Advertisement

Jadwal Libur Ekspedisi JNE, J&T, SiCepat, Anteraja, Tiki Lebaran 2022

Diterbitkan pada
26 April 2022
Waktu membaca
3 Menit

Kamu  penjual online shop dan sedang mencari informasi jadwal libur ekspedisi saat lebaran 2022? Tenang, kami ada informasi yang lengkap dan akurat.

Mulai dari ekspedisi JNE, J&T, Sicepat, Tiki dan lainnya mempunyai kebijakan libur pengiriman saat lebaran yang berbeda-beda.

Libur lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 akan jatuh pada tanggal 2-3 Mei 2022, selanjutnya ada libur cuti bersama pada tanggal 29 April, 4-6 Mei 2022.

Nah, supaya kamu tidak mengalami kesalahan dalam pengiriman barang, wajib ketahui jadwal libur jasa pengiriman. Hal ini juga untuk mengantisipasi supaya paket bisa sampai sesuai prediksi sebelum libur lebaran.

Pasti sudah penasaran kan? Eits, sebelum itu tekan tombol “Bookmark” (⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini.

Jika sudah, yuk simak informasi jadwal libur lebaran ekspedisi JNE, J&T, Anteraja, Sicepat, Tiki, dll tahun 2022 berikut ini. Lets go!

Informasi Jadwal Libur Semua Ekspedisi Saat Lebaran 2022

Kini jasa pengiriman barang sudah mulai menyusun jadwal libur operasional menjelang Lebaran Idul Fitri 2022.

Untuk penjual online yang sering menggunakan jasa pengiriman, wajib mengetahui jadwal terbaru dan akurat mengenai libur lebaran. Jika para penjual mengetahui informasi jadwal liburnya tentu akan memudahkan mereka dalam mengatur pengiriman barang.

Selain itu, para konsumen juga tidak perlu khawatir akan keterlambatan pengiriman barang.

Nah, dibawah ini kami sajikan informasi dari seluruh ekspedisi di Indonesia mengenai jadwal lebaran yang sudah mereka tentukan. Langsung saja simak dibawah ini.

1. Libur JNE

JNE telah mengumumkan di media sosial Instagram akan tetap buka dan melayani pengiriman barang selama libur lebaran, layaknya seperti hari-hari biasanya.

Kemudian, untuk jam kerja kurir pengiriman barang saat lebaran 2022 akan berjalan seperti biasanya, jam kerja sama dan menggunakan sistem 2 shift.

Adapun informasi counter JNE yang buka 24 jam yaitu sales counter di JNE Tomang 6, JNE Tomang 9, JNE Tomang 45, JNE Fatmawati, JNE Matraman, JNE Bandung, JNE Setrasari Mall, JNE BSD, JNE Cimone, JNE Bogor, JNE Semarang, JNE Kediri, JNE Malang, JNE Slamet Riyadi, JNE Blondo, JNE Medan, JNE Jambi, JNE Banjarmasin, JNE Mataram dan JNE Pekanbaru.

Layanan JNE yang tersedia antara lain JNE YES (Yakin Esok Sampai), JNE REG (Reguler), JNE OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), JESIKA (Layanan penjemputan dan pengiriman ASI), JNE Loyalty Card, JNE money remittance, JNE pick-up point (JNE Pipo), dan masih banyak lagi.

Untuk komplain JNE bisa melalui sosial media JNE atau customer care di (62-21) 5086 8880.

2. Jadwal Libur J&T

Berbeda dengan layanan JNE yang akan terus melayani pengiriman saat lebaran, J&T mulai tanggal 2-3 Mei 2022 akan menutup outlet.

Namun, tidak semua outlet yang ditutup, hanya beberapa area saja. Untuk informasi komplain J&T bisa menghubungi langsung via telepon Call Center J&T Express di 021-8066-1888.

Adapun informasi layanan J&T yang bisa kamu gunakan yaitu J&T Super, J&T EZ, dan J&T Eco.

3. Jadwal Libur Lebaran SiCepat

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari media sosial Sicepat yaitu di Instagram, Sicepat telah memberikan informasi penting.

Jadwal operasional layanan Sicepat Ekspress menjelang hari raya Idul Fitri 2022 yaitu :

  • Last Pick up = 30 April 2022
  • Libur lebaran = 2-3 Mei 2022
  • Operasional kembali normal = 4 Mei 2022

Maka dari itu, bagi kamu konsumen seria dari Sicepat segera mengirimkan barang sebelum tanggal 30 April. Hal ini supaya pengantaran paket akan tetap optimal menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Jika mengalami kendala pengiriman atau untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi melalui contact center di 021-5020-0050.

4. Jadwal Libur Anteraja

Selanjutnya yaitu informasi jadwal libur pengiriman Anteraja. Ekspedisi ini mengumumkan akan tetap menutup outlet Anteraja pada saat libur lebaran, yaitu tanggal 2-3 Mei 2022.

Kemudian akan mulai beroperasi dengan normal setelah libur lebaran yaitu tanggal 4 Mei 2022, dan melayani pelayanan pick up maupun delivery.

Jika akan menggunakan pengiriman Anteraja, sebaiknya melakukan pengiriman barang jauh menjelang libur lebaran yang ditetapkan Anteraja. Hal ini supaya menghindari keterlambatan pengiriman dan kendala lainnya.

5. Jadwal Libur Lebaran TIKI

Informasi yang terakhir dari ekspedisi Tiki. Berdasarkan informasi yang disampaikan Tiki melalui kanal media sosial Instagram, Tiki mengumumkan secara resmi bahwa tetap membuka outlet pengiriman pada saat libur lebaran.

Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir dalam melakukan pengiriman menggunakan ekspedisi Tiki. Hal ini karena, Tiki akan melayani pengiriman seperti hari-hari biasa dan jam operasional seperti biasanya juga.

Jika kamu mengalami kendala pengiriman, bisa komplain di Tiki melalui telepon Contact Center di 1500125 atau bisa melalui media sosial Tiki.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai jadwal libur ekspedisi J&T, JNE, Sicepat, Anteraja, Tiki saat lebaran 2022. Semoga bisa membantu dan bermanfaat, ya!

Jika masih ada pertanyaan, atau ada kesalahan informasi bisa tulis di “kolom komentar” dibawah, ya. Bisa juga melalui media sosial Instagram kami di @Pintarjualan.id.

Di Instagram, kami juga menghadirkan informasi yang tidak kalah menarik, lho! Masih seputar tips jualan, online shop, teknologi, dan berita terbaru lainnya. Untuk itu jangan lupa follow dan nyalakan lonceng (🔔) notifikasinya, ya.

Ohya, sekedar informasi dari kami, ada rekomendasi website yang tepat dan akurat untuk melakukan cek resi dan cek tarif. Caranya mudah dan simpel, kalian tinggal klik link dibawah ini, ya :

Share juga postingan ini ke teman, kerabat, saudara yang membutuhkan informasi diatas, ya. Terimakasih sudah membaca. See you 🙂

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *