Advertisement

Cara Jualan di TikTok Shop Live Streaming bagi Pemula [+Tips]

Diterbitkan pada
01 Juli 2022
Waktu membaca
3 Menit

Cara jualan di TikTok Shop live bisa dilakukan bila sebelumnya sudah tahu cara daftar TikTok Shop sebagai seller.

Ya, hampir seluruh akun-akun yang digunakan untuk berjualan sudah mendaftarkan diri secara resmi sebagai penjual.

Setelah itu, barulah menggunakan teknik marketing bisnis online dengan mengunggah konten di akun TikTok.

Eits, tapi sudah tahu cara dan momen yang tepat belum agar banyak orderan yang masuk?

Selain itu menambah pengikut dan menarik calon konsumen baru?

Sebab cara jualan lewat platform asal China ini bisa mendatangkan keuntungan yang melimpah bila dijalankan di waktu yang tepat!

Berikut tutorial lengkapnya!

Cara Jualan di TikTok Shop Live Streaming

1. Buka akun TikTok (Jika belum punya, silakan download aplikasinya di Play Store kemudian daftar terlebih dahulu ya)

2. Setelah masuk beranda atau di “Home”, klik fitur “Live” (berada di atas sebelah kiri)

3. Pilih opsi “Go Live” dan langsung bisa streaming

4. Buat waktu pemanasan selama kurang lebih 15 detik khusus bagi penonton terutama viewers. Tanyakan pada mereka, barang atau produk manakah yang ingin dibahas.

5. Setelah selesai dan masuk pada sesi live, ambil waktu 5 menit untuk menyapa kabar para penonton serta followers.

Lakukan intermeso atau basa-basi dengan bercerita sedikit mengenai kegiatan maupun hal random lainnya untuk menarik minat penonton.

Kemudian barulah gunakan cara promosi barang dagangan atau pun produk-produk secara online.

Pastikan bahwa internet lancar, produk siap untuk dipamerkan, dan baterei HP dalam keadaan penuh.

Sehingga meminimalisir terjadinya kerugian, baik waktu maupun materi.

Tips Jualan secara Live di TikTok

Riset Prime Time

Sama halnya dengan cara riset hashtag Instagram, untuk ketentuan waktu (prime time) di TikTok tak jauh berbeda dari IG.

Sama-sama memiliki waktu khusus yang mampu menarik viewers dalam waktu cepat serta mencapai target.

Bahkan setiap akun punya prime time berbeda dari satu dengan yang lainnya.

Tergantung tingkat ketertarikan penonton, niche akun TikTok, histori pencarian, dan lainnya.

Oleh karena itu untuk mengecek dan mengujinya, kamu bisa berulang kali melakukan Live di TikTok.

Cobalah memilih waktu.

Baik di waktu siang (waktunya istirahat), malam hari (saatnya pekerja sedang beristirahat sambil main ponsel), dan pagi di hari Minggu atau weekend.

Lalu, ukurlah jumlah penonton yang diperoleh.

Waktu yang paling banyak ditonton, itulah yang bisa kamu jadikan pilihan untuk melakukan Live Stream.

Selain itu, kamu juga dapat menanyakannya langsung pada penoton lewat polling.

Buatlah sejenis polling dengan menawarkan sederet jadwal Live.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *