Advertisement

[Panduan A-Z] Cara Jualan di Lazada dari Nol Sampai Sukses Menjual

Ifan Prasya
Penulis
Ifan Prasya
Diterbitkan pada
04 Januari 2021
Waktu membaca
8 Menit

Buat kamu yang sedang bingung dan bertanya-tanya, “Bagaimana cara jualan di Lazada?” baca laman ini sampai akhir. Karena dalam 10 menit ke depan, kamu akan belajar hal baru tentang:

  • Sejumlah alasan kenapa Lazada bisa membuat jualanmu makin cuan
  • Bagaimana cara buka toko hingga berhasil mendapat penjualan pertama
  • Bagaimana kiat-kiat untuk optimasi toko agar penjualan makin meningkat
  • Rekomendasi dan saran ringan saat menggunakan Lazada untuk usaha

Namun sebelum itu, bookmark laman ini untuk memudahkan kamu saat ingin mengaksesnya lagi (karena kami akan selalu update secara berkala).

Jika sudah, mari kita mulai.

 

Apakah Jualan di Lazada Cukup Rekomended?

Kalau kamu bertanya, “apakah worth it untuk berjualan di platform Lazada? Katanya ribet, ya? Harus bayar dulu?

Kami akan coba menjelaskannya dalam sesi ini. Ringkasnya, platform ini cukup bagus untukmu keluar dari perang harga yang terjadi di marketplace “Oren”, atau mencari petunjuk yang komplit saat mulai jualan.

Lantas, apa saja kelebihannya? Scroll terus, ya..

1. Gratis Biaya Daftar

Pernah dengar kalau mau jualan di Lazada, seller harus deposit 500 ribu dulu?

Dulu memang iya, namun sekarang sudah tidak (mungkin juga karena banyak seller yang protes). Untuk berjualan, kamu tinggal mendaftarkan diri bermodal akun e-mail dan nomor HP.

Tidak perlu bayar-bayar lagi (kecuali jika kamu ingin menikmati fitur premium).

2. Langsung Bebas Ongkir

Kalau kamu belum tau, Lazada sudah punya layanan ekspedisi sendiri, yaitu LEX ID / Lazada Express.

Maka tidak heran, mereka berani membebaskan setiap ongkir yang dibebankan kepada pembeli (S&K berlaku). Dengan begitu, kamu sudah unggul di mata calon pembeli yang datang ke tokomu.

Kenapa? Karena mayoritas orang saat berbelanja online, mereka lebih cenderung memilih toko yang menyediakan program gratis ongkir.

3. Basis Konsumen Cukup Besar

Hal ini bisa kamu lihat dari data berikut:

  • >50.000.000 pengunjung web / bulan,
  • >560.000.000 pembeli / bulan,
  • >100.000.000 download aplikasi Lazada.

Untuk data terakhir, mereka berhasil menduduki posisi #2 di Play Store dan #3 di App Store. Dengan basis ini, kamu tidak perlu khawatir apakah barang jualan laku atau tidak.

Sudah pasti laku jika kamu tau caranya (akan kita bahas sama-sama di sesi berikutnya).

4. Seller Mendapat Support Optimal

Sebagai seller, kamu tidak akan dibuat bingung sendiri.

Karena, Lazada sudah punya program yang akan membimbing seller mulai dari awal daftar, upload produk, sampai kiat-kiat meningkatkan penjualan.

Beberapa contohnya:

  • Lazada University, kursus online untuk jualan sukses di Lazada, bisa kamu akses gratis.
  • Lazada Club, grub khusus untuk seller menggunakan platform Dingtalk.
  • Service Marketplace, marketplace khusus untuk jasa optimasi toko di Lazada.
  • Partner Support Center, pusat bantuan khusus untuk seller agar tidak kesulitan.

Cukup komplit, bukan? Semua sudah ada panduannya, seller tinggal praktek dan melihat hasilnya.

Namun kami juga tidak ingin kalah 😀 karena dalam sesi berikutnya, kita akan sama-sama belajar bagaimana step-by-step membangun toko di Lazada.

Laman: 1 2 3 4 5

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *