Berapa Lama Proses Pengiriman SiCepat Ekspres? (+ Tips Jika Terlambat)

berapa lama pengiriman sicepat ekspres

Sebelum menggunakan layanan, penting sekali untukmu mengetahui berapa lama proses pengiriman SiCepat Ekspres. Supaya nantinya kamu dapat memperkirakan barang sampai kapan – agar tidak melebihi estimasi.

Karena itulah, kami sudah merangkum beberapa informasi penting yang bisa kamu catat. Di antaranya:

  • Jenis-jenis layanan yang tersedia di ekspedisi SiCepat Ekspres,
  • Estimasi waktu pengiriman SiCepat berdasarkan tipe layanan,
  • Solusi yang bisa diterapkan ketika pengiriman terlambat.

Namun sebelum masuk ke topik bahasan, ketuk Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini. Jika sudah, mari kita mulai.

 

Jenis Layanan SiCepat Ekspres

SiCepat Ekspres termasuk salah satu ekspedisi yang memanjakan konsumen lewat beragam layanan menarik. Program-programnya unik dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Berikut ringkasan layanan yang saat ini tersedia:

SIUNTUNG

Layanan pengiriman cepat khusus Jabodetabek dan Bandung (maks. 15 jam) dengan biaya lebih terjangkau.

BEST

Layanan pengiriman Besok Sampai Tujuan (maksimal 1 hari, terutama kota besar) ke seluruh kota di Indonesia.

GOKIL

Layanan pengiriman Cargo Kilat untuk barang minimum 10 Kg ke seluruh kota di Indonesia (1-3 hari).

HALU

Layanan pengiriman Harga Mulai 5 Ribu untuk pengiriman di marketplace Shopee, Tokopedia, Bukalapak.

COD

Layanan pengiriman COD (maks. 8 jam) khusus Jabodetabek, Jogja, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang.

H3LO

Layanan pengiriman Heboh 3 Kilo, setiap 3,3 Kg cukup bayar 2 Kg khusus Social Commerce (Jawa & Bali).

Estimasi Waktu Pengiriman SiCepat

Berapa lama sih pengiriman SiCepat Ekspres?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami punya beberapa. Karena tergantung pada jenis layanan yang dipakai juga.

Selengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini.

SIUNTUNG

Estimasi waktu sampai: 15 jam (khusus Jabodetabek dan Bandung)

Layanan ini paling cocok apabila kamu ingin mengirim paket dalam hari itu juga sampai. Namun sayangnya, masih terbatas untuk Jabodetabek dan Bandung.

Maksimal pengantaran SIUNTUNG adalah 15 jam. Sesuai dengan jarak dari lokasi pengirim ke alamat tujuan.

BEST

Estimasi waktu sampai: 1 hari

Pengiriman untuk SiCepat BEST hanya berdurasi 1 hari. Jika kamu mengirim hari ini, maka barang tersebut akan sampai besok di alamat penerima.

Untuk jangkauannya, SiCepat BEST bisa kamu nikmati untuk mengirim barang ke seluruh kabupaten / kota di Indonesia. Tanpa ada batasan lokasi.

GOKIL

Estimasi waktu sampai: 1-3 hari

Pengiriman SiCepat GOKIL baru bisa dilakukan ketika barang tersebut memiliki berat minimum 10 Kg. Cocok untuk mengirim barang dalam jumlah banyak atau dalam ukuran yang besar.

Kelebihannya, pengiriman ini memiliki harga yang lebih ekonomis dibanding ketika kamu mengirim menggunakan layanan reguler. Estimasinya sektiar 1-3 hari kerja, tergantung jarak pengiriman.

HALU

Estimasi waktu sampai: 1-3 hari

Apabila kamu menggunakan platform e-commer Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak; maka bisa memakai layanan ini. Harganya mulai dari Rp5 ribu, dapat mengirim ke seluruh kota di Indonesia.

Tarif ongkir tersebut bisa murah karena memang SiCepat sudah menggandeng partner marketplace yang tertera tadi. Untuk estimasinya sama dengan paket GOKIL, yakni 1-3 hari. Tergantung pada jarak pengirimannya.

H3LO

Estimasi waktu sampai: 1-3 hari

Nah, untuk layanan satu ini, SiCepat mengemasnya dengan agak unik. Perhitungannya juga agak rumit. Setiap mengirim barang 3,3 Kg, maka pengguna cukup membayar ongkos kirim 2 Kg (tarif reguler).

Layanan ini hanya berlaku untuk PUDO, drop paket di gerai, serta social commerce. Lama layanan juga hampir sama dengan SiCepat HALU, yakni 1-3 hari. Lagi-lagi, tergantung pada lokasi penerima.

SiCepat Go

Estimasi waktu sampai: 3-20 hari (sesuai negara tujuan)

SiCepat Go merupakan layanan pengiriman ke luar negeri. Untuk perkiraan sampai kapan, tergantung pada negara yang dituju. Semakin dekat dan mudah regulasinya, semakin cepat sampainya.

Berikut adalah daftar negara yang paling sering digunakan oleh kustomer SiCepat:

Negara Tujuan Waktu Tempuh
Arab Saudi 4-5 hari
Australia 3-4 hari
Brunei 2-3 hari
China 3-4 hari
Filipina 2-3 hari
Hong Kong 2-3 hari
Japan 3-4 hari
Korea Selatan 3-4 hari
Malaysia 2-3 hari
Qatar 4-5 hari
Singapore 1-2 hari
South Korea 3-4 hari
Taiwan 2-3 hari
Thailand 2-3 hari
United Emirat Arab 4-5 hari
Vietnam 2-3 hari

Sekali lagi, tabel di atas hanyalah sebatas perkiraan. Segala sesuatunya dapat terjadi seperti keterlambatan pengiriman dan kesalahan-kesalahan yang tidak terduga.

COD

Estimasi waktu sampai: 8 jam (maksimal pengantaran)

Sama seperti ekspedisi lainnya, SiCepat juga melayani pengiriman dengan sistem bayar di tempat. Layanan COD ini khusus untuk wilayah berikut:

  • Jabodetabek
  • Bandung
  • Surabaya
  • Solo
  • Semarang
  • Yogyakarta

Sementara itu, jarak tempuh yang dituju maksimal 8 jam pengantaran dari titik lokasi pengiriman. Oh iya, layanan ini hanya untuk pembeli yang belanja barang di marketplace Shopee, Tokopedia, Bukalapak.

Baca juga:
Berapa Lama Proses Pengiriman JNE YES, REG, OKE? (+ Tips Jika Terlambat)

Solusi Pengiriman SiCepat Terlambat

Apabila barang yang dikirim tidak kunjung sampai padahal sudah melebihi batas estimasi, maka solusinya hanya satu: mengajukan komplain kepada pihak SiCepat.

Sebenarnya kami sudah membuatkan panduan praktis seputar hal tersebut di postingan yang berbeda. Kalau ingin tau lebih jelas, kamu dapat membacanya di sini: Cara Ajukan Komplain SiCepat Ekspres (Pengiriman Terlambat, Hilang, Rusak).

Namun jika tidak sempat, berikut ringkasan tips menangani pengiriman SiCepat yang terlambat:

  • Ajukan komplain kepada SiCepat, bukan penjual. Hal ini sering dilakukan oleh pembeli, yaitu protes ke penjual. Padahal ketika sudah dapat nomor resi, tanggung jawab pengiriman sudah beralih ke ekspedisi SiCepat.
  • Telepon ke Call Center SiCepat di (021) 5020-0050. Pastikan pulsa kamu mencukupi untuk menyambungkan telepon, karena layanan ini tidak bebas biaya.
  • Manfaatkan media lain. (1) Email customer.care@sicepat.com, (2) SiCepat Klik 0813-1920-0030 (Chat Only), (3) Media sosial Facebook → /sicepatekspresofficial, Twitter → @sicepat_ekspres, Instagram → @sicepat_ekspres.
  • Kunjungi langsung kantor SiCepat terdekat. Langkah ini cukup simpel dan cepat. Kamu tinggal mencari agen SiCepat paling dekat dan sampaikan ingin menanyakan paket sampai mana.

Baca juga:
Cara Komplain Wahana Express Untuk Barang yang Terlambat, Hilang, Rusak

Rangkuman

  • Layanan SiCepat cukup variatif: SIUNTUNG, BEST, GOKIL, HALU, H3LO, COD, SiCepat Go. Masing-masing punya estimasi waktu tersendiri sesuai dengan harga dan jarak pengiriman.
  • Layanan yang paling cepat ialah COD dan BEST. COD hanya maksimal 8 jam pengantaran. Sedangkan, BEST maksimal 1 hari (24 jam) pengantaran. Harga keduanya berbeda dan ketentuan untuk pengiriman juga berbeda.
  • Untuk mengatasi pengiriman terlambat, manfaatkan media SiCepat Klik, telepon, email, dll. Paling disarankan untuk datang langsung ke kantor agen terdekat.

Bagaimana, sekarang sudah tidak khawatir lagi, ya? Semua lama proses pengiriman SiCepat berdasarkan jenis layanannya sudah diketahui. Sekarang, kamu tinggal pilih sesuai keinginan saja.

Jika memang ingin cepat sampai, kami sarankan untuk memilih layanan prioritas seperti BEST atau COD. Untuk pengiriman yang terlambat, kamu dapat langsung menghubungi Call Center SiCepat.

Mungkin itu dulu dari kami. Jika kamu suka konten ini, kami juga rutin membuka diskusi di Instagram @PintarJualan.id. Di sana kamu bisa mendapat tips dan trik praktis untuk pintar jualan online.

Akhir kata, terima kasih ya! 🤗

Related Article

Cara Menggunakan Fitur COD di Shopee Bagi Penjual dan Pembeli

Metode bayar di tempat atau COD di Shopee tentu sangat memudahkan bagi pengguna. Baik itu penjual ataupun pembeli yang sama-sama diuntungkan, tidak perlu khawatir penipuan. Nah, supaya tidak bingung lagi, kami sudah siapkan beberapa materi mengenai layanan tersebut. Meliputi: Apa itu pembayaran COD Shopee? Wilayah mana saja yang dapat menggunakannya? Cara melakukan pembelian menggunakan COD […]

Online Shop /
13 April 2021

Cara Hapus Akun Shopee Secara Permanen Lewat Aplikasi (Sebagai Pembeli & Penjual)

Ada banyak alasan bagi kita untuk mengetahui cara hapus akun Shopee. Mungkin karena nomor terblokir, email sudah tidak aktif, atau bahkan tidak membutuhkan platform Shopee lagi? Apapun alasannya, kamu tetap dapat mengajukan penghapusan akun dengan mudah. Bagaimana caranya? Tenang, kami sudah merangkumnya dalam konten ini, beserta poin-poin penting lain seperti: Syarat-syarat yang wajib dipenuhi sebelum […]

Online Shop /
12 April 2021

Cara Hapus Akun Tokopedia Sebagai Pembeli & Penjual (Mudah, Praktis, & Permanen)

Untuk berhenti menggunakan layanan, kamu dapat menerapkan cara hapus akun Tokopedia dalam konten yang kami tulis di sini. Meski ada sedikit usaha, menutup akun di marketplace hijau tetap ada caranya. Kalau dilihat, alasan menghapus akun bisa beragam. Mungkin kamu ingin ganti nomor baru, atau sudah punya akun dan toko baru, atau alasan-alasan lainnya. Karena itu, […]

Online Shop /
8 April 2021