Advertisement

10 Ide Jualan Takjil di Bulan Puasa Ramadhan Terlaris & Untung Banyak

Diterbitkan pada
24 Maret 2022
Waktu membaca
4 Menit

Sebentar lagi kita akan menyambut bulan Ramadhan tahun 2022. Tentu banyak orang yang memanfaatkan momentum ini untuk berjualan, seperti halnya jualan takjil. Nah, kali ini akan kami bagikan 10 Ide Jualan Takjil Ramadhan yang akan laris di tahun 2022.

Ada banyak sekali pilihan jajanan makanan dan minuman yang dijual saat menjelang buka puasa. Tapi tahukah kamu mana takjil yang menjadi menu wajib saat berbuka puasa? Tenang aja, di bawah ini sudah kami rangkum.

Eits, sebelum itu jangan lupa klik tombol Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser supaya kamu bisa menyimpan postingan ini, ya.

Kalau sudah, yuk kita simak ide jualan takjil di bulan puasa berikut. Lets go!

Ide Jualan Takjil Ramadhan yang Paling Laris & Menguntungkan

Makanan dan minuman takjil ramadhan menjadi dagangan di bulan puasa yang banyak dicari orang. Banyak sekali jenis makanan dan minuman takjil yang sangat bervariasi.

Tapi, sebelum terjun untuk berjualan saat bulan puasa, ada baiknya kamu memilih dahulu makanan dan minuman takjil apa yang pasti laris dan untung saat dijual nanti.

Nah, dibawah ini kami akan berikan 10 ide jualan takjil di bulan puasa yang bisa dijadikan referensi. Check it out…

Ide Jualan Takjil Minuman di Bulan Puasa

Peluang usaha saat bulan puasa yaitu menjual minuman takjil. Kini telah muncul berbagai macam minuman kekinian yang sangat prospek untuk dijual saat bulan puasa.

Banyak orang yang memilih dagang minuman untuk berbuka puasa. Hal ini karena minuman merupakan produk yang tidak cepat basi dan orang-orang pasti membutuhkannya sebagai pelepas dahaga.

Berikut 5 rekomendasi ide jualan minuman saat bulan puasa :

1. Es Buah

Penjual yang paling untung di bulan puasa adalah penjual makanan dan minuman. Es buah merupakan minuman yang segar dan banyak menarik perhatian.

Es buah bisa dijadikan ide peluang bisnis minuman untuk berbuka puasa. Karena banyak orang yang menyukai es buah dengan berbagai macam jenis isian buah seperti nanas, pepaya, mangga, blewah, kolang-kaling, dan ditambah susu dan pemanis yang menjadikan banyak diminati.

Es buah merupakan menu andalan yang wajib ada di meja makan saat buka puasa. Jadi, jika kamu jualan es buah dijamin tidak akan sepi pengunjung, lho!

2. Es Pisang Ijo

Ide takjil minuman bulan puasa selanjutnya yaitu es pisang ijo. Menu ini merupakan menu andalan dan paling dicari orang-orang.

Minuman atau dessert khas makassar ini sangat segar dihidangkan untuk berbuka puasa. Teksturnya yang kenyal dan dipadukan dengan vla yang manis membuat minuman ini nikmat dan segar. Jadi , tidak heran kalau kamu berjualan menu ini pasti laris manis.

Cara membuatnya pun cukup mudah, karena bahan-bahan untuk membuat es pisang ijo ini sangat sederhana dan mudah ditemukan di pasar ataupun supermarket. Sebelum jualan, cobain dulu untuk membuatnya, ya!

3. Minuman Kekinian Boba, Kopi, Milkshake

Ide jualan takjil kekinian selanjutnya yaitu seperti minuman boba, aneka kopi, kopi dalgona, dan milkshake. Minuman ini bisa dijadikan peluang usaha tidak hanya saat bulan puasa saja, lho!

Faktanya, minuman kekinian seperti boba maupun milkshake juga banyak dicari pada hari-hari biasa. Biasanya orang yang gemar membeli minuman kekinian ini adalah kalangan anak-anak, remaja, dan dewasa.

Rasanya yang manis dan dengan pilihan toping seperti boba menjadikan minuman ini memberikan sensasi rasa yang berbeda jika dibandingkan minuman lainnya. Apalagi, minuman ini hanya berupa bubuk minuman.  Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan basi, ya.

4. Es Degan/Kelapa Muda

Menu paling laris untuk ide jualan saat buka puasa yaitu es kelapa muda. Minuman ini merupakan andalan bagi semua orang.

Rasanya yang segar dan bisa menjadi pelepas dahaga setelah berpuasa seharian penuh. Jika kamu tertarik untuk berjualan es kelapa muda, caranya cukup mudah dan simpel.

Cukup menyiapkan beberapa butir kelapa muda, gula cair, sirup dan es batu. Minuman ini sangat simpel namun sangat menyegarkan.

5. Aneka Macam Jus Buah

Selain es kelapa muda, minuman aneka jus buah juga menjadi pilihan yang dicari banyak orang. Apalagi jus buah memang sangat menyehatkan untuk tubuh.

Untuk membuat jus buah pun caranya sangat mudah. Cukup sediakan aneka macam buah dan masukkan kedalam blender dengan ditambahkan gula dan susu. Simpel kan? Yuk, cobain!

Ide Jualan Takjil Makanan di Bulan Puasa

Diatas, kita sudah mengetahui minuman apa saja yang laris dihidangkan menjelang buka puasa. Tentunya takjil makanan saat bulan puasa juga tak mau ketinggalan, dong!

Nah, dibawah ini sudah kami berikan 5 ide jualan takjil makanan saat ramadhan yang bisa kamu jadikan referensi. Langsung saja simak berikut ini :

1. Kolak Pisang

Ide jualan makanan di bulan puasa yaitu kolak pisang. Siapa sih yang tidak tahu makanan populer ini. Kolak pisang menjadi salah satu makanan yang identik dihidangkan dimeja makan untuk berbuka puasa.

Walaupun terlihat simpel dan sederhana, kolak pisang ini sangat enak dan bikin ketagihan, lho! Makanya tidak heran jika banyak orang yang menyukainya.

Rasanya manis, segar, dan dipadukan dengan santan yang kental ditambah pisang manis menjadikan makanan ini cocok dinikmati saat bulan puasa.

Nah, keuntungan berjualan kolak pisang saat bulan puasa ternyata tidak main-main, lho! Kamu bisa cuan banyak jika berjualan kolak pisang ini, apalagi tingginya minat masyarakat terhadap makanan ini. Menggiurkan bukan? Yuk, cobain!

2. Aneka Jajanan Pasar & Gorengan

Ide jualan takjil makanan di bulan ramadhan selanjutnya yaitu aneka jajanan pasar dan gorengan. Banyak orang yang tidak menyukai makan besar saat berbuka puasa. Mereka lebih memilih makan jajanan pasar atau gorengan.

Hal itu menjadikan jajanan pasar dan aneka gorengan ini sangat laris dan banyak digandrungi. Ada banyak varian jajanan pasar dan gorengan yang populer. Misalnya seperti mendoan, arem-arem, klepon, lumpia, dadar gulung, pisang aroma, dan lainnya.

3. Salad Buah

Bagi orang-orang yang tidak menyukai makanan berat maupun berminyak pasti sering mencari salad buah sebagai hidangan buka puasa. Salad buah ini memang menyehatkan dan sangat segar.

Perpaduan aneka macam buah-buahan dengan vla dan keju menjadikan menu ini sangat di idam-idamkan banyak orang. Cara membuatnya pun sangat mudah dan simpel. Tinggal potong aneka buah, tambahkan vla dan keju, dan masukkan kedalam box kecil. Siap dijual deh! Mudah kan?

4. Sosis & Bakso Bakar

Hidangan takjil sosis dan bakso bakar merupakan makanan yang cocok dijual saat bulan puasa. Biasanya kalangan anak-anak dan remaja gemar sekali menyantap makanan ini.

Sosis dan bakso bakar memang makanan yang sudah banyak digemari orang walaupun tidak saat bulan puasa sekalipun. Namun, saat bulan puasa juga banyak orang yang membeli untuk hidangan berbuka.

Jika kamu tertarik untuk berjualan sosis dan bakso bakar, caranya sangat mudah. Cukup dengan menyiapkan sosis dan bakso, buat campuran saus untuk membakar, dan tambahkan mayonaise, selesai! Sangat mudah dan simpel bukan?

5. Olahan Kurma

Buah kurma merupakan makanan yang wajib dimakan saat bulan puasa, karena merupakan makanan yang dianjurkan oleh Nabi. Maka dari itu, olahan kurma sangat prospek dijadikan bisnis jualan saat bulan puasa.

Biasanya buah kurma ini diolah menjadi makanan seperti kue cubit, buah kurma lapis coklat, pai susu buah kurma, dan lain sebagainya.

Buah kurma ini tidak hanya dicari pada saat bulan puasa saja, melainkan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri, lho! Maka dari itu, jualan olahan kurma ini sangat menjanjikan dan menguntungkan, lho!

Penutup

Demikianlah informasi mengenai ide jualan takjil ramadhan yang bisa dijadikan referensi. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin memulai jualan saat bulan puasa, ya.

Supaya kami lebih semangat lagi dalam membagikan ide jualan, share postingan ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang membutuhkan informasi diatas, ya.

Terimakasih sudah membaca. Sampai jumpa di postingan kami selanjutnya 🙂

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *