8 Jasa Kurir Sehari Sampai untuk Kirim Barang dan Makanan [Cepat dan Hemat]

Penulis
Ifan Prasya
Diterbitkan pada
05 April 2021
Waktu membaca
4 Menit

Untuk kirim barang dengan cepat, kini sudah ada jasa kurir sehari sampai. Hanya dalam hitungan jam, paket yang dikirim dijamin sampai tujuan tepat waktu.

Biasanya, layanan ini sering dipakai untuk order makanan dengan radius pengiriman masih dalam 1 kota. Untuk tau lebih jauh tentang pengiriman di hari yang sama, kami sudah merangkum beberapa hal berikut:

  • Apa itu pengiriman sehari sampai dan bedanya dengan pengiriman instan,
  • Rekomendasi jasa pengiriman 1 hari sampai paling cepat dan terpercaya.

Namun sebelum itu, ketuk Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini. Jika sudah, mari kita mulai.

 

Apa itu Pengiriman Same Day? Bedanya dengan Instant

Pengiriman sehari sampai biasanya ada 2 jenis, yakni (1) same day, (2) instant. Keduanya cukup mirip, hanya berbeda durasi pengantaran dan ketentuan dalam pengirimannya.

Pengiriman same day artinya pengiriman barang di hari yang sama. Biasanya sampai maksimal 6-8 jam pengantaran. Sedangkan, pengiriman instant dapat mengirim dalam hitungan 2-3 jam saja.

Berbeda lagi dengan paket besok sampai. Paket dikirim hari ini, besok sampai tujuan. Maksimal perhitungannya tetap 24 jam, namun sampai di hari yang berbeda (keesokan harinya).

Sampai di sini, sudah paham bedanya, ya? Sekarang, mari kita ulas ekspedisi mana saja yang memiliki layanan pengiriman sehari sampai. Scroll ke bawah, ya..

Rekomendasi Jasa Kurir Sehari Sampai (Cepat & Hemat)

Dalam daftar ini, urutan rekomendasi kami acak. Ekspedisi paling atas belum tentu yang terbaik, begitu pula sebaliknya. Semua dikembalikan kepada kecocokan masing-masing.

SiCepat SIUNTUNG

15 jam – khusus wilayah Jabodetabek & Bandung.

Sebenarnya, SIUNTUNG merupakan layanan reguler dari SiCepat Ekspres. Namun, khusus untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung, pengiriman bisa lebih cepat – dengan harga normal.

Jika diestimasi, waktu sampai untuk wilayah tersebut adalah 15 jam pengantaran.

Jadi, jika kamu kirim jam 8 pagi, maka akan sampai pada jam 11 malam. Begitu pula jika kamu mengirim di jam-jam lebih dari itu, maka sampainya bisa keesokan harinya.

Untuk lebih jelasnya, silakan baca postingan yang membahas tentang layanan SiCepat di sini: Fitur & Layanan SiCepat Ekspres.

AnterAja Same Day

Maksimal 8 jam – dalam kota di seluruh Indonesia.

Ekspedisi AnterAja juga punya layanan khusus untuk pengantaran di hari yang sama, yakni AnterAja Same Day. Ongkos kirimnya mulai dari Rp13.500 saja, tergantung jarak tempuh dari asal ke tujuan.

Bagusnya lagi, paket yang dikirim akan langsung di-pick up oleh kurir yang bertugas. Maksimal 2 jam setelah kamu order layanan. Untuk prosedurnya bisa lewat aplikasi AnterAja di Google Play Store atau App Store.

Layanan pick up ini juga tidak dipungut biaya tambahan, serta tidak ada minimum order dan berat barang. Bisa untuk segala jenis barang, baik dokumen, makanan, atau yang lainnya.

Pos Q9 Sameday

Maksimal 9 jam – dalam kota (khusus Pulau Jawa) & Ibu kota Provinsi (luar Pulau Jawa)

Pos Indonesia juga memilik layanan kirim barang sehari sampai dalam waktu maksimal 9 jam pengantaran. Untuk batas akhir order layanan sampai jam 4 sore.

Di luar jam itu, barang akan dikirim keesokan harinya. Jika barang dikirim mendekati jam 4 sore, maka estimasi waktu sampainya bisa mendekati jam 12 malam.

Layanan Pos Q9 Sameday hanya untuk pengiriman dalam kota: (1) seluruh kota di Pulau Jawa, (2) Ibu kota Provinsi di luar Pulau Jawa. Pada layanan ini, kamu dapat mengirim barang dengan berat maksimum 5 Kg.

TIKI SDS

Maksimal 6 jam – dalam kota di seluruh Indonesia.

TIKI Online juga memiliki layanan pengantaran sehari sampai, dengan nama SDS (Same Day Service). Barang dikirim hari ini, sampai beberapa jam kemudian (maksimal 6 jam pengantaran).

Berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia. Order layanan dapat dilakukan melalui website TIKI Online (tiki.id), aplikasi TIKI di Google Play Store, serta agen TIKI terdekat.

Jarak maksimum pengiriman TIKI SDS adalah 60 km.

GoSend

Maksimal 4 jam – dalam kota di seluruh Indonesia.

Mengirim barang juga dapat dilakukan lewat aplikasi Gojek dengan memilih menu GoSend. Ketentuan pengirimannya maksimal 4 jam pick up dan 4 jam pengantaran ke alamat tujuan.

Ukuran barang maksimum 40 cm x 40 cm x 17 cm dengan berat maksimum 5 Kg. Waktu order layanan tidak terbatas pada jam kerja, alias 24 jam bisa order kirim barang via aplikasi.

Supaya lebih aman, kirimkan barang menggunakan asuransi dari Gojek. Tipe asuransi ada 2, yakni (1) Standar (maksimal 1 juta penangguhan), (2) Premium (maksimal 10 juta penangguhan, biaya premi Rp500,-).

Grab Express

Maksimal 6 jam – dalam kota di seluruh Indonesia.

Pengiriman sehari sampai juga bisa menggunakan Grab Express. Pada laman utama aplikasi Grab, pilih menu Pengantaran > Grab Express. Layanan ini bisa mengirim maksimal 6 jam pengantaran.

Ketentuan barang yang bisa dikirim antara lain memiliki volume maksimum 50 cm x 50 cm x 50 cm dan berat maksimum 15 Kg. Sama seperti GoSend, Grab Express juga melayani pengiriman 24 jam.

Pengiriman menggunakan armada motor dari mitra driver dengan jarak maksimum sejauh 30 km. Pembayaran dapat menggunakan uang tunai atau saldo OVO yang ada di aplikasi Grab.

Paxel

Maksimal 6 jam – dalam dan luar kota di seluruh Indonesia.

Paxel juga menyediakan layanan untuk kirim barang dalam beberapa jam saja, sampai di hari yang sama. Uniknya, radius layanannya dalam dan luar kota. Namun jarak maksimum belum kami temukan informasi yang valid.

Ongkir yang dikenakan flat alias rata mulai dari 0 – 5 Kg. Kamu juga dapat meminta pick up dan delivery sesuai waktu yang diinginkan. Bisa lewat aplikasi maupun website resmi Paxel.

Sementara ini, Paxel melayani wilayah Pulau Jawa, Bali, dan Makassar. Apabila pengiriman terlambat, akan ada garansi uang kembali. Begitu pula dengan asuransi yang bisa diklaim hingga Rp1 juta.

Rex 0 (Zero)

Maksimal 12 jam – dalam kota di seluruh Indonesia.

Ekspedisi REX Indonesia juga melayani pengiriman untuk hari yang sama, dinamakan Rex 0 (Zero). Order layanan dapat dilakukan melalui website resmi mereka di rex.co.id.

Namun sejauh ini, kamu belum dapat menemukan informasi yang valid terkait syarat dan ketentuan. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut, kami menyarankan untuk menghubungi CS REX Indonesia (021) 5695-8333.

Rangkuman

  • Jasa kurir sehari sampai rata-rata menawarkan estimasi waktu selama maksimal 6-8 jam pengantaran. Batas akhir waktu order layanan pun dibatasi hingga jam 4 sore.
  • Pengiriman same day ini cukup membantu untuk kamu yang ingin kirim barang penting dalam waktu yang singkat. Namun terbatas pada jarak tempuh, rata-rata maksimum 30 km dan masih dalam kota.
  • Apabila memang terpaksa tidak dapat mengirim menggunakan same day, kamu dapat menggunakan layanan prioritas besok sampai. Maksimal 24 jam hingga ke seluruh kota di Indonesia.

Bagaimana, sampai di sini sudah cukup paham, ya? Ternyata cukup banyak sekali layanan-layanan untuk kirim barang dengan estimasi sampai di hari yang sama.

Mungkin cukup sampai di sini dulu. Jika kamu suka dengan konten ini, silakan bagikan kepada teman-teman via WA, LINE, Telegram. Jangan lupa Follow IG kami di @PintarJualan.id untuk mendapat tips pintar jualan online.

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *