Advertisement

Cara Menghilangkan Internet Positif di PC dan Android, Pakai Aplikasi Ini Mudah

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
19 September 2022
Waktu membaca
6 Menit

Ketika kita ingin mengakses website tertentu, misalnya Reddit dan Tumblr, terkadang kita dibuat kesal karena mendapat pesan internet positif. Padahal, yang ingin kita akses sebenarnya belum tentu melanggar hukum. Lalu, bagaimana cara menghilangkan internet positif di PC dan Android?

Ada beberapa cara untuk bisa mengakses website yang di block. Tidak harus menggunakan VPN yang berbayar juga bisa kok. Tapi kalau mau pelayanan yang ekstra, perlu merogoh kocek juga.

Baik gratis dan berbayar, caranya ada di bawah.

1. Browser Opera

Salah satu cara andalan yang banyak digunakan untuk mengakses situs-situs yang diblokir internet positif adalah dengan menggunakan browser opera. Browser ini terkenal sebagai browser anti blokir. Cara ini gratis, tidak ada tagihan yang perlu dibayarkan.

Browser opera sendiri ada beberapa macam, baik untuk PC dan Android. Fitur VPN dalam browser Opera ini memungkinkan penggunanya untuk menghilangkan internet positif.

VPN adalah Virtual Private Network atau jaringan virtual privat adalah layanan yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses situs internet melalui server jaringan khusus dari negara lain.

Browser Opera untuk PC

Untuk bisa mengistal opera di PC, kunjungi halaman resmi opera dan download browser opera untuk PC. setelah terinstal, browser tersebut sudah bisa digunakan untuk menjelajahi internet. Tapi untuk bisa mengakses situs yang diblok, aktifkan dulu VPN-nya.

Ada beberapa cara untuk mengaktifkan VPN di Browser Opera untuk PC. Cara pertama adalah dengan masuk ke “setting” > “advanced”. Di situ ada pilihan untuk menyalakan Opera VPN.

Cara kedua adalah dengan masuk ke private mode. Di samping address bar bisa ditemukan tombol untuk menyalakan VPN.

Browser Opera untuk Android /Mobile

Di HP android, Opera dengan VPN maupun Opera Mini bisa didapatkan di Google Play Store. Sudah didownload oleh lebih dari 100 juta pengguna, aplikasi ini mendapatkan rating 4,4.

Opera untuk Android memungkinkan penggunanya untuk menyalakan fitur VPN. Masuk ke menu, dan di situ bisa ditemukan tombol untuk menyalakan atau menonaktifkan VPN.

Tapi perlu dicermati juga, beberapa orang tidak merekomendasikan VPN Opera untuk mengakses website yang penting. Karena IP yang digunakan adalah IP luar negeri yang tidak diketahui.

Jadi, hindari penggunaan VPN Opera untuk hal-hal yang berkaitan dengan data pribadi, ya.

2. CloudFlare 1.1.1.1 WARP

Jika kalian sebelumnya sudah sering menggunakan browser lain, misalnya Chrome, mungkin kalian enggan pindah ke browser opera. Memang, menggunakan browser baru terkadang tidak nyaman, karena harus mempelajari banyak hal baru, seperti tampilan dan menunya.

Tapi dengan menggunakan aplikasi tambahan CloudFlare 1.1.1.1 WARP ini tidak perlu menggunakan browser baru untuk bisa mengakses situs seperti reddit.

Selain bisa diakses melalui DNS, bisa juga menggunakan aplikasi “1.1.1.1: Internet lebih cepat” atau “1.1.1.1: faster internet”.

Aplikasi ini juga tersedia untuk android, Windows, mac, iOS dan Linux. Apapun gawaimu, sekarang bisa mengakses seluruh penjuru internet dengan bebas tanpa internet positif.

Tidak hanya bebas mengakses internet, Cloudflare ini juga memiliki berbagai fitur tambahan. Pertama, 1.1.1.1 melindungi koneksi internet dengan protokol keamanannya, sehingga data yang kamu akses akan lebih terjaga.

Selain itu, bagi pelanggan WARP+ maka akan mendapatkan akses ke jaringan internet yang lebih besar. Dengan akses menuju berbagai data center CloudFlare di berbagai penjuru dunia, koneksi internet bisa lebih cepat dan stabil.

Kalau pakai VPN garisan, terkadang akan terasa lambat. tapi dengan 1.1.1.1 WARP+, maka koneksi internet bisa lebih kencang.

Tapi, untuk menebusnya ada biayanya yang perlu dikeluarkan. Sesuai dengan postingan di blog CloudFlare, kamu bisa merogoh kocek mulai dari $4.99 per bulan. Kalau pakai yang gratis, akan ada batas kuotanya.

3. Menggunakan Aplikasi VPN

Selain menggunakan browser yang sudah memiliki VPN, cara menghilangkan internet positif yang lain adalah dengan menggunakan aplikasi VPN. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, VPN atau Virtual Private Network adalah jaringan khusus di mana penggunanya bisa mengakses situs dari server yang berada di luar negeri.

Jadi, VPN bisa membuat penggunanya seolah-olah berada di luar negeri, padahal sebenarnya ada di Indonesia. Makannya, situs yang sebelumnya diblokir jadi bisa diakses.

Beberapa aplikasi yang banyak digunakan adalah sebagai berikut

Halaman Selanjutnya
...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *