27 Cara Menambah Followers Aktif Instagram Gratis, Cepat, & Aman

Diterbitkan pada
15 Desember 2021
Waktu membaca
5 Menit

Siapa sih yang tidak mengenal Instagram? Hampir penduduk di dunia menggunakan Instagram untuk mengabadikan moment mereka. Semakin banyak followers akan semakin bagus. Lalu bagaimana cara menambah followers Instagram Gratis? Kali ini akan kami berikan tips lengkapnya.

Followers disebut juga dengan pengikut. Jika followers sangat banyak, akan memberikan keuntungan yang besar. Misalnya menjadi selebgram, bisa dibuat akun jualan, bisa untuk paid promote dan masih banyak lagi.

Nah, langsung saja ikuti cara dibawah ini agar tidak penasaran lagi.

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Aplikasi dan Gratis

cara menambah followers instagram gratis

Instagram atau yang sering disebut dengan IG adalah media sosial yang hampir di unduh dari semua kalangan. Seiring berjalannya waktu, kini Instagram merambah seperti ecommerce dengan mengeluarkan fitur Instagram Shopping.

Bagi kalangan bisnis, pengikut (followers) adalah hal yang penting untuk meyakinkan pembeli. Lalu bagaimana cara menambah followers IG Gratis dengan cepat dan aman?

Yuk langsung saja simak dibawah ini :

1. Upload Rutin Postingan yang Menarik

Tips yang pertama yaitu rutin membagikan konten yang menarik. Banyak fitur yang bisa digunakan di aplikasi ini. Misalnya Story, Upload Postingan, Video Reels dan yang lainnya.

Banyak juga efek-efek unik yang tersedia. Untuk itu, manfaatkan seluruh fitur ini dan mulailah untuk rutin mengupload konten.

Dengan begitu akan banyak orang yang menyukai akunmu dan kemudian menjadi followers.

Nah, berikut ini cara upload postingan yang menarik followers :

  • Foto/Video yang diupload berkualitas dan estetis,
  • Manfaatkan fitur terbaru yaitu Reels dengan membuat video yang menarik,
  • Gunakan fitur Story untuk membagikan cerita keseharian.
  • Buat caption yang menarik, dan tambahkan lokasi

Baca Juga : Cara Membuat Linktree untuk Bio Online Shop di Instagram

2. Akun Jangan di Kunci/Private

akun private

Cara kedua yaitu jangan pernah mengunci akun. Karena dengan mengunci akun, orang-orang tidak bisa melihat isi konten dari akunmu.

Mereka bisa menjadi followers namun perlu meminta persetujuan dahulu. Nah biasanya orang-orang tidak suka dengan langkah sulit ini. Dan malah tidak jadi untuk follow.

3. Pakai Hashtag yang Sedang Trend

hashtag instagram

Setiap hari pasti ada saja berita yang sedang viral. Misalnya kita akan mengunggah foto makanan yang sedang naik daun. Dalam postingan tersebut jangan lupa untuk menyertakan hashtag.

Jika bingung cara pakai hashtag bisa lihat dibawah ini :

  • Pilh postingan foto/video yang akan diupload, misalnya makanan.
  • Tambahkan caption dan hashtag yang sesuai.
  • Contohnya : #instafood, #kulinerjogja, #jogjafood, dan lainnya.
  • Hashtag yang dipilih adalah hashtag yang banyak digunakan atau mempunyai volume yang besar.

Baca Juga : 10 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Mudah [Semua Orang Bisa]

4. Share ke Media Sosial Lainnya

share sosial media

Selain upload di Instagram, bagikan juga ke media sosial lain. Di Instagram sudah ada fitur untuk membagikan ke Facebook juga, lho!

Namun sebelum itu, hubungkan dahulu akun Instagram dengan Facebook. Kemudian nanti akan otomatis bisa dibagikan langsung ke Facebook.

Media sosial lain yang bisa digunakan misalnya Twitter, WhatApp, atau Telegram. Namun tidak bisa otomatis, melainkan membagikan secara manual saja.

5. Berikan Komentar di Berbagai Akun Artis dan Selebgram

Tips selanjutnya adalah aktif memberikan komentar di akun artis dan selebgram terkenal.

Tentunya berikan komentar yang menarik dan tidak bersifat negatif, ya. Berikan komentar ke akun artis yang followersnya sudah jutaan dan bercentang biru.

Namun bisa juga ke beberapa akun biasa yang sedang naik daun. Dengan komentar yang menarik dan membangun, biasanya ada yang klik untuk mengunjungi profile.

6. Gunakan Cara Follow dan Unfollow

Selanjutnya yaitu menggunakan teknik follow dan unfollow. Caranya sangat mudah dan simpel. Berikut ini penjelasan caranya :

  • Follow sebanyak-banyaknya akun artis, jualan, selebgaram, bisnis dan lain-lain.
  • Tunggu sampai banyak followers berdatangan.
  • Kemudian, unfollow akun yang yang tadi di follow.

7. Lakukan Boom Like

Cara menambah followers Instagram yang aman yaitu dengan melakukan Boom Like. Apa maksudnya? Jadi lakukan like ke semua postingan dari salah satu akun.

Dengan begitu akun tersebut akan merasa senang, dan mengunjungi akun kita untuk follow.

Lihat juga artikel terkait disini :

8. Direct Message (DM) untuk Minta di Follback

Direct Message adalah pesan pribadi di aplikasi Instagram. Setelah melakukan follow ke beberapa akun yang dikenal misalnya teman atau saudara. Kemudian mintalah untuk di Follback dengan melalui pesan pribadi (DM).

Cara Menambah 5000 Followers Gratis dan Cepat

Selain cara diatas, ada cara ampuh juga untuk menambah 5000 followers gratis. Yaitu dengan menggunakan bantuan website dan aplikasi. Tentu hasilnya akan semakin cepat dan maksimal.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi website dan aplikasi android untuk menambah followers aktif di Instagram :

1. Melalui Situs Website

Bagaimana cara menambah followers ig dengan link? Yaitu bisa menggunakan website. Ada beberapa website yang bisa digunakan untuk mendapatkan pengikut, yaitu sebagai berikut :

  • Instafollowerspro.com : Kunjungi situs insta followers pro tersebut untuk menambah followers secara gratis hingga 5000 followers.
  • Indofoll.com : Kelebihan dari website ini yaitu auto followers dan likes dengan gratis dan aman.
  • Getliker.net : Banyak fitur yang ada di website ini. Selain mendapatkan followers, bisa juga menambah like, komentar, dan views.
  • outig.com : Situs ini merupakan auto followers dan likes dengan sistem transfer meggunakan poin.

2. Melalui Aplikasi Android

Mungkin beberapa orang sering bertanya apa nama aplikasi untuk menambah followers Instagram? Nah dibawah ini kami berikan rekomendasinya :

  • Fame Boom Real Followers Free & Fast : Aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna Android. Sistem untuk mendapatkan followers harus menukarkan koin terlebih dahulu.
  • Followers Insight for Instagram : Aplikasi ini terbukti gratis dan bisa untuk menambah pengikut, namun prosesnya pun tidak instan dan perlu waktu.
  • Get More Followers & Instant Likes using Posts : Selain untuk menambah pengikut, aplikasi ini juga dapat menambah like, komen di unggahan tersebut.
  • Real Followers – Get Likes for Instagram : Aplikasi ini menjamin bahwa pengikut yang akan follow bukan “fake” atau tipuan. Namun, caranya harus menggunakan koin untuk mendapatkan pengikut.
  • GetFly Followers+ : Sama halnya dengan yang lain, aplikasi ini mensyaratkan untuk menukarkan koin jika ingin mendapatkan followers. Tentu followers aktif ya, bukan bot atau fake.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang dari TikTok (+ Tips Menumbuhkan Followers dari 0)

FAQ

  • Beli followers Instagram apakah aman?

Sebetulnya ini tidak aman. Harus berhati-hati jika ingin membeli followers, karena akan mengakibatkan akun di Suspend (diberhentikan) jika pihak Instagram mengetahui.

  • Apa itu jasa followers?

Jasa followers adalah seseorang yang menawarkan cara untuk menambah jumlah pengikut Instagram dengan cepat. Namun ada biaya yang harus dikeluarkan.

  • Beli followers Instagram dimana?

Banyak jasa yang menawarkan penjualan pengikut Instagram. Ada beberapa rekomendasi dari kami yaitu di Shopee, gosocial.id, jasaallsosmed.co.id, dan followersindo.com. Kamu hanya perlu memberikan username saja tanpa menggunakan password.

  • Berapa harga followers IG?

Harganya bermacam-macam, mulai dari Rp. 5000 hingga Rp. 1.600.000. Tergantung berapa banyak jumlah followers yang diinginkan.

  • Apa itu BOT Instagram?

BOT merupakan program komputer secara otomatis yang dapat menjalankan aplikasi tanpa bantuan manusia.

  • Apakah beli followers bisa centang biru?

Ya, tentu saja bisa. Semakin banyak followers yang dimiliki, maka akan berpeluang untuk  mendapatkan centang biru.

 

Nah, itulah cara menambah followers Instagram gratis dan mudah yang bisa kamu coba. Ingin 1000 follower gratis tanpa menambah following bisa kamu dapatkan dengan praktis.

Jika sedang merintis bisnis, mempunyai banyak pengikut akan sangat menguntungkan. Tentu bisnis akan berkembang dengan cepat dan semakin dikenal banyak kalangan.

Sangat menarik bukan pembahasan kali ini? Ikuti terus perkembangan konten menarik lainnya hanya di Pintarjualan.

Jika ada pertanyaan lain bisa di diskusikan bersama di “kolom komentar” atau melalui Instagram kami @Pintarjualan.id.

Sekian dari kami, See you 🙂

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *