Advertisement

Cara Mengetahui Nomor Kurir SiCepat & Menghubunginya Langsung

Diterbitkan pada
22 Agustus 2022
Waktu membaca
5 Menit

Bagaimana cara mengetahui nomor kurir SiCepat yang mengantar paket kita ke rumah? Apalagi jika keadaan sedang genting, karena paket ingin segera dipakai.

Ditambah paket ‘Sicepat’ tidak mau bergerak dan tidak ada update apa pun.

Apakah kamu pernah mengalami peristiwa seperti itu?

Nah, sederet tips dan penjelasan berikut sangat penting kamu simak ketika menggunakan jasa ekspedisi yang satu ini.

Tujuannya adalah agar lebih memahami daftar fitur dan layanan ‘SiCepat’ serta lamanya proses pengiriman barang yang sering menjadi masalah di antara konsumen.

Pentingnya Mengetahui Kurir SiCepat

Dengan mengetahui nomor telepon kurir SiCepat, maka pengguna bukan hanya tahu berapa lama proses pengiriman paket ‘SiCepat’

Akan tetapi juga posisi atau keberadaan barang secara real time.

1. Mengetahui Posisi Barang yang Sulit Dilacak

Meskipun setiap pengguna, baik pengirim maupun penjual bisa melacak posisi barang lewat website serta aplikasi, namun tetap saja permasalahan seperti ini kerap terjadi.

Misalnya, paket dinyatakan tidak bergerak dalam beberapa hari, sehingga menimbulkan kebingungan bagi konsumen itu sendiri.

Jika kondisi tersebut terjadi saat ramainya pengiriman yang terjadi di hari besar alias overload, mungkin masih bisa dimaklumi.

Namun, bagaimana bila di hari-hari aktif seperti biasanya?

Makanya nih, kamu wajib tahu cara mengetahui nomor kurir SiCepat!

2. Mengajukan Komplain

Di artikel sebelumnya kami sudah pernah membahas mengenai cara mengajukan komplain ke ‘SiCepat’.

Namun apabila tips tersebut kurang membantu, pengguna bisa memilih menghubungi kurirnya secara langsung.

Biasanya beberapa kurir jauh lebih responsif dan tanggap terhadap masalah yang dialami oleh pelanggannya.

Bisa dengan chat WA, telepon langsung, atau menanyakan atau membicarakannya sebentar sewaktu kurir mengantar paket.

Sayangnya, kamu tidak bisa ngobrol terlalu lama ketika memilih berbicara langsung, karena setiap kurir punya time line dan target untuk menyelesaikan pengantaran paket milik konsumen.

3. Membuat Aduan ke Forum

Tiga minggu yang lalu, seorang konsumen mengeluhkan kalau kurir SiCepat mengubah status pengiriman barang sesuka hatinya tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu ke pihak seller.

Otomatis keputusan tersebut cukup merugikan dan membuat penjual merasa tidak nyaman karena pesanan hampir dibatalkan oleh pembeli akibat menunggu terlalu lama.

Walhasil, penjual tersebut menuliskan surat berisi aduan ke forum khusus konsumen.

Berkat surat terbuka yang ditulis itu, pusat layanan SiCepat dengan cepat menanggapi dan memberikan hukuman atau sanksi tegas pada kurir yang bersangkutan.

Nah, kalau kamu mengalami hal yang sama, boleh deh dicoba!

4. Menentukan Waktu Pick Up Barang

Walaupun metode pick up SiCepat hampir sama penerapannya dengan pengiriman barang Anteraja, layanan keduanya tetap saja berbeda.

Setiap pelanggan bisa saja memanfaatkan layanan pick up, tetapi kebanyakan tidak tahu waktu kedatangan kurir yang akan membawa paket menuju kantor drop point ‘SiCepat’.

Bahkan tak jarang kurir tidak kunjung hadir meski barang sudah ready dan siap dijemput.

Makanya, menghubungi kurir SiCepat sangat penting untuk mendapatkan kepastian jemput bola (paket).

5. Memudahkan Bisnis

Memangnya mengenal kurir bisa memuluskan bisnis? Oh, tentu saja dong!

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *