Advertisement

PLN Luncurkan Marketplace Khusus Kendaraan Listrik & UMKM

Diterbitkan pada
21 Februari 2022
Waktu membaca
< 1

Jakarta – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kini berhasil meluncurkan marketplace khusus untuk menjual kendaraan listrik dan UMKM.

Tidak hanya menjual pilihan paket internet dengan merek Iconnect saja. Melalui anak usahanya yaitu PT Indonesia Comnet Plus (ICON+), PLN berhasil mengembangkan marketplace Electric Vehicle atau kendaraan listrik.

Baca Juga : Daftar Operator Seluler Terbaik di Indonesia (+ Info Paket Internet Murah)

Seperti yang tertera di halaman produk Marketplace PLN, Smooth Tempur Moto Listrik dijual seharga Rp 15,9 juta, kemudian ada juga Uwin Fly RF Plus dengan harga Rp5,4 juta.

Yuddy Setyo Wicaksono selaku Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus (ICON+), menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyediakan layanan marketplace. Baik untuk layanan EV atau untuk UMKM.

“Untuk fitur ini semuanya sudah dapat diakses di PLN Mobile apps,” tutur Yuddy pada Kontan.co.id, Minggu (20/2/2022).

Beliau juga mengungkapkan, pendirian Marketplace EV bertujuan untuk mendukung PLN dalam mengakselerasi ekosistem EV di Indonesia.

Selain itu, tujuan ICON+ mengembangkan platform EV marketplace yaitu untuk melengkapi fitur aplikasi Charge.in. Supaya pelanggan bisa melakukan charging kendaraan listriknya dan sekaligus memperkenalkan ATPM kendaraan listrik. Jadi bisa lebih dikenal masyarakat secara luas, dan kedepannya bisa melakukan pembelian melalui PLN Mobile.

Baca Juga : Baru! QRIS SooltanPay Bantu UMKM Makin Cuan

Sedangkan untuk Marketplace UMKM ini adalah bentuk support perusahaan ICON+ kepada PLN.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) untuk para UMKM binaan PLN Group. Dengan begitu akan membantu penjualan para UMKM yang terpilih untuk bisa tampil di aplikasi PLN Mobile.

“Prospek kedepannya tentu untuk mengembangkan UMKM sehingga dapat dikenal oleh masyarakat Indonesia maupun internasional. Hal ini sejalan dengan program digitalisasi pemerintah Indonesia,” tambah Yuddy.

Artikel ini telah terbit di Kontan.co.id dengan judul “Setelah Bisnis Internet, PLN Kini Dirikan Marketplace Khusus Jual Kendaraan Listrik”

Link Sumber : https://industri.kontan.co.id/news/setelah-bisnis-internet-pln-kini-dirikan-marketplace-khusus-jual-kendaraan-listrik

 

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *