Advertisement

10 Rekomendasi Supplier Murah Untuk Dropshipper Marketplace 2022

Wahyu Saputro
Diterbitkan pada
19 Februari 2021
Waktu membaca
6 Menit

Supplier dropshipper menjadi salah satu hal yang banyak dicari oleh para pegiat usaha online. Melakukan bisnis online sendiri merupakan pekerjaan yang banyak diminati orang bahkan yang tanpa modal pun bisa membuka usaha online dengan sistem ini.

Dropship sendiri dilakukan dengan cara menjualkan produk dari produsen dan tanpa si penjual harus membeli dalam jumlah banyak untuk stok. Di sini Anda hanya bertugas promosi dan mencari pembeli kemudian jika ada pembeli, pihak pemasoknya yang akan langsung mengirim pada konsumen.

Pekerjaan yang bisa dilakukan secara online ini memang menggiurkan, akan tetapi sebelum benar-benar menekuninya pastikan untuk memilih pemasok yang bisa menjaga kepercayaan. Selain itu, pastikan Anda mencari pemasok yang memberi harga miring sehingga Anda bisa lebih hemat biaya.

Selain memilih pemasok, saat memutuskan untuk berdagang pastinya seorang pedagang ingin barang yang dijual cepat laku, bukan? Nah, untuk itu jangan lupa simak juga tips berjualan agar cepat laku ini.

Cara Jualan Online Agar Cepat Laku Usaha Makin Laris Manis

Anda yang memutuskan untuk berjualan pastinya berkeinginan agar barangnya cepat laku dan meraup banyak untung. Nah, untuk membuat hal itu terwujud terdapat beberapa hal yang harus dipahami seperti yang telah ditulis di bawah ini.

1. Ketahui Pasar Barangnya

Setiap barang memiliki pasarnya dan hal seperti ini vital untuk diketahui sebab tanpa tempat yang tepat, barang dagangan Anda pastinya tidak akan cepat terjual. Agar pasar barang bisa diketahui, yang perlu dilakukan adalah identifikasi kebutuhan.

Dengan melakukannya, Anda akan mengetahui siapa tujuan dari barang yang dijual. Setelah mengetahui hal tersebut, maka untuk mendapatkan pembeli akan jadi hal yang mudah.

Disamping itu, identifikasi kebutuhan bisa dilakukan melalui pencarian di Google. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengetikkan nama barang yang dijual kemudian tekan spasi. Nah, hasilnya akan menunjukkan apa saja yang dibutuhkan oleh pasar barang tersebut.

2. Bertemu dengan Pasar Barang

Setelah mengetahui kepada siapa barang itu dijual, langkah selanjutnya adalah bertemu dengan mereka. Nah, untuk bertemu dengan mereka terdapat 3 cara yang bisa Anda lakukan.

Cara pertama adalah Anda sebagai penjual yang mencari pembeli dan dilakukan dengan cara menawarkan lewat media sosial yang dimiliki. Cara kedua, pembeli yang mencari Anda dan dilakukan dengan cara membuat website untuk menjual barang.

Nah, yang ketiga adalah bergabung di marketplace dimana para pembeli bisa memilih sendiri barang dari toko online mana yang akan mereka beli.

3. Tawarkan Sesuatu yang Membuat Pembeli Tertarik

Biasanya saat ditawari sebuah barang, seseorang akan memikirkan beberapa hal mulai dari barangnya itu sendiri, harga, manfaat, dan lainnya. Pemikiran-pemikiran inilah yang membuat mereka berfikir harus membeli atau tidak.

Nah, dengan memberikan penawaran menarik disertai banyak manfaat untuk mereka maka keinginan untuk membeli meningkat dan sebaliknya.

Anda bisa memberikan beberapa tawaran menarik seperti beli satu barang gratis barang lain, free biaya pengiriman, garansi untuk barang, dan lainnya.

4. Lihat Pesaing Anda

Memiliki pesaing dalam sebuah usaha merupakan sesuatu yang wajar. Yang pasti tetap lakukan persaingan dengan sportif dan gunakan cara-cara yang baik.

Laman: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Wahyu Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *