Advertisement

10 Aplikasi Kasir Gratis Terbaik dan Manfaatnya untuk Usaha

Diterbitkan pada
18 Februari 2021
Waktu membaca
6 Menit

Aplikasi Kasir Gratis adalah salah satu hal yang perlu kamu cari ketika hendak membuka suatu usaha seperti restoran, warung makan, warung kelontong biasa, maupun jenis usaha yang lain. Hal ini akan sangat memudahkan anda untuk mengecek berbagai perkembangan penjualan usaha yang anda miliki.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini rekap penjualan akan sangat mudah terhitung tanpa harus merekam secara manual. Menggunakan aplikasi seperti ini juga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli.

Aplikasi Kasir Gratis Terbaik

Aplikasi Kasir Gratis sebagai buah manis dari teknologi nyatanya memang sangat dibutuhkan. Berikut adalah beberapa aplikasi kasir terbaik yang kami rekomendasikan. Poin pentingnya, aplikasi yang kami rekomendasikan tentu saja gratis dengan berbagai fitur yang sangat mendukung kemudahan usahamu. Berikut adalah 10 aplikasi tersebut:

1. Moka

Aplikasi ini menggunakan sistem operasi cloud yang dapat anda akses dimana saja dalam keadaan apapun. Selain itu, satu hal yang menarik adalah fitur pemantauan transaksi secara live.

Sebab dasarnya yang menggunakan cloud, maka anda juga dapat mengintegrasikan semua cabang outlet usaha anda jika anda memiliki usaha lebih dari satu tempat.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat dihubungkan pada beberapa printer tertentu untuk mencetak struk yang dibutuhkan. Jika anda tidak ingin menggunakan printer, struk juga bisa dikirim melalui WA maupun email pelanggan.

2. Omega

Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat dipakai untuk mengecek stok dan ketersediaan barang dari beberapa cabang yang kamu miliki. Selain itu, aplikasi ini bahkan dapat digunakan sebagai perangkat analisa terhadap kecenderungan keinginan pelanggan yang

3. Olsera

Seperti halnya Moka, dan Omega, Olsera juga menggunakan sistem kerja dengan menggunakan Cloud, sehingga mobilisasi bisnis dapat diakses sangat mudah semaunya.

Namun kerennya, ketika offline pun, anda masih bisa memakai aplikasi ini, karena data yang masuk akan tetap tersimpan secara otomatis.

Sayangnya, masa percobaan yang diberikan oleh aplikasi ini hanya selama 2 minggu. Setelahnya anda perlu membayar jika masih ingin menggunakan aplikasi ini.

4. Loyverse

Siapa yang tidak terganggu, jika dalam menggunakan aplikasi, terlalu banyak iklan yang muncul? Yaps! Loyvers Pos ini pasti akan menjadi idaman anda karena aplikasi ini meskipun gratis, tetap bebas dari berbagai iklan yang bisa mengganggu transaksi anda.

Biarpun gratis, namun aplikasi ini sama sekali tak biasa loh. Dia memiliki fitur-fitur keren yang tidak ada duanya di aplikasi lain.

Aplikasi ini menyediakan fitur analisa penjualan yang dapat digunakan untuk menganalisis kecenderungan pembeli pada barang-barang yang anda jual berdasarkan catatan pembelian terbanyak secara harian sampai bulanan.

Seperti halnya aplikasi sebelumnya, Loyverse Pos juga menggunakan sistem Cloud sebagai penyimpanan, sehingga dapat diakses dimana saja.

Baca juga:
Pengertian Waralaba: Arti, Jenis, Tipe, Kelebihan dan Kekurangan

5. Cazh

Jika anda menyukai hal-hal sederhana dan terlalu malas mempelajari hal baru yang rumit, anda cocok dengan aplikasi Cazh Pos ini. Cazh Pos tersedia dengan tampilan sederhana dengan berbagai fitur yang cukup lengkap.

Aplikasi ini dapat anda gunakan secara cuma-cuma, namun untuk dapat mengakses seluruh fasilitas layanan dalam aplikasi ini, anda perlu mengupgragednya pada mode berbayar.

Fasilitas ini sangat cocok pada bisnis apapun loh, bahkan termasuk bisnis cuci mobil, salon, laundry, bahkan studio musik.

Anda juga dapat menggunakan ini untuk pembayaran tagihan-tagihan secara online seperti tagihan Telkom, listrik PLN, PDAM, dan juga pulsa.

6. Kasir Pro

Dengan tampilan yang unik, anda pasti menyukai aplikasi ini. Aplikasi keluaran Kasuari Network ini sangat cocok untuk berbagai usaha UMKM apalagi usaha di bidang kuliner.

Aplikasi ini tentu saja gratis, dan kabar baiknya, Kasir Pro juga bebas iklan loh. Aplikasi ini juga dapat dijalankan secara offline, karena ketika anda kembali online, aplikasi ini akan secara otomatis mensinkronkan data-data yang telah masuk ke Cloud.

7. Kasir Laundry – Cleanlab Pos

Setelah sebelumnya membahas berbagai aplikasi kuliner, sekarang kita bahas aplikasi kasir yang secara khusus sangat pas digunakan untuk anda yang sedang membuka usaha laundry.

Aplikasi Cleanlab Pos adalah sebuah aplikasi yang diperuntukkan khusus bagi anda yang membuka sebuah usaha laundry, sehingga anda dapat mengelola usaha laundry anda dengan lebih mudah dan paraktis.

Aplikasi ini dapat anda akses dengan mudah di android, sehingga tidak perlu ribet membuka PC. Jika anda memiliki outlet laundy lebih dari satu tempat, anda bisa memantau perkembangan bisnis laundry anda secara lebih mudah.

Seperti halnya aplikasi sebelum-sebelumnya, aplikasi ini juga terintegrasi secara online, sehingga dapat anda pantau kapanpun dan di manapun.

Baca juga:
7 Plugin Ongkos Kirim Terbaik untuk Toko Online (Hitung Otomatis)

8. Myprofit

Jika anda mencari aplikasi gratis yang tidak ada batasannya baik dalam segi waktu maupun jumlah transaksi, anda pasti akan jatuh cinta dengan aplikasi ini, karena aplikasi ini juga gratis selamanya.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Wahyu Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *