7 Cara Mencari Supplier Baju Muslim bagi Pengusaha Pemula agar Dapat Untung Banyak

Anisa 07 Feb 2024 4 Menit 0

ADVERTISEMENT

Mau buka usaha jualan gamis, hijab, baju koko, dan bisnis fashion untuk segala kalangan? Kami punya beberapa tips dan cara mencari supplier baju muslim dengan harga kompetitif bagi pengusaha pemula.

Dengan berlangganan dan memilih supplier yang tepat, kamu akan diuntungkan dari segi harga beli pengambilan barang, sehingga mempengaruhi jumlah penghasilan yang akan didapatkan saat berhasil menjual per item produk.

Perlu diketahui bahwa setiap supplier menetapkan kebijakan dan harga yang berbeda bagi calon dropshipper, reseller, pemilik online shop yang berlangganan dengan mereka.

Oleh karena itu, penting untuk mencari supplier yang terpercaya, teliti dalam mengatur stok barang, update tren terkini, dan tanggap terhadap kebutuhan kamu.

Mau tahu bagaimana cara mencari supplier pakaian muslim yang terpercaya dengan harga terjangkau? Simak tips dan trik di bawah ini.

ADVERTISEMENT

Cara Mencari Supplier Baju Muslim Tangan Pertama yang Terpercaya

Ada beberapa cara mencari supplier baju muslim tangan pertama, seperti:

ADVERTISEMENT

1. Andalkan Instagram

Tips dan bagaimana cara mencari supplier baju muslim

Saat ini banyak supplier baju muslim atau baju hijab modern yang menawarkan produknya dan bisa kamu temukan di Instagram dengan harga terjangkau.

Mengapa pilih supplier baju muslim di IG? Karena mereka menyuguhkan real picture melalui Reels atau video, stok selalu di-update atau diperbarui, dan tentunya jumlah katalog juga banyak, sehingga calon reseller bisa memilih variasi baju sesuai dengan tren/pasarnya masing-masing.

Berikut beberapa supplier hijab baju muslim yang ada di IG:

ADVERTISEMENT

2. Gabung Grup Supplier atau Komunitas Bisnis di Facebook

Cara mencari supplier baju muslim gamis syari

Cara mencari supplier baju muslim yang kedua adalah menggunakan Facebook. Opsi ini sangat berguna jika kamu tidak memiliki akun Instagram dan hanya aktif di FB.

Salah satunya adalah grup baju muslim hijab di Facebook yang dihuni oleh banyak supplier yang siap menawarkan pakaian muslim seperti gamis, abaya, baju koko, hijab, sarung, dan sebagainya.

Dengan bergabung ke grup supplier seperti ini akan lebih memudahkan kamu dalam memilih produk yang akan dijual kembali.

Selain itu, kamu juga dapat jualan online di marketplace Facebook, melalui grup jual beli, buat fanspage, dan promosikan di akun pribadimu.

ADVERTISEMENT

3. Cari Supplier di TikTok

Cara cari supplier pakaian muslim

Selain Instagram, TikTok bisa dibilang adalah gudangnya supplier dengan produk yang variatif, up to date, dan penawaran harga juga sangat terjangkau.

Banyak supplier yang upload produk di TikTok lewat konten-konten yang kreatif.

Kamu bisa mencari supplier baju muslim di TikTok sesuai dengan memanfaatkan kolom pencarian dan ketik saja kata kunci “supplier baju muslim”.

Kemudian cari dengan jumlah views terbanyak serta isi komentarnya yang penuh dengan feedback positif. Penting juga memilih supplier yang responsif, tanggap, dan melayani dengan sabar untuk menciptakan komunikasi yang efektif.

ADVERTISEMENT

4. Manfaatkan Marketplace

Cara mencari supplier baju muslim di marketplace

Cara mencari supplier baju muslim tangan pertama dengan harga beli yang kompetitif berikutnya yakni melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan sebagainya.

Di marketplace tersebut juga ada banyak toko online yang membuka kerja sama bagi para reseller, dropshipper, ambil partai besar (grosir), dan sebagainya.

Yang perlu kamu lakukan jika memilih mengambil barang dari supplier di marketplace, pastikan sudah riset dan melakukan komparasi (perbandingan) harga antara satu toko dengan toko lainnya.

Tujuannya adalah agar kamu bisa mendapatkan harga seterjangkau mungkin, karena selisih 500 perak saja akan mempengaruhi jumlah keuntungan yang kamu dapat.

ADVERTISEMENT

5. Kunjungi Mesin Pencarian

Cara mencari supplier baju muslim untuk reseller

Para supplier yang menjual baju atau pakaian muslim bukan hanya di media sosial atau pun marketplace saja, tetapi juga dapat kamu temukan di pencarian Google.

Singkatnya, sebagian supplier memiliki website sendiri untuk mengelola pesanan, produk, dan melayani pelanggan secara langsung tanpa harus melibatkan pihak ketiga.

Namun harus diingat apabila mencari supplier lewat Google, pastikan kamu melakukan hal-hal di bawah ini:

  • Mereka pakai domain berbayar bukan gratisan, misalnya (.com) atau (co.id), dan websitenya tidak berisi banyak iklan
  • Pilih supplier yang menyediakan metode pembayaran lengkap agar memudahkan kamu dalam berlangganan.
  • pastikan mereka juga tidak memungut biaya apa pun kecuali berlangganan sebagai agen.

Misalnya supplier dengan nama:

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *