9 Tips Bisnis Kurma di Bulan Ramadhan agar Omzet bisa Puluhan Juta

Anisa 03 Feb 2024 6 Menit 0

Jualan kurma bisa jadi salah satu opsi paling tepat di bulan puasa. Namun apa tips bisnis kurma yang paling jitu agar jualan cepat habis dan mampu menghasilkan omzet hingga jutaan rupiah dalam satu hari?

Kami akan memberikan sederet kunci sukses berjualan kurma saat bulan Ramadhan, khususnya bagi kamu yang sedang berusaha merintis usaha.

Berdagang kurma bisa dibilang merupakan ide bisnis yang paling menjanjikan saat bulan puasa, karena buah ini hampir selalu ada di setiap rumah sebagai makanan pembuka iftar mengingat disunnahkan oleh Rasulullah SAW.

1. Daftar Jenis Kurma yang Paling Laris di Indonesia

Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ada sejumlah jenis kurma yang benar-benar laris dan disukai oleh masyarakat kebanyakan di Indonesia.

Apa saja kurma paling laris saat ini?

1.1. Kurma Madu Mesir

Bagaimana tips memulai bisnis kurma
Foto oleh tokopedia. Com/pandeanjaya

Jenis kurma paling laris yang pertama ada kurma madu mesir. Penjualan kurma Mesir madu atau kurma madu asal Mesir ini bahkan melampau sepuluh ribu lebih di Shopee.

Kurma ini punya tekstur yang lembut dengan rasa manis dan legit ketika digigit. Satu 1 kg dalam kemasan dus biasanya dijual mulai dari Rp19.500,00 dan kemasan mika dijual mulai dari Rp25.000,00.

Untuk ukuran kurma, harga tersebut tergolong sangat terjangkau. Jika kamu berminat menjadi dropshipper atau reseller, cobalah untuk membeli di tempat supplier seperti toko Top Kurma.

1.2. Kurma Palm Fruit

Selain madu Mesir, Kurma Palm Fruit bisa dibilang paling populer dan terkenal di antara masyarakat Indonesia.

Kurma Palm Fruit bahkan tersedia di berbagai mini market, pasar, dan beberapa pusat perbelanjaan dengan kemasan kardus, mika, dan mini bucket.

Penjualan kurma di marketplace Shopee bahkan tembus lebih dari lima puluh ribu dengan harga jual per 500 gramnya sekitar Rp30.000,00. Salah satu online shop yang menjual dengan harga grosir adalah toko grosirkurmafresh.

1.3. Kurma Sukari

Salah satu tips bisnis kurma agar sukses adalah menjual kurma yang paling banyak peminatnya dan salah satunya adalah kurma Sukari.

Penjualan kurma Sukari juga melampaui angka 10 ribu lebih dengan harga per 3 kg Rp108.000,00. Kalau kamu mau beli dengan harga grosir, coba langsung saja cek toko Pasarkurmasurabaya.

1.4. Kurma Tunisia

Jenis kurma yang disukai oleh orang indonesia
Gambar dari tokopedia. Com/nkurma

Kurma berikutnya yang paling laris adalah jenis kurma Tunisia dengan cita rasanya yang tidak terlalu manis, tetapi cukup lembut ketika digigit.

Penjualan kurma Tunisia juga terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, baik yang tangkai maupun nontangkai. Untuk per kilonya kurma tunisia dijual Rp45.000,00.

Kalau kamu mau berlangganan kurma Tunisa madu, bisa berlangganan di Toko Kurma Abadi Store.

1.5. Kurma Arabian Dates

Kurma Arabian Dates agak berbeda dengan jenis kurma lainnya karena punya warna kecenderungan hitam dan sangat manis.

Harga jual di pasaran per 850 gram Rp22.500,00 dan peminatnya lumayan banyak.

Kalau kamu mau buka usaha takjil di bulan puasa, coba bikin susu kurma pakai Palm Fruit ini.

1.6. Kurma Medjol Palestina

Tips bisnis kurma bagi pebisnis pemula
Foto dari tokopedia. Com/hafshohdepok

Kurma Medjol Palestina juga ramai peminat karena rasanya yang manis dan ukurannya yang cenderung lebih besar dari kurma pada umumnya.

Harga per kg cukup mahal yakni Rp190.000,00, sehingga bisa dikatakan pasar dari kurma ini adalah kalangan menengah ke atas.

Tips bisnis kurma Medjol Palestina ini kuncinya ada pada pencarian pasar yang tepat dan dengan penawaran yang pas.

1.7. Kurma BAM Anggur

Siapa sangka jika kurma BAM Angur juga sangat diminati oleh masyarakat Indonesia? Penjualannya bahkan melampaui tiga puluh ribu lebih di Shopee.

Hal ini wajar mengingat tekstur dari kurma BAM Anggur sangat lembut dan bentuknya juga besar-besar, sehingga mudah dikunyah.

Harga per 500 gram di toko Dunia Haji sekitar Rp35.000,00.

1.8. Kurma Date Crown Khalas

Sudah pernah dengar jenis kurma date crown Khalas? Kurma asal Emirat Arab (UAE) ini per kilonya dijual Rp49.000,00 dan per 250 gram Rp11.000,00.

Kalau kamu mau menjual kurma ini, pastikan memilih supplier atau distributor yang tepat karena harganya cukup kompetitif di pasaran.

Halaman Selanjutnya
1.9. Kurma Mesir Golden Valley...

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *