Cara Membuat Linktree untuk Bio Online Shop di Instagram

Ayu Triworo 31 Mei 2021 7 Menit 0

Ingin menjangkau pasar lebih luas lewat Instagram, tapi akun IG Anda belum ada fitur Swipe Up? Ups, jangan khawatir. Masih ada solusi lain kok, yaitu dengan cara membuat linktree di bio olshop akun Instagram.

Seperti yang kita tahu, fitur Insta Story Bernama “swipe up” baru bisa Anda dapatkan apabila jumlah followers lebih dari 10 K. Jika belum sebanyak itu, setting manual di bio hanya bisa untuk 1 URL saja.

Untuk pebisnis pemula, hal ini tentu akan sangat merepotkan bukan? Karena biasanya brand baru belum memiliki followers dengan jumlah sebanyak itu. Ditambah, cara manual seperti memasukkan URL di tiap postingan nampaknya tidak begitu efektif.

Namun, Anda tak perlu risau lagi, ada trik lain untuk bisa keep in touch dengan calon customer meski hanya memiliki 1 link URL di bio. Bagaimana caranya? Anda bisa memanfaatkan tools ajaib bernama Linktree dan meletakkannya di bio akun Instagram.

Dengan begitu, Anda bisa memiliki kumpulan tautan yang bisa membantu untuk menghandle berbagai tugas khususnya untuk semakin mudah berinteraksi dengan calon customer.

Linktree & Cara Membuatnya

Lantas, apa sih Linktree? Apa fungsinya? Kenapa penting menggunakan tools ini? Dan, bagaimana cara membuatnya? Biar tidak makin bingung, yuk ikuti penjelasan berikut tutorial cara membuat linktree untuk Instagram.

Melalui artikel ini kita mau berbagi info mengenai apa yang dinamakan LinkTree, apa fungsi dan kegunaannya serta alasan kenapa fitur ini penting. Selain itu, kita juga akan membahas tips & trik langkah membuat dan mengaplikasikan Linktree di IG, WA, Line, dan Shopee. Selamat menyimak!

Linktree

Linktree adalah tool untuk menambah link tautan atau membuat kumpulan link di bio Instagram. Tautan tersebut dapat membantu pengguna untuk menuju ke online store, marketplace, sosmed, atau website.

Untuk lebih jelas, silahkan lihat tampilan pada akun IG toko online berikut ini.

Contoh tampilan linktree di bio ig

@Intagram/Pempek Candy

Contoh tampilan linktree

@Intagram/Pempek Candy

Tool ini tersedia dalam dua versi, gratis dan pro (berbayar). Perbedaan tool free dan linktree pro terletak pada kemampuan serta jumlah fiturnya. Fitur pro memiliki akses lebih banyak, salah satunya untuk monitoring statistic dan trafik link.

Di samping itu, fitur pro memungkinkan untuk bisa membuat custome theme pada tampilan. Jadi, dengan versi pro Anda bisa medesain tampilan link di bio Instagram ketika diklik.

Bandingkan penggunaan versi pro dan versi gratis di akun olshop pada gambar berikut ini.

Linktree pro

Versi Pro

Contoh linktree gratis

Versi gratis

Baca Juga:

Apa Kegunaannya?

Fungsi utama LinkTree adalah untuk membantu para pebisnis online untuk memasukkan beberapa tautan ke dalam bio Instagram. Tautan dapat berisi postingan artikel, link ke chat Whatsapp, halaman produk atau pembelian, dan banyak lagi.

Bukan itu saja, tool tersebut juga berguna untuk menyisipkan link untuk keperluan teknis, misalnya pengadaan promo, pembelian, kontak admin, dan banyak lagi. Ditambah, tidak ada batasan jumlah link yang bisa Anda pasang pada fitur tersebut.

Sehingga, Anda bisa melakukan banyak hal dalam memudahkan layanan sekaligus menarik audiens menjadi customer loyal. Selain linktree, aplikasi dengan fungsi serupa meliputi Linkin.bio, Tapbio, Shorby, Campsite, dan masih banyak lagi.

Lebih lanjut, yuk simak alasan lain kenapa Anda wajib menginstal Linktree saat membangun toko online di Instagram.

Kenapa Penting?

Mungkin masih ada yang bertanya-tanya kenapa tool ini penting? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, mending langsung kita simak saja apa fungsi dan manfaat tool ini bagi toko online Anda.

Laman: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Ayu Triworo
Ditulis oleh

Ayu Triworo

Be bold & strong through what you say and share ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com