Banyak pembeli khawatir soal pengiriman terlambat, hilang, atau bahkan rusak; begitu juga penjual barang yang tak luput dari pertanyaan, “Kak, kok barangnya belum sampai?” Maka tidak heran, jika komplain SiCepat Ekspres masih terus berlanjut.
Kalau kamu ingin segera mendapat tanggapan dari CS SiCepat untuk kejelasannya, baca laman ini sampai akhir ya. Karena kami sudah merangkum cukup banyak materi, meliputi:
- Persiapan sebelum menghubungi Customer Care SiCepat Ekspres,
- Media yang dapat kamu gunakan untuk menyampaikan keluhan,
- Tips agar pengiriman berikutnya dapat berjalan lancar tanpa hambatan.
Namun sebelum itu, ketuk Bookmark (â) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini – agar nanti bisa kamu temukan lagi. Jika sudah, mari kita mulai dari yang paling mudah: persiapan.
(Penting) Sebelum Komplain ke SiCepat
Pastikan, sebelum menghubungi CS SiCepat untuk komplain, kamu sudah melakukan 2 hal ini: (1) Rutin lacak paket, (2) Mencatat kendala yang ada.
Cek Resi SiCepat Ekspres Secara Rutin
Sebelum komplain, pastikan dulu status terakhir pengiriman paketnya. Untuk itu, ikuti langkah cara cek resi SiCepat di bawah.
- Buka laman berikut â pluginongkoskirim.com/cek-resi
- Pada opsi Pilih Kurir, silakan pilih SiCepat.
- Pada opsi Nomor Resi, isikan nomor resi/AWB yang kamu dapat.
- Jika sudah, ketuk tombol Lacak.
Setelahnya, akan muncul status pengiriman SiCepat untuk paket yang dikirim. Dalam status tersebut, ada beberapa istilah yang perlu kamu pahami. Jika ingin mempelajarinya lebih lanjut, baca postingan berikut: Arti Istilah Status Pengiriman SiCepat.
Oh iya, mungkin kamu akan bertanya, “Kenapa harus lacak paket secara rutin?” Jawabannya, karena sistem SiCepat akan otomatis memperbarui jika sudah ada perkembangan di pengiriman. Bahkan, dalam hitungan menit.
Jadi, pastikan bahwa kamu sudah mengecek dan mencatat setiap riwayat pengiriman yang ada.
ADVERTISEMENTS
Catat Kendala yang Sedang Dialami
Setelah rutin mengecek resi dan ternyata masih bermasalah, kamu cukup mencatat masalah apa yang sedang dialami. Biasanya ada 3 masalah utama pengiriman SiCepat:
[su_list icon=”icon: remove” icon_color=”#d80006″ indent=”20″]Baca Juga
- Paket terlambat sampai rumah,
- Paket yang dikirim hilang,
- Paket yang dikirim rusak,
- Paket tidak bergerak,
- Paket salah alamat.
Masalah lainnya, biasanya seputar keterangan saat cek resi menyebutkan paket sudah diterima namun ternyata belum.
Selain itu, paket SiCepat tidak bergerak juga jadi masalah yang cukup sering terjadi. Kenapa paket tidak bergerak SiCepat? Umumnya paket mengalami masalah pengiriman, seperti paket overload.
Hal-hal seperti ini juga perlu kamu catat untuk nanti disampaikan kepada Customer Care SiCepat Ekspres.
ADVERTISEMENTS
Komplain ke SiCepat, Bukan Pemilik Toko
Khusus untuk pembeli yang doyan belanja di toko online, tolong dengarkan ini:
[su_quote]Jika ingin menyampaikan komplain, sampaikan kepada pihak SiCepat Ekspres, bukan malah pemilik toko. Karena jika barang sudah dikirim dan kamu sudah mendapat resi, maka tanggung jawab pemilik toko sudah selesai dan beralih kepada pihak SiCepat.[/su_quote]Jika kamu penjual yang mengalami hal serupa, tidak perlu khawatir dan gundah (meski merasa sangat kesal ?). Kamu cukup lakukan 1 hal: [su_highlight]copy URL postingan ini, lalu kirimkan ke pembeli yang komplain.[/su_highlight]
Biarkan mereka mempelajari tulisan ini dan belajar dari kesalahan tersebut.
ADVERTISEMENTS
Cara Ajukan Komplain SiCepat Ekspres
Di sini kami sudah merangkum 5 cara untuk komplain ke CS SiCepat, meliputi:
- Menghubungi lewat telepon/hotline,
- Mengirim email ke Customer Care,
- Menyapa lewat media sosial SiCepat,
- Mengirim pesan lewat SiCepat Klik,
- Mendatangi langsung gerai SiCepat.
Mau pakai yang mana, itu tergantung kamu, lebih nyaman berkomunikasi lewat media apa. Namun, jika kami boleh kasih saran, menelepon call center SiCepat akan jauh lebih efektif dan cepat. Kekurangannya, bayar pulsa ?
Baiklah, untuk penjelasan selengkapnya, scroll terus yaa..
ADVERTISEMENTS
Call Center SiCepat
[su_quote]Call center SiCepat Ekspres â (021) 5020-0050[/su_quote]Tanpa mengurangi rasa hormat, sebelum...