Advertisement

Cara Cek Resi SiCepat Express SIUNTUNG, HALU, GOKIL, BEST

Diterbitkan pada
10 Mei 2022
Waktu membaca
5 Menit

Sering mengirim barang menggunakan ekspedisi Sicepat Express? Tapi masih bingung bagaimana cara cek resi Sicepat Expres untuk semua layanan baik Siuntung, Halu, Gokil, Best, dll? Nah, kami ada cara mudahnya, lho!

Ekspedisi Sicepat merupakan salah satu ekspedisi yang populer di Indonesia. Apalagi dengan meningkatnya daya beli masyarakat secara online, membuat perusahaan jasa kirim semakin dibutuhkan.

Di pembahasan sebelumnya kita juga sudah membahasa cara cek resi J&T dan cara cek resi JNE. Kali ini tidak akan kalah menarik, yaitu kami akan berikan panduan praktis cara cek resi Sicepat Express untuk semua layanan.

Penasaran? Eits, sebelum itu klik tombol “Bookmark” (⭐) di pojok kanan atas browser, supaya kamu tidak kehilangan postingan ini, ya.

Kalau sudah siap, langsung simak dibawah ini. Lets go!

Cara Cek Resi SiCepat SIUNTUNG, HALU, GOKIL

Banyaknya layanan yang ditawarkan jasa ekspedisi Sicepat membuat para konsumen tertarik dan memilih ekspedisi ini untuk kebutuhan mengirim paket. Apalagi sekarang ada layanan Pick Up Sicepat yang memudahkan para penjual untuk mengirimkan paket tanpa harus ke counter Sicepat.

Beberapa fitur layanan Sicepat diantaranya seperti Sicepat Halu (Harga Mulai Lima Ribu). Sicepat Reg, Sicepat Best, Siuntung, Sicepat Gokil (Cargo), dan masih banyak lagi.

Seperti namanya, lama pengiriman Sicepat memang tergolong cepat. Bahkan layanan reguler menjanjikan estimasi pengiriman 15 jam sampai tujuan.

Nah, cara cek paket sicepat ada dimana kita bisa menggunakan beberapa pilihan cara. Dibawah ini, kami sajikan 6 cara cek resi Sicepat Express baik untuk layanan Best, Halu, Reg (Reguler), hingga cargo.

Tanpa basa basi lagi, Check it out!

cek resi sicepat

Melacak paketan sangat penting dilakukan untuk mengetahui paket kita sudah sampai dimana. Ada beberapa arti kode dan arti istilah pengiriman Sicepat yang wajib kamu pahami juga.

Misalnya seperti pada saat lacak resi menggunakan layanan Sicepat Halu dengan status out. Apa artinya? Jadi, paketan kamu telah dikirim dan sudah keluar dari pusat gudang ke gudang transit.

Nah, untuk melacaknya bisa menggunakan search bar di Google. Untuk lebih jelasnya, bisa ikuti tutorial dibawah ini, ya :

  1. Masuk ke mesin pencarian, diatas kami memberikan contoh browser Google.
  2. Ketik di kolom pencarian dengan kata kunci “cek resi Sicepat“.
  3. Klik enter.
  4. Kemudian akan muncul atribut lacak resi Sicepat di halaman awal seperti gambar diatas.
  5. Masukkan nomor resi di kolom yang sudah disediakan.
  6. Klik “Lacak Paket“.
  7. Kemudian akan tampil informasi mengenai detail pengiriman paket kamu.
  8. Selesai!✔️

2. Website Resmi Sicepat

website sicepat

Alternatif cara lain yang bisa kamu coba yaitu melalui website resmi Sicepat. Ohya, untuk cek resi Sicepat tidak bisa dengan nama penerima atau nama pengirim saja, ya. Harus memasukkan nomor resi.

Dengan menggunakan website resmi, kamu bisa memasukkan lebih dari satu nomor resi. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Akses website resmi Sicepat melalui browser dengan link berikut https://www.sicepat.com/checkAwb.
  2. Masukkan nomor resi, bisa input lebih dari satu resi dengan cara klik “Tambah Resi“.
  3. Tekan tombol “Lacak”.
  4. Kemudian akan tampil informasi detail pengiriman.
  5. Selesai!✔️

Ohya, jika terdapat kendala pengiriman kamu bisa melakukan komplain Sicepat atau bisa mendatangi kantor terdekat Sicepat dari lokasi kamu.

3. Cek resi di Berdu.id

sicepat berdu

Cara yang ketiga yaitu melalui website Berdu.id. Jika melakukan lacak paket Sicepat menggunakan Website ini akan muncul informasi detail seperti pegirim, tujuan, waktu pengiriman, status pengiriman, dan masih banyak lagi.

Untuk caranya, bisa ikuti panduan dibawah ini :

  1. Akses website berdu di link berikut https://berdu.id/cek-resi.
  2. Pilih kurir “Sicepat”.
  3. Masukkan nomor resi.
  4. Klik “Cek Resi“.
  5. Tunggu hingga detail informasi pengiriman muncul.
  6. Selesai!✔️

Gimana? Cukup mudah kan? Ada beberapa website lagi yang bisa digunakan untuk melihat pesanan sudah sampai dimana yaitu resi.id dan plugin ongkos kirim.

Nah, untuk lebih lengkapnya sudah kami berikan panduannya dibawah ini, ya. Lets go!

Halaman Selanjutnya
4. Resi.id...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *