Advertisement

Cara Cek Nomor dan Pulsa XL Mudah dan Komplit

Diterbitkan pada
19 September 2022
Waktu membaca
6 Menit

Cek nomor XL merupakan hal lumrah untuk dilakukan bagi para pengguna provider GSM XL. Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin mengecek nomor telepon yang Ia gunakan. Kemungkinan yang paling sering adalah nomor telepon tersebut dibutuhkan untuk suatu identitas ataupun untuk keperluan lainnya.

Jika pernah mencatat nomor telepon sendiri bukan berarti hal tersebut terlepas dari kemungkinan keliru. Oleh sebab itu melakukan pengecekan kembali merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk memastikan nya.

Tidak bisa dipungkiri lupa akan nomor telepon merupakan hal yang lumrah untuk dialami oleh siapa saja. Jumlah digit nomor yang cukup panjang tentu membutuhkan ingatan yang kuat agar bisa mengingatnya secara benar.

Beberapa orang mungkin saja melakukan hal ini secara berkala untuk mengetahui secara pasti nomor teleponnya sekaligus menghafal agar terbiasa. Hal ini bisa berbentuk pada kemampuan untuk mengingat nomor telepon sendiri di kemudian hari tanpa harus melakukan pengecekan. Dalam melakukan pengecekan ada beberapa cara yang telah disediakan provider kartu GSM.

Termasuk pula untuk XL yang merupakan salah satu operator selular pilihan banyak orang.. Para pengguna kartu XL bisa melakukan pengecekan nomor dan juga pulsa dengan berbagai cara. Agar mengetahui secara lengkap bagaimana caranya simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Nomor dan Pulsa XL Melalui Aplikasi My XL

Melakukan pengecekan nomor dan pulsa melalui aplikasi tampaknya memang sudah boleh semua provider kartu GSM tidak terkecuali XL. Seperti Telkomsel yang memiliki aplikasi My Telkomsel untuk cek nomor dan pulsa, melalui aplikasi My XL, para pengguna bisa melakukan pengecekan nomor XL dan pulsa mereka.

Mengingat bahwa aplikasi ini bisa dipasang di handphone yang terkategori smartphone, maka dipastikan pengguna yang bisa mengaksesnya adalah mereka yang telah memiliki smartphone dan terdapat kartu XL di dalamnya.

Aplikasi My XL ini membutuhkan kuota agar bisa diakses sehingga perlu dilakukan pengecekan kuota terlebih dahulu sebelum mengakses nya.

Agar proses pengecekan tidak terhambat maka selain kuota, hal yang harus dipastikan juga adalah kekuatan sinyal di daerah yang bersangkutan. Semakin strategis posisi seseorang untuk memperoleh sinyal maka akan semakin lancar perintah yang diberikan kepada aplikasi My XL.

Aplikasi My XL ini hadir dengan ciri khas warna birunya. Aplikasi My XL tidak hanya bisa digunakan untuk mengecek nomor telepon melainkan juga pulsa yang tersisa.

Oleh Sebab itu ada banyak kelebihan yang didapatkan ketika menggunakan aplikasi My XL. Aplikasi My XL ini memang disarankan bagi para pengguna kartu XL agar mereka bisa mendapatkan berbagai kemudahan selama menggunakan kartu XL.

Selain sinyal, sudah registrasi kartu XL juga kan? jika belum, daftarkan dulu kartu XL supaya bisa menjalankan apliaksi My XL ini.

Aplikasi My XL ini sudah tersedia di Google Play Store ataupun App Store sehingga dengan mudah bisa diinstal kapan dan di mana saja asalkan terdapat kuota yang cukup dan sinyal yang bagus. Terkait dengan ukuran aplikasi My XL juga tidak memakan storagesmartphone.

Dengan begitu para pengguna tidak perlu khawatir kapasitas penyimpanan smartphonenya cepat penuh. Namun agar bisa memastikan lebih jelas sebaiknya diperiksa terlebih dahulu kapasitas ruang penyimpanan sebelum melakukan pendownloadan. Hal ini dilakukan supaya pendownloadan bisa berjalan dengan lancar.

Pengecekan pulsa ataupun nomor melalui aplikasi My XL ini cukup praktis dan tidak menyita pulsa. Cukup dengan adanya kuota saja para pengguna sudah bisa mengetahui informasi terkait kartu XL yang dimilikinya. Melalui aplikasi My XL pengguna sebenarnya tidak hanya bisa mengetahui nomor dan pulsanya saja melainkan juga dapat melakukan pembelian paket Internet.

Paket yang ditawarkan di aplikasi My Excel terbilang bervariasi sehingga memberikan keleluasaan bagi para pengguna untuk memilih sesuai kebutuhan. Adapun cara melakukan pengecekan pulsa melalui aplikasi My XL adalah sebagai berikut:

  • Pertama silakan instal aplikasi My XL terlebih dahulu lalu buka aplikasi tersebut
  • Kedua silakan login menggunakan nomor telepn XL yang ingin dicek
  • Ketiga apabila sudah masuk ke dalam aplikasi silakan akses informasi mengenai sisa pulsa

Cara melakukan pengecekan nomor melalui aplikasi My XL adalah sebagai berikut:

  • Pertama silakan akses aplikasi My XL terlebih dahulu. Jika belum ada silakan install aplikasi My XL melalui Play Store ataupun App Store
  • Selanjutnya silahkan login ke aplikasi My XL
  • Jika sudah menemui tampilan awal aplikasi silakan akses fitur yang menyediakan informasi mengenai nomor handphone.

Baik itu cara melihat nomor ataupun sisa pulsa kartu XL di aplikasi My XL keduanya sama-sama membutuhkan kuota internet agar bisa diakses. Apabila kuota sudah memenuhi maka dengan mudah pengecekan bisa dilakukan. Melakukan pengecekan Melalui aplikasi My Excel ini terbilang cukup praktis dan mudah tanpa perlu tahapan-tahapan yang merepotkan.

Bahkan untuk yang belum terbiasa sekalipun, akan cukup mudah untuk memahami tampilan dari aplikasi My XL. Fitur-fitur yang tersedia di dalamnya cukup mudah untuk diakses dan dipahami bagi siapa saja.

Cara Cek Nomor dan Pulsa XL Melalui Layanan Dial Up

Seperti penyedia layanan seluler lain misalnya Telkomsel yang memiliki cara dial up untuk cek pulsa, Para pengguna XL juga bisa lakukan pengecekan pulsa maupun nomor melalui dial-up. Cara ini juga tidak kalah praktis untuk dilakukan karena menggunakan nomor panggilan tertentu yang mudah.

Jika ditelusuri lebih lanjut cara dial-up ini tampaknya menjadi salah satu cara yang paling sering digunakan karena praktis dan lebih mudah. Tanpa perlunya aplikasi tertentu ataupun kuota internet, pengecekan pulsa dan juga nomor bisa dilakukan dengan cepat.

Hal penting saat melakukan pengecekan melalui dial up ini adalah jaringan yang tersedia supaya bisa terhubung ke informasi yang diinginkan. Dengan adanya fasilitas pengecekan menggunakan dial-up maka Para pemilik handphone smartphone sekalipun bisa melakukannya dengan mudah. Baik itu pengguna smartphone ataupun tidak bisa dengan singkat dan praktis melakukan pengecekan sesuai informasi yang dibutuhkan.

Adanya fasilitas dial-up yang disediakan oleh XL membuat informasi terkait nomor ataupun pulsa bisa dengan mudah diakses. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri ada kalanya pengguna menginginkan secara pasti berapa nomor telepon yang sedang ia gunakan.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
XL
Ditulis oleh

Wahyu Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *