Advertisement

Dukung Digitalisasi Pendidikan, Telkomsel Hadirkan Digital Library KIPIN

Diterbitkan pada
12 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Sorong – Telkomsel hadirkan CSR Platform Digital Library KPIN (Kios Pintar) ke SMP N 1 Kota Sorong. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung digitalisasi pendidikan di Indonesia, Kamis (27/1/2022)

Selain itu juga memberikan pengalaman digital baru untuk masyarakat di sektor pendidikan. Ini juga merupakan wujud komitmen untuk nilai tambah penyedia materi belajar yang sesuai dengan kurikulum nasional di semua jenjang pendidikan, melalui integrasi sistem digital.

Baca Juga : Telkomsel Luncurkan Paket Halo Hemat Unlimited, Hanya 80 Ribu/Bulan

Karena pertumbuhan sistem digital yang pesat, termasuk di Indonesia, Telkomsel kemudian hadirkan Platform Digital Library KIPIN (Kios Pintar).

Aplikasi ini bisa membantu para siswa dan guru dalam proses belajar mengajar baik di tingkat SD, SMP, hingga SMA.SMK. KIPIN ini difungsikan sebagai perpustakan digital yang lengkap, bahkan bisa diakses oleh seluruh sekolah di area rural dan 3T (terdepan, tertinggal, terluar).

Aplikasi KIPIN milik Telkomsel ini bisa langsung diunduh melalui IOS, Android, Smartphone, maupun Laptop/PC.

Yuli Atmini S.Sos., M.M selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong juga turut hadir dalam acara penyerahan pemberian apresiasi kepada Telkomsel.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Telkomsel yang telah peduli kepada kami, terutama Dinas Pendidikan. Harapannya, dengan hadirnya KIPIN ini dapat sangat membantu bagi para siswa di SMP Negeri 1 Kota Sorong. Terima kasih atas bantuan dari Telkomsel untuk memilih Kota Sorong sebagai penerima KIPIN. Semoga kerjasama ini tetap berlanjut untuk masa mendatang, sehingga mutu pendidikan di Kota Sorong dapat terus maju,” ujar Yuli.

Beliau juga menyampaikan bahwa dengan adanya KIPIN, diharapkan para guru bisa semakin inovatif dalam memberikan pelajaran terbaru. Maka ini adalah sebuah tantangan supaya para guru siap dan bisa belajar menggunakan sistem KIPIN. Supaya para guru di Kota Sorong menjadi terdepan.

Selain itu, Sorong Ahmad Mannyaurang selaku Manager Branch Telkomsel mengungkapkan bahwa Telkomsel akan senantiasa mendukung perkembangan dunia pendidikan melalui cara digital. Salah satunya yaitu dengan meluncurkan Digital Library KIPIN.

Langkah tersebut juga salah satu wujud CSR Telkomsel di dunia pendidikan. Dengan adanya Digital Library KIPIN ini, diharapkan materi pendidikan bisa mudah dan efisien diakses oleh seluruh siswa dan guru.

“Semoga dengan hadirnya Digital Library KIPIN di wilayah timur Indonesia ini dapat memberikan kontribusi nyata untuk membantu mengembangkan ekosistem digital khususnya di dunia pendidikan. Telkomsel senantiasa berupaya menghadirkan nilai tambah dan membuka diri untuk dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam memberikan dukungan terhadap pemerintah di dunia Pendidikan,” tambah Ahmad.

Baca Juga : Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel Murah All Operator [Terbaru]

Pada sistem KIPIN ini berisi lebih dari 60.000 konten video pengajaran, latihan soal tryout, dan masih banyak lagi.

KIPIN bisa diakses secara online maupun offline asalkan terhubung dengan jaringan eduSPOT dan bisa diakses dan diunduh secara gratis.

Selain acara penyerahan KIPIN secara simbolis, Telkomsel Branch Sorong juga melakukan pengujian penggunaan KIPIN yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Sorong, guru,dan siswa SMP N 1 Sorong.

Kemudian Telkomsel juga melakukan sosialisasi dan pengenalan mengenai aplikasi edukasi lainnya milik Telkomsel yaitu Skul.id. Selanjutnya dilanjutkan acara sosialisasi modem Telkomsel Orbit untuk solusi akses internet secara digital.

Artikel ini telah tayang di Matapapua.com dengan judul “Telkomsel Menyerahkan CSR Platform Digital Library KIPIN (Kios Pintar) Kepada SMPN 1 Kota Sorong, Dukung Digitalisasi Pendidikan”

Link sumber : https://matapapua.com/2022/01/27/telkomsel-menyerahkan-csr-platform-digital-library-kipin-kios-pintar-kepada-smpn-1-kota-sorong-dukung-digitalisasi-pendidikan/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=telkomsel-menyerahkan-csr-platform-digital-library-kipin-kios-pintar-kepada-smpn-1-kota-sorong-dukung-digitalisasi-pendidikan

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *