Advertisement

Paket Anteraja Tidak Bergerak Tidak Perlu Cemas

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
03 Juli 2022
Waktu membaca
4 Menit

Ketika menunggu barang sampai, tidak jarang status paket anteraja tidak bergerak. terkadang ini membuat kita jadi bingung barang sampai di mana.

Terkadang setelah cek resi anteraja, ternyata paket tidak bergerak sesuai degnan estimasi waktu.tidak jarang kita jadi kesal dan khawatir ketika mendapati status tidak bergerak.

Rupanya, tiba-tiba kurir sudah sampai di depan rumah.

Kenapa Status Anteraja Tidak Bergerak

jika sudah mengecek paket beberapa kali namun paket tidak bergerak, ada beberapa kemungkinan yang mungkin terjaid.

1. Petugas Belum Update Status Pengantaran

Status Anteraja yang tidak bergerak terkadang bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Sebenanya, bisa saja barang pesanan sudah dikirmkan. Tetapi karena barang yang ditangani oleh petugas pengiriman mencapai ratusan barang.

terkadang petugas terlambat dalam melakukan update status barang. Jadi, bisa saja barang sebenanrnya sudah bergerak, tetapi petugas belum update saja.

2. Pengiriman Overload

Ketika ada event harbolnas, tidak jarang petugas kurir harus menangani ratusan paket yang datang. padahal, petugas gudang maupun kurir hanya mampu menangani paket dalam jumlah tertentu. Jadi, paket yang terlalu banyak bisa menimbulkan penundaan pengiriman.

3. Ada Kendala Operasional

Dalam pengantaran barang, tidak jarang barang harus melalui proses yang Panjang. Barang harus melalui proses sortir di Gudang agar bisa dipilah sesuai alamat tujuan. Ke pengantaran berikutnya.

Dalam proses ini, bisa saja barang tertumpuk oleh barang lain. Sehingga barang jadi mengalami keterlambatan dalam pengantaran.

4. Menggunakan Paket Ekonomis

Tipe layanan hemat atau ekonomis biasanya tidak mengedepankan waktu pengantaran. Seringkali barang harus menunggu barang lain dengan tujuan kota yang sama untuk menghemat biaya pengiriman.

Ketika paket diam di Gudang sembari emnunggu pengiriman dengan kota yang sama Ini bisa membuat pengantaran barang menjadi lebih lama.

Status Paket Anteraja Tidak Bergerak

Sebenarnya, seperti apa sih arti status anteraja yang tidak bergerak? Berikut sedikit gambaran bagaimana status anteraja yang tidak bergerak. Salah satu contohnya adalah seperti berikut.

Status terakhir paket adalah “parcel Sudah tiba di hub”. Setelah dicek hingga tiga hari, status tidak mengalami perubahan. Pengecekan terakhir masih menunjukkan status yang sama.

Ini tentunya membuat penerima bingung. walaupun, tiba-tiba saja paket Sudha tiba.

Status yang Biasanya Tidak Bergerak

Oh iya, kita semua sudah tahu kalau status tidak bergerak itu seperti apa. Tapi Sudha tahu maksud statusnya?
berikut beberapa status yang biasanya tidak bergerak berikut dengan maksudnya.

  • Parcel sedang dirposes di hub

Hub adalah tempat pusat pengumpulan barang setelah diantar ke staging store. Di hub ini barang akan disortir berdasarkan tempat tujuan selanjutnya.

Umumnya, status parcel sedang diproses di hub membutuhkan waktu 1-2 hari. jika labih dari itu tidak bergerak, bisa menanyakan ke customer service.

  • Parcel sedang menuju staging

Jika hub adalah pusat pengumpulan di kota, maka staging store adalah seperti kantor cabang. Status parcel sedangn menuju staging biasanya memiliki arti bahwa parcel sedang diantar dari hub ke staging store.

Biasanya, proses ini memakan waktu sekitar 1 hari. jika sampai tiga hari tidak bergerak, coba ingatkan customer service.

  • Parcel keluar dari hub

Untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh, tidak jarang pkaet harus diantar dari beberapa hub kota. Bahkan, bisa juga mampir hub kota hanya untuk transit.

Proses ini terkadang memakan waktu hingga 2-3 hari, tergantung jarak yang ditempuh juga. jika sampai lebih dari 3 hari status masih tidak bergerak, bisa ditanyakan ke customer servce.

  • Parcel sudah tiba di Staging Store untuk menju ke hub

Artinya, paket baru saja tiba di staging store, baik diantar oleh kurir satria ataupun langsung diantarkan oleh pengirim.

Proses ini terbilang cepat, karena umumnya jarak antara staging store dan hub tidak terlampau jauh. Jika sampai lebih dari 2 hari, cobalah tanyakan ke customer service.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *