Advertisement

Cara Transfer Pulsa Telkomsel via App, SMS, Dial Up [Lengkap & Mudah]

Diterbitkan pada
16 September 2022
Waktu membaca
7 Menit

Transfer pulsa Telkomsel sangat perlu anda ketahui, agar ketika sewaktu-waktu teman anda membutuhkan pulsa secara mendesak, anda dapat membantunya dengan mentransfer pulsa yang ada di nomor anda.

Semua nomor prabayar, baik dari perusahaan manapun, bisa dipastikan menyediakan layanan transfer pulsa ini, hanya saja caranya saja yang mungkin sedikit berbeda. Kabar baiknya, sekarang berbagai operator ini telah menyediakan aplikasi khusus yang semakin mempermudah layanan yang ingin anda akses.

Selain melalui aplikasi, ada juga cara lain untuk mentransfer pulsa. Anda bisa menggunakan layanan sms maupun Dial Up. Kami akan mengulasnya satu-persatu di artikel ini.

 

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel

Kedatangan telepon pintar nyatanya memicu banyak perkembangan, termasuk bagi Telkomsel. Telkomsel telah menyediakan ini sejak tahun 2015. Awalnya, aplikasi ini didistribusikan pada para karyawan Telkomsel tepatnya pada tanggal 25 Mei 2015.

Pada tanggal 1 Juli 2015, aplikasi ini resmi diluncurkan secara umum kepada masyarakat pada saat acara ulang tahun Telkomsel.

Aplikasi ini semakin mempermudah transaksi yang perlu anda lakukan pada akun Telkomsel anda. Cara loginnya pun mudah. Anda cukup memasukkan nomor Telkomsel anda, dan tunggu pesan verifikasi yang akan dikirim Telkomsel pada nomor anda.

Tapi sebelumnya, pastikan nomor Telkomsel tersebut sudah diregistrasi, ya.

Telkomsel akan mengirim pesan berisi link. Setelahnya, klik link tersebut. Anda akan masuk secara otomatis pada aplikasi My Telkomsel. Setelah itu, anda diminta memasukkan email dan kata sandi.

Setelah langkah-langkah tersebut berhasil anda lakukan, akan muncul halaman awal dari My Telkomsel. Itu berarti pendaftaran akun anda sudah berhasil. Anda dapat menggunakan berbagai layanan yang disediakan Telkomsel di aplikasi tersebut.

Terdapat bermacam-macam layanan yang dapat anda akses. Anda dapat mengecek pulsa yang anda miliki beserta masa aktifnya, mengisi pulsa, membeli kuota, dan banyak fitur lain yang bisa anda akses secara mudah.

Untuk membeli kuota, anda juga dapat memilihnya secara lebih mudah, karena sudah terpampang dengan jelas berbagai pilihan kuota beserta promo dan harganya. Misalnya untuk membeli paket Telkomsel Halo Hemat Unlimited.

Bagi yang ingin tahu bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya? Sesuai yang sudah dibagikan oleh idxchannel, aplikasi My Telkomsel ini bisa digunakan untuk mengirim gift atau hadiah pulsa tanpa biaya.

Cara transfer pulsa menggunakan aplikasi My Telkomsel juga sangat mudah. Anda cukup mencari menu shopping yang ada di layar bawah bagian tengah. Setelah anda memilih menu shopping, akan muncul pilihan top up dan send gift di layar atas.

Pilih menu send gift. Akan muncul kotak pesan yang harus anda isi nomor tujuan yang ingin anda kirimi hadiah. Setelah anda yakin nomor yang anda tulis sudah benar, klik menu continue yang berwarna merah.

Nomor yang telah anda masukkan akan muncul di layar bagian atas. Di bawahnya, telah tersedia berbagai pilihan hadiah yang dapat anda pilih, diantaranya adalah kuota internet, roaming, pulsa, hiburan, voice & SMS, dan tentu saja kirim pulsa.

Untuk mentranfer pulsa dari pulsa yang anda miliki, anda dapat memilih menu kirim pulsa. Setelah anda memilihnya, akan muncul beberapa pilihan nominal pulsa yang anda kirim. Besaran pulsa yang dapat anda kirim adalah minimal Rp. 10.000.

Anda juga dapat mentransfer pulsa dengan nominal lain seperti Rp. 15.000, Rp. 20.000, Rp. 25.000, Rp. 30.000, dan pilihan nominal yang lain. Maksimal, anda hanya dapat mengirim pulsa sampai Rp. 1.000.000 setiap harinya.

Tapi sebelum mengirim pulsa, cek dulu pulsa Telkomselmu supaya mencukupi untuk dikirmkan, ya.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui SMS

Transfer pulsa Telkomsel juga dapat dilakukan melalui SMS. Transfer pulsa melalui SMS adalah cara yang paling ringkas, asalkan anda mengetahui format SMS yang benar.

Untuk mentransfer pulsa melalui SMS, anda cukup mengetik ‘TPULSA (spasi) besaran pulsa yang ingin anda transfer’, lalu kirimkan SMS tersebut ke nomor yang ingin anda kirimi pulsa.

Cukup mudah bukan?

sumber: jalantikus

 

Dengan mengisi pulsa Telkomsel, ini bisa digunakan untuk membeli paket data dan digunakan untuk mengakses Digital Library KIPIN yang juga merupakan program CSR dari Telkomsel.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Layanan Dial Up

Cara paling mudah untuk mentransfer pulsa adalah dengan cara ini. Ini adalah cara paling familiar bagi kebanyakan orang, karena hanya cukup dengan memilih menu yang disediakan oleh Telkomsel pada panggilan *858#.

Setelah anda menekan panggil pada nomor *858#, akan muncul beberapa menu pilihan seperti transfer pulsa, minta pulsa, auto TP, delete auto TP, list auto TP, dan cek kupon undian TP. Ketik nomor sesuai layanan yang anda inginkan, yaitu transfer pulsa.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Wahyu Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *