Cara Cek Nomor dan Pulsa XL Mudah dan Komplit

cara cek nomor pulsa xl

Cek nomor XL merupakan hal lumrah untuk dilakukan bagi para pengguna provider GSM XL. Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin mengecek nomor telepon yang Ia gunakan. Kemungkinan yang paling sering adalah nomor telepon tersebut dibutuhkan untuk suatu identitas ataupun untuk keperluan lainnya.

Jika pernah mencatat nomor telepon sendiri bukan berarti hal tersebut terlepas dari kemungkinan keliru. Oleh sebab itu melakukan pengecekan kembali merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk memastikan nya.

Dengan mengetahui nomor telepon secara pasti maka kekeliruan bisa dihindari dengan lebih baik. Hal ini juga akan berlanjut pada absahan data yang mungkin saja menggunakan nomor telepon. 

Tidak bisa dipungkiri lupa akan nomor telepon merupakan hal yang lumrah  untuk dialami oleh siapa saja. Jumlah digit nomor yang cukup panjang tentu membutuhkan ingatan yang kuat agar bisa mengingatnya secara benar.

Bagi beberapa nomor telepon memiliki variasi angka yang cenderung lebih sulit untuk diingat. Namun dengan adanya fasilitas pengecekan nomor telepon yang diberikan oleh provider kartu GSM tentu akan memudahkan para pengguna untuk melakukannya kapan saja dan dimana saja. 

Beberapa orang mungkin saja melakukan hal ini secara berkala untuk mengetahui secara pasti nomor teleponnya sekaligus menghafal agar terbiasa. Hal ini bisa berbentuk pada kemampuan untuk mengingat nomor telepon sendiri di kemudian hari tanpa harus melakukan pengecekan. Dalam melakukan pengecekan ada beberapa cara yang telah disediakan provider kartu GSM.

Termasuk pula untuk XL. Para pengguna kartu XL bisa melakukan pengecekan nomor dan juga pulsa dengan berbagai cara. Agar mengetahui secara lengkap bagaimana caranya simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Nomor dan Pulsa XL Melalui Aplikasi My XL

Melakukan pengecekan nomor dan pulsa melalui aplikasi tampaknya memang sudah boleh semua provider kartu GSM tidak terkecuali XL. Melalui aplikasi My XL, para pengguna bisa melakukan pengecekan nomor XL mereka.

Mengingat bahwa aplikasi ini bisa dipasang di handphone yang terkategori smartphone, maka dipastikan pengguna yang bisa mengaksesnya adalah mereka yang telah memiliki smartphone dan terdapat kartu XL di dalamnya.

Aplikasi My XL ini membutuhkan kuota agar bisa diakses sehingga perlu dilakukan pengecekan kuota terlebih dahulu sebelum mengakses nya.

Agar proses pengecekan tidak terhambat maka selain kuota, hal yang harus dipastikan juga adalah kekuatan sinyal di daerah yang bersangkutan. Semakin strategis posisi seseorang untuk memperoleh sinyal maka akan semakin lancar perintah yang diberikan kepada aplikasi My XL.

Aplikasi My XL ini hadir dengan ciri khas warna birunya. Aplikasi My XL tidak hanya bisa digunakan untuk mengecek nomor telepon melainkan juga pulsa yang tersisa.

Oleh Sebab itu ada banyak kelebihan yang didapatkan ketika menggunakan aplikasi My XL. Aplikasi My XL ini memang disarankan bagi para pengguna kartu XL agar mereka bisa mendapatkan berbagai kemudahan selama menggunakan kartu XL.

Baca juga:
Cara Cek Nomor & Pulsa Telkomsel via App, CS, Dial Up [Simpel & Komplit]

Aplikasi My XL ini sudah tersedia di Google Play Store ataupun App Store sehingga dengan mudah bisa diinstal kapan dan di mana saja asalkan terdapat kuota yang cukup dan sinyal yang bagus. Terkait dengan ukuran aplikasi My XL juga tidak memakan storage smartphone.

Dengan begitu para pengguna tidak perlu khawatir kapasitas penyimpanan smartphonenya cepat penuh. Namun agar bisa memastikan lebih jelas sebaiknya diperiksa terlebih dahulu kapasitas ruang penyimpanan sebelum melakukan pendownloadan. Hal ini dilakukan supaya pendownloadan bisa berjalan dengan lancar.

Pengecekan pulsa ataupun nomor melalui aplikasi My XL ini cukup praktis dan tidak menyita pulsa. Cukup dengan adanya kuota saja para pengguna sudah bisa mengetahui informasi terkait kartu XL yang dimilikinya. Melalui aplikasi My XL pengguna sebenarnya tidak hanya bisa mengetahui nomor dan pulsanya saja melainkan juga dapat melakukan pembelian paket Internet.

Paket yang ditawarkan di aplikasi My Excel terbilang bervariasi sehingga memberikan keleluasaan bagi para pengguna untuk memilih sesuai kebutuhan. Adapun cara melakukan pengecekan pulsa melalui aplikasi My XL adalah sebagai berikut:

  • Pertama silakan instal aplikasi My XL terlebih dahulu lalu buka aplikasi tersebut
  • Kedua silakan login menggunakan nomor telepn XL yang ingin dicek
  • Ketiga apabila sudah masuk ke dalam aplikasi silakan akses informasi mengenai sisa pulsa

Cara melakukan pengecekan nomor melalui aplikasi My XL adalah sebagai berikut:

  • Pertama silakan akses aplikasi My XL terlebih dahulu. Jika belum ada silakan install aplikasi My XL melalui Play Store ataupun App Store
  • Selanjutnya silahkan login ke aplikasi My XL
  • Jika sudah menemui tampilan awal aplikasi silakan akses fitur yang menyediakan informasi mengenai nomor handphone.

Baik itu cara melihat nomor ataupun sisa pulsa kartu XL di aplikasi My XL keduanya sama-sama membutuhkan kuota internet agar bisa diakses. Apabila kuota sudah memenuhi maka dengan mudah pengecekan bisa dilakukan. Melakukan pengecekan Melalui aplikasi My Excel ini terbilang cukup praktis dan mudah tanpa perlu tahapan-tahapan yang merepotkan.

Bahkan untuk yang belum terbiasa sekalipun, akan cukup mudah untuk memahami tampilan dari aplikasi My XL. Fitur-fitur yang tersedia di dalamnya cukup mudah untuk diakses dan dipahami bagi siapa saja.

Baca juga:
Cara Cek Nomor & Pulsa Smartfren via App, Dial Up, dan CS [Komplit]

Cara Cek Nomor dan Pulsa XL Melalui Layanan Dial Up

Para pengguna XL juga bisa lakukan pengecekan pulsa maupun nomor melalui dial-up. Cara ini juga tidak kalah praktis untuk dilakukan karena menggunakan nomor panggilan tertentu yang mudah.

Jika ditelusuri lebih lanjut cara dial-up ini tampaknya menjadi salah satu cara yang paling sering digunakan karena praktis dan lebih mudah. Tanpa perlunya aplikasi tertentu ataupun kuota internet, pengecekan pulsa dan juga nomor bisa dilakukan dengan cepat. 

Hal penting saat melakukan pengecekan melalui dial up ini adalah jaringan yang tersedia supaya bisa terhubung ke informasi yang diinginkan. Dengan adanya fasilitas pengecekan menggunakan dial-up maka Para pemilik handphone smartphone sekalipun bisa melakukannya dengan mudah. Baik itu pengguna smartphone ataupun tidak bisa dengan singkat dan praktis melakukan pengecekan sesuai informasi yang dibutuhkan.

Adanya fasilitas dial-up yang disediakan oleh XL membuat informasi terkait nomor ataupun pulsa bisa dengan mudah diakses. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri ada kalanya pengguna menginginkan secara pasti berapa nomor telepon yang sedang ia gunakan.

Apabila tidak tersedia aplikasi dan juga kuota maka cara paling tepat adalah menggunakan dial-up ini. Secara umum layanan dial-up ini bisa diakses gratis dan tidak butuh waktu lama untuk bisa mengetahui informasi yang diinginkan. 

Oleh sebab itu mereka yang awam sekalipun akan cara penggunaan sebuah handphone akan lebih mudah untuk paham menggunakan dial-up ini. Adanya fasilitas jawab ini memang memudahkan bagi para pengguna kartu GSM untuk bisa memperoleh informasi informasi tertentu.

Hal terpenting adalah para pengguna mengetahui nomor apa saja yang bisa digunakan untuk mengakses informasi yang mereka butuhkan. Pada dasarnya setiap informasi yang dibutuhkan memiliki perbedaan kombinasi nomor yang bisa dihubungi.

Untuk itu sebelum melakukan pengecekan melalui dial-up harus dipastikan terlebih dahulu berapa kombinasi nomor yang dibutuhkan untuk bisa mengakses informasi yang bersangkutan. Adapun cara cek nomor XL melalui dial-up adalah sebagai berikut:

  • Pertama silakan akses menu telepon untuk mengetikkan nomor yang akan dipanggil
  • Lanjutkan dengan mengetik *123# lalu tekan panggil atau call
  • Jika sudah maka akan muncul pilihan beberapa nomor, lalu pilih nomor 7
  • Selanjutnya, pengguna akan diarahkan ke menu lain dan pilihlah nomor satu yang tidak lain merupakan pilihan untuk mengetahui berbagai info kartu XL yang dimiliki.
  • Apabila sudah tampil beberapa pilihan, silakan pilih nomor 2 untuk mengetahui secara detail nomor XL yang dimiliki.

Sementara itu cara mengetahui sisa pulsa XL melalui dial-up adalah sebagai berikut:

  • Pertama silakan buka menu panggilan di handphone. Pastikan jaringan sudah siap untuk dipakai dan tidak terjadi gangguan.
  • Selanjutnya ketikan bintang *123# lalu tekan tombol call ataupun panggil.
  • Tunggulah beberapa saat hingga informasi mengenai pulsa XL ditampilkan di layar handphone.

Baca juga:
Cara Transfer Pulsa Telkomsel via App, SMS, Dial Up [Lengkap & Mudah]

Cara Cek Nomor dan Pulsa XL Melalui Customer Service

Pilihan lain yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan nomor dan pulsa XL adalah melalui customer service. Sesuai dengan namanya customer service ini akan melakukan pelayanan terhadap para customer yang menginginkan bantuan baik itu berupa informasi ataupun hal-hal lain yang masih terkait dengan tanggung jawab provider sebagaimana seharusnya.

Walaupun sudah ada cara lain yang terbilang lebih sering dilakukan untuk mengecek pulsa dan juga nomor tapi cara yang satu ini juga tidak bisa dilewatkan. 

Hal ini dikarenakan beberapa peristiwa mungkin saja terjadi di luar kendali. Misalnya saja tidak bisa menggunakan fasilitas aplikasi maupun dial-up. Maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi langsung customer service untuk menyampaikan keluhan ataupun informasi lainnya.

Dengan adanya laporan customer kepada customer service terkait suatu kendala pun informasi yang diinginkan maka sesegera mungkin akan ditindaklanjuti.

Adapun cara untuk melakukan pengecekan pulsa ataupun nomorXL melalui customer service adalah sebagai berikut:

  • Pertama silakan akses menu telepon dan pastikan jaringan dalam kondisi yang baik agar komunikasi bisa berjalan lancar
  • Selanjutnya silakan ketikan Nomor 8 17 kemudian tekan call atau panggil. Perlu diketahui bahwa layanan ini tersedia selama 24 jam sehingga lebih leluasa apabila terjadi kendala di waktu-waktu tertentu.
  • Apabila sudah terhubung ke pihak customer service maka silakan mengutarakan keinginan untuk mengetahui nomor dan juga pulsa yang ada di dalam kartu XL. Jika ada kendala lain yang ingin disampaikan maka di saat terhubung inilah waktu yang tepat untuk memberitahu dan sesegera mungkin mendapatkan solusinya.
  • Cara ini tentu terbilang cukup mudah untuk dilakukan namun seyogyanya  bisa dijadikan alternatif apabila informasi yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan cara yang lebih ringkas yaitu dengan dial-up ataupun mengakses aplikasi My XL.

Demikian informasi mengenai cek nomor XL. Semoga dapat membantu terkait cara melakukan pengecekan nomor XL dengan cara yang beragam. 

Related Article

Cara Menggunakan Fitur COD di Shopee Bagi Penjual dan Pembeli

Metode bayar di tempat atau COD di Shopee tentu sangat memudahkan bagi pengguna. Baik itu penjual ataupun pembeli yang sama-sama diuntungkan, tidak perlu khawatir penipuan. Nah, supaya tidak bingung lagi, kami sudah siapkan beberapa materi mengenai layanan tersebut. Meliputi: Apa itu pembayaran COD Shopee? Wilayah mana saja yang dapat menggunakannya? Cara melakukan pembelian menggunakan COD […]

Online Shop /
13 April 2021

Cara Hapus Akun Shopee Secara Permanen Lewat Aplikasi (Sebagai Pembeli & Penjual)

Ada banyak alasan bagi kita untuk mengetahui cara hapus akun Shopee. Mungkin karena nomor terblokir, email sudah tidak aktif, atau bahkan tidak membutuhkan platform Shopee lagi? Apapun alasannya, kamu tetap dapat mengajukan penghapusan akun dengan mudah. Bagaimana caranya? Tenang, kami sudah merangkumnya dalam konten ini, beserta poin-poin penting lain seperti: Syarat-syarat yang wajib dipenuhi sebelum […]

Online Shop /
12 April 2021

Cara Hapus Akun Tokopedia Sebagai Pembeli & Penjual (Mudah, Praktis, & Permanen)

Untuk berhenti menggunakan layanan, kamu dapat menerapkan cara hapus akun Tokopedia dalam konten yang kami tulis di sini. Meski ada sedikit usaha, menutup akun di marketplace hijau tetap ada caranya. Kalau dilihat, alasan menghapus akun bisa beragam. Mungkin kamu ingin ganti nomor baru, atau sudah punya akun dan toko baru, atau alasan-alasan lainnya. Karena itu, […]

Online Shop /
8 April 2021