Advertisement

Gaji Kurir SiCepat 2022, Tugas dan Cara Jadi Kurir SiCepat

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
19 Januari 2022
Waktu membaca
4 Menit

Menjadi kurir SiCepat bisa jadi pekerjaan yang mengasikkan. Ragu dengan besaran gajinya? Tenang, kami akan memberikan informasi seputar besaran gaji kurir SiCepat.

Selain itu, kami juga akan memberikan informasi seputar syarat dan cara daftar kurir SiCepat. Bahkan juga seputar tugas pokok kurir SiCepat dan layanan-layanan SiCepat.

Oleh karena itu, ikuti terus artikel ini sampai selesai. Jika kamu tertarik dengan besaran gaji kurir SiCepat, kamu bisa langsung mendaftar. Sebelum itu, mari simak dulu profil singkat SiCepat.

Profil Singkat SiCepat

SiCepat atau PT SiCepat Express adalah salah satu perusahaan layanan pengiriman di Indonesia. Mereka menyebut dirikan sebagai layanan pengiriman terbaik di Indonesia.

Berdiri sejak tahun 2014, SiCepat Express mengusung slogan Kami Bekerja Dengan FAST. Fast memiliki arti fokus, aktif dan kreatif, service excellence, dan teamwork.

Pendiri SiCepat sendiri adalah Rudy Darwin Swigo. Ia merintis SiCepat sejak luluh kuliah pada tahun 2006. Rudy merasa layanan pengiriman masih terbatas oleh waktu. Oleh karena itulah, ia akhirnya membuat terobosan baru dengan mendirikan SiCepat Express.

Tugas Pokok Kurir SiCepat

Tugas pokok seorang kurir SiCepat adalah mengantarkan paket ke alamat tujuan dengan benar. Selain itu, kurir juga harus bisa memastikan paket tetap tersegel dengan aman.

Lebih dari itu, kurir SiCepat juga harus memverifikasi pengiriman paket. Memastikan bahwa paket telah terkirim ke alamat dan diterima oleh orang yang benar.

Terakhir, jika kamu menjadi seorang kurir SiCepat, kamu juga harus membuat laporan pengiriman paket yang sudah kamu kirim. Tertarik menjadi kurir SiCepat? Gajinya lumayan lho.

Besaran Gaji Kurir SiCepat

Besaran gaji kurir SiCepat rata-rata sesuai dengan UMR. Jadi, jika kamu tinggal di Jakarta, gaji kamu mungkin bisa mencapai Rp 4 juta. Jika di Yogyakarta, mungkin berkisar Rp 2 juta.

Namun gaji tersebut belum termasuk tunjangan dan bonus lainnya. Biasanya, untuk setiap paket yang dikirimkan, kurir akan mendapat upah dalam jumlah tertentu. Bisa Rp 1000, bisa juga Rp 2000.

Belum lagi tunjangan untuk service dan ganti oli motor, tunjangan kehadiran, uang bensin, dan bonus jika mencapai target. Total tunjangan dan bonus mungkin bisa mencapai Rp 1 jutaan.

Dengan gaji yang sesuai UMR dan tunjangan serta bonus yang lumayan, apakah kamu tertarik menjadi kurir SiCepat? Yuk simak syarat dan cara daftar kurir SiCepat berikut ini.

Syarat Menjadi Kurir SiCepat

Jadi kurir juga ada syaratnya, tidak bisa sembarangan. Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi sebelum mendaftar menjadi kurir SiCepat. Berikut ini syarat menjadi kurir di SiCepat Express;

  1. Pria, umur maksimal 35 tahun;
  2. Sehat jasmani dan rohani;
  3. Pendidikan minimal SMA atau sederajat;
  4. Memiliki motor layak pakai (STNK aktif) dan SIM C aktif;
  5. Memiliki SKCK aktif;
  6. Mampu berkomunikasi dengan baik;
  7. Memiliki HP android dengan RAM minimal 2GB;
  8. Foto ukuran 3×4;
  9. Siap bekerja sesuai target;

Yang harus kamu tahu, kebutuhan akan kurir biasanya meningkat di hari-hari tertentu, seperti Harbolnas. Beberapa jasa ekspedisi, seperti SiCepat, biasanya akan membuka lowongan kerja sementara dengan syarat yang jauh lebih mudah 😊

Cara Daftar Kurir SiCepat

Cara daftar kurir SiCepat itu mudah. Biasanya akan ada informasi resmi dari SiCepat jika mereka membutuhkan kurir. Informasi tersebut terakdang dibagikan melalui grup WA atau Facebook.

Kamu hanya tinggal mengikuti arahan yang ada di informasi tersebut. Umumnya cara daftar menjadi kurir SiCepat adalah seperti berikut ini;

  1. Pastikan syarat menjadi kurir SiCepat sudah terpenuhi;
  2. Siapkan surat lamaran;
  3. Antar surat lamaran tersebut ke kantor SiCepat;
  4. Tunggu informasi selanjutnya, apakah diterima atau tidak;
  5. Selsai.

Terkadang, berkat kemjuan teknologi informasi, pendaftran menjadi kurir bisa hanya dengan melalui pesan Whatsapp saja. Apalagi jika kebutuhan akan kurir sedang mendesak. Cara daftar menjadi kurir juga akan semakin mudah 😊

Layanan SiCepat

Buat kamu yang kamu jadi kurir SiCepat, ada baiknya juga tahu layanan-layanan yang ada di SiCepat. Sehingga kamu tidak lagi bingung ketika bergabung dengan SiCepat nanti. Berikut ini layanan-layanan yang ada di SiCepat Express;

  1. Siuntung

Siuntung adalah layanan cepat yang murah dengan harga reguler. Estimasi paket sampai kurang lebih 15 jam (khusus untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung) atau sesuai ETA. Layanan Siuntung tersedia untuk pengiriman ke seluruh Indonesia.

  1. Best

Best adalah layanan satu hari sampai. Jika kamu memilih layanan yang satu ini, maka paket yang kamu kirim akan sampai hanya dalam waktu 1 x 24 jam. Hanya saja, layanan ini baru tersedia untuk pengiriman paket ke kota-kota besar di seluruh Indonesia.

  1. Sameday Delivery

Sameday delivery adalah layanan pengiriman cepat sampai di hari yang sama. Jika kamu mengirim paket di hari Jum’at misalnya, maka paket tersebut juga akan sampai pada hari itu pula.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *