Jam Kerja Kantor Ninja Xpress Pusat, Cabang, Agen & Kurir [2021]

Penulis
Ifan Prasya
Diterbitkan pada
27 Mei 2021
Waktu membaca
3 Menit

Hari dan jam kerja kantor Ninja Xpress relatif lebih panjang. Mengingat layanan yang ditawarkan cukup beragam: pick up, pengiriman instan (same day), COD (bayar di tempat), dan banyak fitur lainnya.

Dalam tulisan ini sudah kami rangkum beberapa informasi penting mengenai operasional kantor dan kurir Ninja Xpress. Apa sajakah itu? Berikut ringkasan isi kontennya:

  • Mengenal produk dan layanan dari ekspedisi Ninja Xpress,
  • Hari dan jam kerja kantor Ninja Point di seluruh Indonesia,
  • Hari dan jam operasional kurir yang bertugas pick up dan antar paket.

Sebelum masuk ke topik utama, ketuk Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini – agar mudah diakses lagi di kemudian hari. Jika sudah, mari kita mulai.

 

Tipe Layanan Pengiriman Ninja Xpress

Pada ekspedisi Ninja Xpress ini, kamu bisa menikmati beberapa layanan utama untuk pengiriman barang. Tipe layanannya dibagi menjadi tiga, yaitu:

  • Regular. Layanan pengiriman untuk seluruh wilayah di Indonesia. Estimasi waktu sampai disesuaikan dengan jarak dari lokasi pengirim ke lokasi penerima.
  • Same day. Layanan pengiriman khusus untuk wilayah Jabodetabek. Paket yang dikirim pada hari A, akan tiba pada hari A juga. Dalam selang waktu maksimal 8-16 jam pengantaran (maksimal pukul 8 malam). Dengan syarat, paket di-pick up sebelum pukul 3 sore.
  • Next day. Layanan pengiriman khusus untuk wilayah Jabodetabek. Paket yang dikirim hari ini, akan tiba pada esok hari. Estimasi waktu sampai 1 hari (kurang lebih 24 jam pengantaran).

Selain ketiga layanan tersebut, ada juga beberapa fitur yang dapat dinikmati oleh setiap pelanggan. Di antaranya:

  • Retur. Penerima barang dapat mengajukan pengembalian barang jika terjadi kerusakan atau cacat yang terjadi pada saat proses pengiriman berlangsung.
  • COD. Metode pembayaran di tempat bisa digunakan saat pesan layanan di Ninja Xpress. Biaya layanan COD adalah 3% dari harga barang yang dikirim, atau minimum Rp5.000.
  • Teknologi canggih. Ninja Xpress sudah menerapkan teknologi API untuk pengiriman massal di atas 250 paket per bulannya. Seller bisa mendaftar program ini dan mendapat keuntungan dari segi kepraktisan dan biaya keseluruhan.

Dengan kelebihan tersebut, pantas saja jika Ninja Xpress makin diminati. Baik oleh seller maupun pembeli yang belanja online dari marketplace, toko online, maupun media sosial.

Baca juga:
Jam Kerja Kantor AnterAja Pusat, Cabang, Agen & Kurir [2021]

Hari dan Jam Kerja Kantor Ninja Xpress

Hari dan jam operasional kantor Ninja Xpress di seluruh Indonesia terbagi menjadi dua, yaitu (1) Jadwal penjemputan dan pengiriman, (2) Jam layanan customer service.

Berikut penjelasan selengkapnya.

Jadwal Pick Up & Antar Paket

Merupakan jadwal penjemputan dan pengantaran paket yang dilakukan oleh kurir Ninja Xpress. Dengan begitu, jam kerja kurir Ninja Xpress juga mengikuti jadwal ini.

  • Senin – Jumat: 09.00 – 22.00 WIB
  • Sabtu: 09.00 – 22.00 WIB
  • Minggu (dan libur nasional): Tutup

Jam Layanan Customer Service

Merupakan jam layanan untuk menanggapi permasalahan yang sedang dialami oleh customer. Baik oleh pengirim maupun penerima barang. Seperti barang rusak, hilang, atau terlambat.

  • Senin – Jumat: 08.00 – 21.00 WIB
  • Sabtu: 08.00 – 21.00 WIB
  • Minggu (dan libur nasional): 08.00 – 21.00 WIB

Bagi kamu yang mengalami kendala saat menggunakan layanan Ninja Xpress, bisa langsung menghubungi bagian Customer Service. Berikut kontak yang bisa kamu gunakan:

  • Telepon: (021) 2926 4120
  • Email: support_id@ninjavan.co

Baca juga:
Arti Kode & Istilah Pengiriman Ninja Xpress (Beserta Penjelasan Komplit)

Tanya Jawab Layanan Ninja Xpress

  • Apa saja layanan pengiriman Ninja Xpress?
    Layanan pengiriman yang ditawarkan ada tiga: (1) Regular (2-3 hari), (2) Next day (1 hari – khusus Jabodetabek), (3) Same day (maksimal 8-16 jam – khusus Jabodetabek).
  • Hari dan jam berapa kantor Ninja Xpress buka?
    Ninja Xpress buka mulai dari hari Senin sampai Sabtu, dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam. Khusus untuk hari Minggu dan libur nasional tutup (tidak melayani pengiriman).
  • Di mana lokasi Ninja Point (agen) terdekat?
    Untuk mencari agen Ninja Xpress terdekat, kamu dapat mengunjungi link berikut: https://www.ninjaxpress.co/id-id/ninja-points#find-a-ninja-point, lalu cari alamat kota kamu.

Rangkuman

  • Ninja Xpress melayani pengiriman dengan beragam estimasi waktu sampai (regular, next day, same day) dan pelanggan bisa mengaktifkan fitur COD (bayar di tempat) untuk metode pembayarannya.
  • Hari dan jam buka layanan Ninja Xpress mulai dari Senin – Sabtu (8 pagi – 9 malam). Jam operasional tersebut berlaku untuk semua Ninja Point (agen/mitra) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
  • Apabila terjadi kendala saat menggunakan layanan Ninja Xpress, kamu tidak perlu langsung mengunjungi agen terdekat. Melainkan cukup menghubungi CS lewat Telepon (021) 2926 4120 atau Email support_id@ninjavan.co.

Bagaimana, sekarang sudah cukup paham mengenai jam kerja Ninja Xpress, ya?

Jam operasional ekspedisi ini relatif lebih merata untuk seluruh kantor di Indonesia, yakni mulai pukul 8 pagi hingga 9 malam. Semuanya sama baik di kantor pusat maupun cabang.

Mungkin cukup sampai di sini dulu topik bahasan kita kali ini. Jika kamu suka, silakan baca-baca kembali konten kami yang lainnya di sesi Artikel Terkait (📌) di bawah postingan ini.

Kalau ingin diskusi lebih panjang lagi, kamu bisa Tinggalkan Balasan (✍) di kolom komentar di bawah. Atau, kirim pesan ke Instagram kami di @PintarJualan.id. Jangan lupa Follow (👋) juga, yaa~

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *