.

Artikel ini telah tayang di Mnews.co.id dengan judul “Industri Fashion Mulai Bangkit, Restock Siap Dukung UMKM Melalui Akses Pembiayaan”

Link Sumber : https://mnews.co.id/read/fokus/industri-fashion-mulai-bangkit-restock-siap-dukung-umkm-melalui-akses-pembiayaan/

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *