Penuhi Permintaan Fesyen Masyarakat, Tokopedia Gandeng Brand Lokal dalam Kampanye Ramadan in Style!

Anisa 04 Apr 2023 2 Menit 0

Salah satu tren produk yang menunjukkan kenaikan pesat saat bulan Ramadhan adalah kategori fesyen pakaian muslim, baik untuk wanita, pria, dan anak-anak.

Bisnis fesyen ini rupanya selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun saat momen bulan puasa. Penemuan tersebut rupanya juga dikonfirmasi oleh Tokopedia yang menyebut jika pola atau gaya hidup masyarakat akan tren pakaian muslim cenderung bergeser.

Pada tahun 2022 penjualan berbagai brand baju muslim cenderung lebih tinggi, bahkan sebelum memasuki hari pertama puasa datang.

Fenomena ini terjadi kemungkinan karena masyarakat tengah berbondong-bondong membeli baju untuk menghadiri buka puasa bersama (bukber) serta persiapan lebaran.

Apalagi saat Ramadhan banyak diskon bertebaran yang ditawarkan oleh berbagai e-Commerce.

Melihat perilaku konsumen Indonesia yang begitu antusias terhadap produk fesyen, Tokopedia akhirnya menggelar kampanye Ramadan in Style dengan menggandeng sejumlah brand lokal.

Tokopedia gelar ramadhan in style gandeng brand para artis

Source: stylo. Grid. Id

Menurut Aldhy Darmayo, Category Development Senior Lead Tokopedia, kategori produk fesyen di Tokopedia masuk dalam daftar barang yang paling banyak diburu oleh pembeli dan punya angka transaksi tertinggi selama bulan Ramadhan 2022.

Oleh karena itu, Tokopedia ingin memberikan pelayanan yang maksimal pada konsumen melalui kerja sama dengan beberapa mitra strategis sekaligus pelaku usaha lokal dalam program Ramadan in Style yang berlangsung hingga 18 April 2023 mendatang.

Beberapa brand lokal yang turut andil dan memeriahkan program kampanye ini sebut saja ZM (brand pakaian muslimZaskia Mecca), Fatih Indonesia, dan koleksi Ria Miranda.

Brand ZM Zaskia Mecca

Brand pakaian muslim ZM Zaskia Mecca diketahui sudah lama bergabung dengan Tokopedia dan hingga detik ini telah mempekerjakan 2.000 lebih pegawai yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Untuk bulan Ramadhan kali ini, brand ZM Zaskia Mecca akan membawakan tema koleksi ‘Romansa Khatulistiwa’ edisi bunga melati. Seperti makna filosofinya, melati melambangkan kesucian yang juga selaras dengan bulan Ramadhan itu sendiri.

Bagi para pengguna setia Tokopedia nantinya bisa memboyong beragam produk dari ZM Zaskia Mecca seperti long dress, atasan tunik, scarf/hijab, dan sebagainya per 3 April 2023.

Fatih Indonesia

Berbeda dengan brand besutan Zaskia Mecca, Fatih Indonesia yang lebih dominan memproduksi baju muslim laki-lakidengan ciri khas batik Indonesia.

Di Ramdan in Style kali ini Fatih Indonesia akan menyuguhkan koleksi ekslusif bertemakan Harmonia’ yang mengangkat warna bumi lengkap corak batik khas Tasikmalaya.

Koleksi Ria Miranda

Satu lagi brand yang juga turut memeriahkan Ramadan in Style adalah Ria Miranda.

Brand pakaian muslim yang sudah malang melintang di dunia fesyen sejak 2009 ini terus merilis produk yang trendy dan stylish.

Bersama Tokopedia, Ria Miranda akan mengangkat budaya Minang sebagai salah satu ciri yang menempel pada koleksi bertema ‘Sangsata’ kali ini.

Banyak ornamen bunga dengan nuansa warna pastel yang anggun serta memesona.

Pembeli pun bisa mendapatkan aneka Koleksi Ria Miranda terbaru mulai awal April seperti mukena, baju atasan, hijab, tunik, dan lain-lain.


Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan melalui media sosial Pintarjualan di Instagram atau Tips Pintar Jualan on Facebook agar terus berkembang, sehingga mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pintarjualan.id seputar marketplace dari Anisa Juniardy. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.id.


Sumber:

  • Ingin Baju Baru di Lebaran? Tokopedia Gelar Kampanye Ramadan in Style Gandeng Pelaku Usaha Lokal – https://www.liputan6.com/islami/read/5250207/ingin-baju-baru-di-lebaran-tokopedia-gelar-kampanye-ramadan-in-style-gandeng-pelaku-usaha-lokal
  • Tren Baju Muslim Keluarga Meningkat, Tokopedia Hadirkan Kampanye “Ramadan in Style” – https://highend-magazine.okezone.com/read/penjualan-baju-muslim-keluarga-meningkat-4x-lipat-tokopedia-hadirkan-ramadan-in-style-untuk-lengk-kQ6o26
  • Ragam Koleksi Fesyen Muslim Eksklusif di Tokopedia ‘Ramadan in Style’ – https://wolipop.detik.com/fashion-news/d-6653924/ragam-koleksi-fesyen-muslim-eksklusif-di-tokopedia-ramadan-in-style. Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.