10 Rekomendasi Supplier Murah Untuk Dropshipper Marketplace 2021

Diterbitkan pada
19 Februari 2021
Waktu membaca
6 Menit

Supplier dropshipper menjadi salah satu hal yang banyak dicari oleh para pegiat usaha online. Melakukan bisnis online sendiri merupakan pekerjaan yang banyak diminati orang bahkan yang tanpa modal pun bisa membuka usaha online dengan sistem ini.

Dropship sendiri dilakukan dengan cara menjualkan produk dari produsen dan tanpa si penjual harus membeli dalam jumlah banyak untuk stok. Di sini Anda hanya bertugas promosi dan mencari pembeli kemudian jika ada pembeli, pihak pemasoknya yang akan langsung mengirim pada konsumen.

Pekerjaan yang bisa dilakukan secara online ini memang menggiurkan, akan tetapi sebelum benar-benar menekuninya pastikan untuk memilih pemasok yang bisa menjaga kepercayaan. Selain itu, pastikan Anda mencari pemasok yang memberi harga miring sehingga Anda bisa lebih hemat biaya.

Selain memilih pemasok, saat memutuskan untuk berdagang pastinya seorang pedagang ingin barang yang dijual cepat laku, bukan? Nah, untuk itu jangan lupa simak juga tips berjualan agar cepat laku ini.

Cara Jualan Online Agar Cepat Laku Usaha Makin Laris Manis

Anda yang memutuskan untuk berjualan pastinya berkeinginan agar barangnya cepat laku dan meraup banyak untung. Nah, untuk membuat hal itu terwujud terdapat beberapa hal yang harus dipahami seperti yang telah ditulis di bawah ini.

1. Ketahui Pasar Barangnya

Setiap barang memiliki pasarnya dan hal seperti ini vital untuk diketahui sebab tanpa tempat yang tepat, barang dagangan Anda pastinya tidak akan cepat terjual. Agar pasar barang bisa diketahui, yang perlu dilakukan adalah identifikasi kebutuhan.

Dengan melakukannya, Anda akan mengetahui siapa tujuan dari barang yang dijual. Setelah mengetahui hal tersebut, maka untuk mendapatkan pembeli akan jadi hal yang mudah.

Disamping itu, identifikasi kebutuhan bisa dilakukan melalui pencarian di Google. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengetikkan nama barang yang dijual kemudian tekan spasi. Nah, hasilnya akan menunjukkan apa saja yang dibutuhkan oleh pasar barang tersebut.

2. Bertemu dengan Pasar Barang

Setelah mengetahui kepada siapa barang itu dijual, langkah selanjutnya adalah bertemu dengan mereka. Nah, untuk bertemu dengan mereka terdapat 3 cara yang bisa Anda lakukan.

Cara pertama adalah Anda sebagai penjual yang mencari pembeli dan dilakukan dengan cara menawarkan lewat media sosial yang dimiliki. Cara kedua, pembeli yang mencari Anda dan dilakukan dengan cara membuat website untuk menjual barang.

Nah, yang ketiga adalah bergabung di marketplace dimana para pembeli bisa memilih sendiri barang dari toko online mana yang akan mereka beli.

3. Tawarkan Sesuatu yang Membuat Pembeli Tertarik

Biasanya saat ditawari sebuah barang, seseorang akan memikirkan beberapa hal mulai dari barangnya itu sendiri, harga, manfaat, dan lainnya. Pemikiran-pemikiran inilah yang membuat mereka berfikir harus membeli atau tidak.

Nah, dengan memberikan penawaran menarik disertai banyak manfaat untuk mereka maka keinginan untuk membeli meningkat dan sebaliknya.

Anda bisa memberikan beberapa tawaran menarik seperti beli satu barang gratis barang lain, free biaya pengiriman, garansi untuk barang, dan lainnya.

4. Lihat Pesaing Anda

Memiliki pesaing dalam sebuah usaha merupakan sesuatu yang wajar. Yang pasti tetap lakukan persaingan dengan sportif dan gunakan cara-cara yang baik.

Untuk membuat pembeli lebih tertarik dengan barang Anda pastinya nilai dari barang tersebut harus ditingkatkan. Selain nilai barangnya, jangan lupa untuk mempelajari strategi pemasaran apa yang digunakan oleh pesaing Anda.

Dengan mengetahui strategi pemasaran mereka maka Anda bisa menentukan jenis strategi kreatif apa yang akan dilakukan agar para pembeli lebih memilih barang Anda.

5. Berikan Layanan Terbaik untuk Pembeli

Kepuasan pembeli merupakan sebuah hal yang penting dalam melakukan usaha. Dengan mereka puas pada pelayanan maupun barang yang Anda tawarkan, maka kemungkinan mereka untuk kembali memilih barang Anda jadi jauh lebih besar.

Selain itu, pembeli yang puas juga bisa mendatangkan pembeli lain di usaha Anda. Jadi, pastikan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan jangan melakukan manipulasi atau penipuan karena akan membawa dampak buruk untuk usaha Anda.

Baca juga:
Cara Memulai Usaha Toko Kelontong Sederhana [Panduan Praktis]

Rekomendasi Supplier Murah Untuk Usaha Dropship

Supplier dropshipper merupakan salah satu usaha yang banyak diminati saat ini karena mendukung orang-orang yang ingin melakukan usaha namun hanya memiliki sedikit modal. Nah, jika Anda juga dropshipper yang sedang mencari pemasok, di bawah ini sudah ada rekomendasinya.

1. Camou Dropshipper

Berjualan sandal secara online kini bisa Anda jalankan dengan mudah karena Camou Dropshipper siap menjadi pemasoknya. Sebagai pemasok sendal cewek dan cowok berbahan Thermo Plastic Elastomer Rebor sudah pasti hasil barangsi mereka sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Pemasok satu ini memang benar-benar harus masuk dalam daftar pemasok Anda karena kinerjanya bagus, mereka juga selalu siap menyediakan barang-barangnya, memberikan program bonus, diskon, dan beragam tawaran menarik lainnya.

2. OfficeCrave.com

Untuk rekomendasi kedua ini memiliki lebih dari seratus ribu barang pasokan yang meliputi barang untuk usaha, alat-alat perlengkapan di kantor, alat elektronik, alat industri, dan lainnya. Pengisian formulir di halaman informasi jadi syarat yang harus dipenuhi untuk bergabung.

Supplier dropshipper ini memberikan tawaran dropship gratis jika menginginkan bergabung dengan mereka dan menawarkan pengiriman secara drop blind ke pelanggan di Amerika Serikat.

3. Dropshipper.com

Pemasok satu ini memiliki daftar pemasok barang lebih dari 890 dengan pasokan barang lebih dari 1.7 juta barang. Dengan dukungan pemasok dan barang yang berlimpah ini pastinya Anda bisa memiliki banyak pilihan barang untuk dijual kembali.

Jenis barang yang dijual juga bermacam-macam mulai dari perhiasan, make up, dan lainnya. Agar Anda bisa mengakses semua pemasok barang di sini, cukup bayar satu kali seharga $99 atau membayar per bulan dengan harga $69.

4. National Dropshippers

Jika Anda mencari pemasok barang yang dijual grosiran maka National Dropshippers inilah jawabannya. Ada lebih dari 250 ribu pilihan barang mulai dari pisau saku sampai pemanggangan untuk barbeque juga ada di sini.

Untuk bisa menikmati layanan dari pemasok ini tiap bulannya Anda cukup membayar $19.99 saja dan untuk biaya dropship-nya adalah $2.49 untuk tiap orderan.

5. Sahabat Dropshipper

Sahabat Dropshipper ini merupakan sebuah wadah yang digunakan untuk memudahkan para dropshipper untuk menemukan pemasok terpercaya. Selain itu, di sini juga digunakan sebagai tempat bersaing merek-merek lokal agar bisa merambah ke pasar online.

Fitur-fitur yang tersedia di sini yaitu Landing Sahabat yang lengkap, bisa mengunggah barang langsung secara bersamaan, pengaturan barang, dan bisa cek ongkir serta melihat track pesanan.

Kelebihan-kelebihan yang dibawa oleh Sahabat Dropshipper ini diantaranya adalah pakaian siap pakai yang komplit, akses mudah karena sudah ada aplikasinya, dan barang bisa ditawarkan ke berbagai media sosial ataupun marketplace yang Anda miliki.

Baca juga:
10 Kisah Pengusaha Sukses yang Memulai Bisnis dari Nol

6. ResellerDropship

Bagi Anda yang benar-benar ingin memanfaatkan media sosial tanpa website untuk berjualan maka bisa memilih ResellerDropship. Pemasok satu ini memberikan sistem hadiah bagi member-membernya.

Nah, selain memberikan hadiah masih ada keuntungan lainnya menjadi member di sini seperti mendapatkan foto barang ukuran HD, sudah ada aplikasinya, pengecekan stok bisa dilakukan secara online, mendukung dropship, garansi barang hingga 2 bulan, dan lainnya.

Garansi yang diberikan oleh ResellerDropship ini bisa digunakan untuk mengganti ukuran atau model barangnya, jadi Anda tak perlu khawatir lagi jika salah memilih ukuran. Jika ingin membuat banner, di sini juga ada jasa desain grafis yang siap membantu.

7. Bandros

Tujuan dari pembentukan Bandros ini adalah untuk mendukung para pengusaha UMKM agar mereka semakin maju. Nah, sistem yang ada di Bandros ini juga sama dengan ResellerDropship yang mana memberikan hadiah kepada para membernya.

Supplier dropshipper satu ini juga dilengkapi dengan beberapa kelebihan seperti white label yang berfungsi mengecek barang dikirim dengan nama toko dan logo toko Anda, pengiriman resi melalui SMS, pelacakan orderan, marketing kit untuk membantu jualan dan lainnya.

Anda pun bisa mendapatkan foto packing di sini dimana foto ini berfungsi untuk bukti bahwa barang sudah diproses. Nah, tidak hanya marketing kit saja karena ternyata juga ada Bandros Academy di sini yang menyediakan beragam video tutorial berjualan online yang selalu diperbarui.

Jika Anda ingin melakukan pemesanan seragam juga bisa karena di sini terdapat pilihan custom pakaian. Dan terakhir, sudah pasti cek stok yang bisa dilakukan secara online.

8. Dropship Aja

Kalau Anda bosan jualan pakaian, dropship case ponsel atau custom flashdisk dari Dropship Aja ini pastinya akan jadi ide yang tepat. Selain dropship, Anda pun bisa menjadi reseller dari para pemasok barang yang ada di sini.

Beberapa keuntungan yang akan Anda rasakan dengan menjadi member Dropship Aja yaitu promo free biaya pengiriman, proses pembuatan barang yang singkat, CS yang akan membantu, barang beragam, marketing kit untuk membantu berjualan online, dan grup dropship aktif.

9. WinMarket

Tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, namun untuk supplier dropshipper WinMarket ini Anda tidak perlu membayar untuk menjadi member. WinMarket juga jadi rekomendasi pemasok barang yang pas buat Anda yang masih mau mencoba terjun ke dunia usaha online.

Proses berjualan di sini juga sangat mudah, cukup dengan mendaftar akun saja lalu salin link rekan usaha kemudian langsung iklankan link tersebut. Nah, jika Anda berhasil mempromosikan maka komisi langsung bisa didapatkan.

Yang menjadi kelebihan dari pemasok satu ini yaitu, tidak ada biaya pendaftaran, adanya komisi, ada analisa laporan, bisa mendapatkan dukungan promosi, dan cookies afiliasi sampai satu bulan.

10. Dropship Engine

Kalau yang satu ini berbentuk perangkat lunak yang cara penggunaannya adalah dengan menyalin foto-foto barang yang akan dijual dan tokonya ke akun marketplace. Pembuatan perangkat lunak ini bertujuan untuk melakukan penguasaan pasar.

Nah, beberapa fitur yang tersedia di sini seperti pengaturan gambar, pengunduhan gambar, mengunggah berbagai akun marketplace secara langsung, pengaturan urutan gambar dan delay-nya, SEO Onpage yang membuat Anda bisa menyisipkan kata kunci ke dalam sebuah gambar dan lainnya.

Baca juga:
Cara Memulai Usaha Laundry Untuk Pemula [Panduan Sukses]

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda ikuti agar barangnya laris manis beserta rekomendasi supplier dropshipper yang siap membantu Anda melakukan usaha. Setelah membaca ulasan di atas, kini saatnya untuk memilih manakah pemasok barang favorit Anda yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet.

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Wahyu Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *