Advertisement

Daftar Fitur & Layanan SiCepat Ekspres (SIUNTUNG, BEST, GOKIL, HALU, COD)

Penulis
Ifan Prasya
Diterbitkan pada
01 April 2021
Waktu membaca
5 Menit

Setelah melakukan beberapa peningkatan, kini fitur dan layanan SiCepat Ekspres makin beragam. Semakin mudah bagi penjual untuk kirim barang ke pembeli saat transaksi belanja online.

Supaya makin optimal, sayang jika kemudahan tersebut tidak dimanfaatkan. Karena itu, kami sudah merangkum terkait apa saja yang bisa kamu optimalkan dari layanan SiCepat:

  • Mengenal apa itu ekspedisi SiCepat Ekspres,
  • Layanan utama SiCepat untuk pengiriman barang,
  • Fitur-fitur yang memudahkan pengguna layanan.

Namun sebelum itu, ketuk tombol Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini. Jika sudah, mari kita mulai dari yang paling dekat: mengenal SiCepat Ekspres.

 

Apa itu SiCepat Ekspres?

SiCepat Ekspres adalah ekspedisi untuk kirim barang ke seluruh kota (dan kabupaten) di Indonesia serta manca negara dengan beragam pilihan fitur & layanan unggulan.

Alamat kantor pusat SiCepat ada di DKI Jakarta, tepatnya di Jl. Ir. H. Juanda 3 No. 17-19, RT 08/RW02, Kel. Kebon Kelapa, Kec. Gambir, Jakarta Pusat 10120.

Hingga tulisan ini dibuat, SiCepat sudah memiliki lebih dari 900 gerai (akan ditambah hingga 1.000 gerai di sepanjang 2021). Dengan begitu, jangkauan pengiriman dokumen dan barang akan jauh lebih luas.

SiCepat juga sudah menjalin kerja sama dengan banyak partner marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dll; untuk memudahkan pengiriman barang saat transaksi belanja online.

Apalagi dengan suntikan dana dari investor raksasa, membuat SiCepat makin meningkatkan penetrasinya di kancah ekspedisi nasional. Terbukti dengan layanan dan fitur yang makin beragam.

Apa sajakah itu? Lanjutkan membaca sesi di bawah ini..

Baca juga:
Cara Komplain Wahana Express Untuk Barang yang Terlambat, Hilang, Rusak

Jenis Layanan SiCepat Ekspres

Jika dibagi dalam daftar ringkas, jenis layanan unggulan SiCepat adalah sebagai berikut:

  • SIUNTUNG
  • BEST
  • GOKIL
  • HALU
  • COD
  • H3LO
  • SiCepat GO!

Berikut penjelasan selengkapnya..

SIUNTUNG

Paket Reguler | Estimasi waktu sampai: 15 jam (dalam kota, khusus Jabodetabek & Bandung) dan 1-3 hari (seluruh Indonesia)

Layanan ini termasuk dalam pengiriman reguler dengan harga yang standar. Khusus untuk wilayah Bandung & Jabodetabek, pengiriman jauh lebih cepat (+ harga tetap sama alias tidak ada biaya tambahan).

Kamu dapat mengirim barang ke seluruh kabupaten dan kota di Indonesia menggunakan layanan ini. Biasanya sudah termasuk ke dalam pengiriman reguler yang ada di marketplace Tokopedia, Shopee, hingga Bukalapak.

BEST

Besok Sampai Tujuan | Estimasi waktu sampai: 24 jam (seluruh Indonesia)

Di atas paket reguler, ada paket prioritas dengan estimasi waktu besok sampai rumah. Makanya dinamakan BEST. Jika ada keterlambatan yang disebabkan oleh kurir, pengguna dapat mengajukan klaim ganti rugi.

Paket ini tentu jauh lebih mahal ketimbang paket reguler. Namun sebanding dengan layanan yang diberikan, terutama pada kecepatan pengantaran dan garansinya. Lebih bagusnya lagi, bisa kirim ke seluruh kota di Indonesia.

GOKIL

Kargo Kilat | Estimasi waktu sampai: 1-3 hari (seluruh Indonesia)

Layanan ini khusus buat kamu yang ingin mengirim barang dalam jumlah yang banyak atau ukuran yang besar. Dengan syarat minimal berat barang adalah 10 Kg. Nantinya, kamu akan mendapatkan harga yang lebih hemat.

Dibandingkan jika harus mengirim menggunakan layanan reguler tapi bobotnya 10 Kg. Istilahnya, paket ini merupakan diskon atau paket hemat jika mengirim lebih banyak dan berukuran lebih besar.

HALU

Harga Mulai Lima Ribu | Estimasi waktu sampai: 1-3 hari (seluruh Indonesia)

Khusus buat yang doyan belanja online di marketplace Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak; SiCepat sudah menjalin kerja sama dan memberikan layanan HALU (harga mulai lima ribu).

Jadi, semacam potongan harga ongkir apabila kamu belanja online di ketiga marketplace tersebut. Tarifnya mulai dari Rp5 ribu rupiah, layanan yang digunakan menyesuaikan jarak dan kota.

COD

Cash On Delivery | Estimasi waktu sampai: 8 jam (dalam kota) & hanya untuk Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya

Lagi-lagi, buat kamu yang tinggal di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya; sudah bisa memanfaatkan layanan baru bernama COD SiCepat. Yakni bayar di tempat (cash on delivery) setelah barang diterima.

Layanan ini berlaku untuk marketplace Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Untuk saat ini baru ketiga marketplace tersebut yang kami ketahui dapat menggunakan layanan COD SiCepat. Pun, hanya untuk wilayah tertentu seperti yang disebutkan di awal.

H3LO

Heboh 3 Kilo | Estimasi waktu sampai: 1-3 hari (seluruh Indonesia)

Layanan ini agak unik karena perhitungannya menggunakan sistem 3 kilo gram. SiCepat menawarkan harga ongkos kirim yang lebih irit jika kamu mengirim barang seberat 3,3 Kg. Maka, biaya yang dikeluarkan cukup ongkir 2 Kg saja.

Layanan ini hanya berlaku untuk pembelian paket di gerai SiCepat, PUDO, dan social commerce (marketplace). Sistem perhitungannya kurang lebih begini:

  • Berat 0,1 – 1,30 Kg cukup bayar 1 Kg (tarif standar SIUNTUNG)
  • Berat 1,31 – 2,30 Kg cukup bayar 1 Kg (tarif standar SIUNTUNG)
  • Berat 2,31 – 3,30 Kg cukup bayar 2 Kg (tarif standar SIUNTUNG)
  • Berat 3,31 – 4,40 Kg cukup bayar 3 Kg (tarif standar SIUNTUNG)
Halaman Selanjutnya
SiCepat GO!...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *