Advertisement

Paket JNE Tidak Bergerak, Penyebab dan Solusinya

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
04 Juli 2022
Waktu membaca
4 Menit

Ketika menunggu paket JNE datang dan melakukan cek status, terkadang kita mendapatkan respons yang kurang menyenangkan. Ternyata status paket JNE tidak bergerak.

Ini membuat kita khawatir. walaupun sebenarnya tidak perlu berlebihan karena tidak jarang status paket diam saja tetapi tiba-tiba sudah sampai rumah.

Jadi, jika menggunakan paket JNE OKE, wajar saja jika lama pengiriman paket Jakarta Bandung mencapai 3 hari, karena estimasi waktu untuk paket ekonomis memang begitu.

Untuk lebih lengkapnya, simak terus artikel ini.

Mengapa Paket JNE Tidak Bergerak

Ada beberapa penyebab yang bisa membuat status paket terkesan diam. Padahal bisa saja sebenarnya paket tersebut sedang dalam perjalanan atau mendapat penyebab berikut.

  1. Masih dalam Perjalanan Proses Pengiriman yang Sama

Bisa jadi sebenarnya paket masih dalam proses pengiriman yang sama. Apalagi ketika menempuh perjalanan yang cukup jauh, paket harus menempuh perjalanan yang lama. Jadi, sabarlah menunggu selama belum melebih estimasi waktu pengiriman.

  1. Resi Terlambat untuk Di-Update

Kemungkinan lain adalah resi terlambat untuk di update. Terkadang petugas harus menangani ratusan paket dalam satu hari. Karena itu, proses update status terkadang jadi terlambat.

Apalagi ketika hari-hari tertentu di mana pengiriman online membludak, misalnya harbolnas atau libur akhir tahun. Kurir sampai kewalahan untuk menangani pengiriman barang. jadi mohon bersabar ya.

  1. Kendala Operasional

Waluapun JNE sudah cukup lama beroperasi, tetapi tidak menutup kemungkinan ada kendala yang terjadi saat operasional. Terkadang, kurir baru masih belum begitu menguasai medan, jadi memerlukan waktu yang lebih untuk mengantarkan paketmu.

Selain itu, karena jumlah pengantaran yang harus ditangani petugas juga tidak tentu, terkadang paket yang datang bisa sangat banyak. Ini membuat jam kerja kurir dan petugas gudang tidak cukup untuk mengurus barang.

Jadi, terkadang paket jadi terlambat untuk diantar.

  1. Menggunakan Paket Ekonomis

Ketika menggunakan paket ekonomis, biasanya paket akan menunggu dulu di gudang untuk diantarkan dengan pengantaran yang lain. Dengan begitu, agen pengiriman bisa lebih hemat untuk mengirim, karena dalam satu truk pengiriman bisa memuat barang lebih banyak.

Kalau menggunakan paket hemat, memang harganya akan lebih murah, tetapi waktu pengirimannya bisa lebih lama.

Maksud Status Pengiriman JNE

Karena statusnya menggunakan Bahasa inggris, tidak jarang orang jadi kesulitan untuk mengerti arti status pengiriman JNE. berikut beberapa arti status pengiriman JNE yang bisa tidak bergerak.

  1. Shipment Received by JNE Counter at

Paket telah diantar oleh pengirim dan diterima oleh agen JNE sesuai lokasi pengirim. Biasanya dicantumkan nama kota dibelakang status ini yang menandakan lokasi agen ini. Umumnya, proses ini memakan waktu 24 jam.

  1. Received At origin Getway

Barang sudah sampai di gudang JNE sebelum diantarkan kembali baik melalui darat maupun udara. Proses ini juga umumnya memakan waktu 24 jam.

  1. Departed from transit

Paket sudah dalam perjalanan setelah keluar dari gudang. Baisanya ini akan diteruskan ke kota tujuan atau gudang transit berikutnya.

  1. Shipment Picked up by JNE Courrier

petugas dari JNE sudah pick up paket dari pengirim untuk diteruskan ke agen.

  1. Received at sorting center

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
JNE
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *