Cara Mengetahui Kurir JNE yang Mengantar & Menjemput Paket

Anisa 21 Agu 2022 4 Menit 0

Menggunakan layanan ‘JNE’ untuk mengirim barang merupakan pilihan yang tepat. Namun, apakah kamu sudah tahu cara mengetahui kurir JNE yang mengantar dan menjemput paket ke rumah?

Pasalnya mengetahui nama kurir bisa memberikan sejumlah keuntungan, baik bagi penerima paket maupun jasa ekspedisinya.

Walaupun hal-hal seperti ini tampak sepele, tetapi jangan coba-coba meremehkannya ya!

Apalagi kalau sudah menyangkut persoalan barang dan ternyata benda tersebut bernilai cukup tinggi.

Pastinya kalau ada apa-apa, pihak kurir juga mesti bertanggungjawab dengan memberikan keterangan dan kesaksiannya atas paket yang telah diterima.

Keuntungan Mengetahui Nomor Kurir JNE

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan setelah menyimpan nomor kurir JNE dan mengetahui namanya.

Ya, setidaknya poin-poin berikut bisa membantu.

1. Menanyakan Posisi Paket

Sejumlah konsumen atau penerima paket biasanya akan mencari tahu nama kurir dan meminta nomornya karena mencari solusi atas paket ‘JNE’ yang tidak bergerak.

Kegagalan kirim di hari yang telah ditentukan menurut estimasi bisa saja terjadi karena beberapa kendala.

Nah, biasanya sih hal seperti ini yang bikin penerima paket mulai tidak tenang, was-was, dan cemas selama paketnya belum ada kejelasan.

Oleh karena itu, menghubungi pihak JNE dinilai sangat membantu dalam menelusuri sekaligus melacak keberadaan barang tersebut.

2. Konfirmasi Pick Up Paket

Bagi pemilik bisnis ritel seperti usaha pet shop dan aneka pakan hewan, memiliki nomor salah satu kurir JNE sangatlah penting.

Terutama jika sudah resmi menjalin kemitraan, maka wajib mengenal kurir dengan baik. Apakah memang harus begitu? Tentunya!

Karena ketika karyawan atau sang owner bisnis tersebut sudah mengantongi nama-nama kurir ekspedisi yang menjalin kemitraan dengannya, maka proses pengiriman barang jadi lebih efektif dan efisien.

Ketika barang sudah dikemas dengan rapi, pengirim tinggal menghubungi kurir kalau paket sudah ready dan bisa dijemput.

Dengan begitu, kurir akan menjadwalkannya lebih cepat dan terarah.

3. Meminta Saran Pengiriman

Bagi pemula yang baru menggunakan layanan JNE satu atau dua kali pastinya masih bingung dengan produk-produknya, bukan?

Daripada memendam kebingungan tersebut, akan lebih baik meminta saran pada kurir JNE tentang berbagai program perusahaan tempatnya bekerja.

Ya, sejauh ini ‘JNE’ punya bermacam-macam layanan yang sering digunakan oleh pelanggannya.

Seperti JNE REG, OKE, YES, CASHLESS, TRUCKING, PICK UP, dan sebagainya.

Kurir akan dengan sangat senang hati memberikan rekomendasi layanan yang paling tepat berdasarkan waktu pengiriman dan berat barang.

4. Melaporkan Tindakan Kriminal dan Tercela

Beberapa waktu silam, pihak JNE memberikan sanksi tegas pada kurirnya yang melempar paket milik customer secara sembarangan.

Kemudian pada 2021 lalu, JNE juga memecat salah satu pegawainya karena diketahui membawa narkoba atau sabu.

Walaupun bukan pegawai tetap, akan tetapi tindakan kriminal harus ditangani dengan serius.

Makanya, lkalau kamu melihat dan mengendus adanya tindak kejahatan dari kurir JNE, langsung saja laporkan ke perusahaannya dengan cara komplain ke ‘JNE’ Pusat atau cabang terdekat ya!

5. Kooperatif dengan Seller

Dalam dunia ekspedisi, seller bukanlah satu-satunya partisipan yang bertanggungjawab atas keberadaan dan proses pengantaran paket.

Namun juga pihak ekspedisi atau jasa kurir yang sedang bekerja.

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *