12+ Situs Penyedia Program Affiliate Marketing Terbaik Untuk Cari Cuan

Anisa 26 Jan 2024 4 Menit 4

ADVERTISEMENT

Ikut serta dalam kegiatan Affiliate Marketing menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Namun, manakah situs penyedia program affiliate marketing yang paling menguntungkan?

Saking banyaknya program pemasaran afiliasi di jagat maya membuat masyarakat kebingungan memilih platform yang harus diakses.

Ya walaupun memang sama-sama memberikan keuntungan, tetapi yang membedakan antara satu situs dengan lainnya adalah peraturan serta kebijakannya.

Oleh karena itu, sebagai affiliator atau affiliate marketer pemula, kenali dulu kriteria dan karakteristik situs yang hendak diakses!

ADVERTISEMENT

Daftar Situs Penyedia Program Affiliate Marketing Paling Menguntungkan

Inilah daftar situs penyedia program affiliate marketing yang sangat menguntungkan:

ADVERTISEMENT

1. Lazada

Program pemasaran afiliasi lazada
Credit by lazada

Selain menjadi pengusaha yang berjualan online di Lazada, pengguna juga dapat memanfaatkan Affiliate Marketing Program milik salah satu e-commerce terbesar di Asia Tenggara ini.

Komisi yang didapatkan oleh affiliator minimum 1.2% dan maksimum 12%, tergantung jenis kategori produk dan barang.

Program pemasaran afiliasi di Lazada terbilang sangat jelas mulai dari alur pendaftaran, pembayaran komisi, perolehan trafik, keuntungan, dan sebagainya.

Calon pendaftar dapat membaca persyaratannya lebih lanjut di laman promosi afiliasi Lazada.

ADVERTISEMENT

2. Bukalapak

Bukalapak juga membuka program pemasaran afiliasi bernama BukaSend yang ingin mendapatkan uang hingga 1 juta dalam sehari via online

Program tersebut terbuka bagi seluruh influencer, blogger, pemilik website, dan pendaftar yang telah memenuhi persyaratan.

Sedangkan pendapatan komisi dihitung menggunakan metode CPS (Cost per Sale) dan tergantung jasa kurir yang digunakan untuk kirim barang.

Rate komisi berkisar dari 5%, 8%, dan 10% dengan syarat pendaftaran yang cukup sederhana.

ADVERTISEMENT

3. Blibli

Anak perusahaan Djarum ini juga menyediakan Blibli Affiliate, sebuah peluang usaha sampingan minim modal yang akan memberikan komisi 1% hingga 4% dari setiap barang yang terjual melalui referensi affiliator.

Penghasilan akan ditransfer setelah affiliate partner atau affiliate marketer telah mencapai transaksi minimum Rp500.000,00 untuk wilayah lokal dan Rp10.000.000,00 bagi pengguna internasional.

Walaupun terbilang tidak begitu banyak, tetapi syarat pendaftaran pemasaran afiliasi di Blibli tergolong mudah dan cepat.

ADVERTISEMENT

4. Shopee

Program shopee affiliates program
Credit by shopee

Shopee Affiliates Program menjadi situs berikutnya yang sangat populer dan digemari oleh banyak affiiator dalam memperoleh cuan tambahan di marketplace.

Bahkan grup Shopee Affiliates di media sosial pun cukup ramai dengan penghuninya yang mencapai 10 ribu hingga 37 ribu anggota.

Menurut berbagai pengalaman setelah menjadi bagian dari Shopee Afiliasi, aplikasi ini memang cocok dan direkomendasikan untuk pemula di Indonesia seperti, anak sekolah 17 tahun ke atas, mahasiswa, dan para pekerja yang tengah mencari sumber cuan.

Rata-rata pemula bahkan mampu mendapatkan 400 ribu sampai dua juta rupiah dalam satu bulan bila mampu memaksimalkan media sosialnya dengan baik untuk memasarkan produk.

ADVERTISEMENT

5. Tokopedia

Tokopedia Affiliate Program memberikan persyaratan yang lebih fleksibel bagi para affiliate marketer-nya.

Maksudnya, setiap pendaftar tidak diwajibkan memiliki akun social media dengan followers belasan sampai ratusan ribu.

Komisi yang akan diperoleh bagi affiliator sebesar 1% (kategori gadget, otomotif, serta produk elektronik) hingga 10% untuk makanan dan perlengkapan rumah tangga.

Nominal tersebut dihitung dari jumlah klik link atau kunjungan konten dan keseluruhan produk yang berhasil terjual lewat referensi afiliator.

Lumayan banget kan kalau penghasilannya diperoleh dari dua sumber perhitungan?

6. Shopify

Bergabung dengan Shopify Affiliate Marketing Program dapat menghasilkan beragam jenis keuntungan.

Tidak hanya secara finansial tetapi juga pengalaman sebagai reviewer yang bekerja mengulas produk serta memberikan referensi bagi pembeli akhir.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

4 Comments

  1. Avatar of zhynet zhynet berkata:

    artikel nya komplit dan detail serta mudah dimengerti

    1. Avatar of anisa Anisa berkata:

      Makasih banyak Kak Zhynetrick. Baca artikel-artikel lain dari kami ya ^^

  2. Avatar of afriyoni Afriyoni berkata:

    Barang kalau dah sampai dikota tujuan, sebaiknya diantarkan langsung ke penerima, tidak usah ditahan digudang. Pertama kali pakai buka express, kesan kurang bagus.

    1. Avatar of anisa Anisa berkata:

      sabar ya Kak. Mimin cuma bisa bilang sabar huhuhu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *