Berapa Lama Proses Pengiriman Anteraja? (+Arti Status Pengiriman)

Diterbitkan pada
10 November 2021
Waktu membaca
5 Menit

Pintar Jualan –  Anteraja merupakan jasa pengiriman online di Indonesia yang aman dan terpercaya. Namun, tahukah kamu berapa lama proses pengiriman Anteraja? Yuk langsung kita ulas saja dibawah ini.

Pengiriman paket Anteraja sama halnya dengan jasa ekspedisi lainnya. Proses pengiriman ekspedisi Anteraja juga menawarkan sistem pick-up di tempat orang yang mengirimkan paket.

Dalam ulasan kali ini kita akan membahas poin-poin penting yang ditawarkan oleh jasa pengiriman Anteraja. Diantaranya sebagai berikut :

  • Jenis-jenis layanan di ekspedisi Anteraja,
  • Lama pengiriman Anteraja berdasarkan tipe layanan,
  • Alasan memilih menggunakan ekspedisi Anteraja,
  • Informasi jam kerja di Anteraja,
  • Arti status proses pengiriman di Anteraja.

Sebelum masuk ke pembahasan penting diatas, jangan lupa untuk ketuk Bookmark di bagian pojok kanan atas browser. Jika sewaktu-waktu kalian membutuhkan informasi ini, kalian dapat kembali membacanya.

Jenis Layanan & Lama Proses Pengiriman di Anteraja

Sudah pernah mencoba mengirim paket di Anteraja? Jika belum, penasaran apa saja layanan pengiriman di Anteraja? Yuk simak dibawah ini 3 layanan yang diberikan Anteraja :

Berikut ringkasan layanan yang saat ini tersedia:

SAME DAY

anteraja sameday

Estimasi waktu sampai: 8 jam (khusus wilayah Jakarta)

Tarif mulai : Rp. 13.500

Layanan pengiriman menggunakan Same day khusus wilayah Jakarta hanya memerlukan 8 jam setelah penjemputan paket. Tarif menggunakan layanan Same day yaitu mulai Rp. 13.500 saja paket kamu akan sampai dihari yang sama. Tentunya keamanannya sangat terjamin, jadi tidak usah khawatir ya!

NEXT DAY

anteraja next day

Estimasi waktu sampai: selang 1 hari (khusus wilayah Jabodetabek dan sekitarnya)

Tarif mulai : Rp. 8000

Penasaran berapa lama proses pengiriman Anteraja menggunakan layanan Next day? Jawabannya yaitu maksimal selang 1 hari atau keesokan harinya. Dengan menggunakan layanan Next day hanya perlu merogoh saku Rp. 8000 saja. Namun, perlu diingat ya, layanan ini hanya dapat digunakan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

REGULAR

anteraja reguler

Estimasi waktu sampai: 2 hari atau lebih

Tarif mulai : Rp. 5000

Pengiriman Regular merupakan yang paling banyak dipilih orang. Selain dari sisi tarif yaitu mulai Rp. 5000 saja dan juga sangat dijamin keamanannya. Layanan ini merupakan yang paling lama sampai, atau dengan estimasi 2 hari atau bisa lebih.

Baca Juga : Berapa Lama Proses Pengiriman SiCepat Ekspres? (+ Tips Jika Terlambat)

Alasan Mengapa Memilih Jasa Pengiriman Anteraja?

Ada beberapa alasan mengapa memilih jasa pengiriman Anteraja. Dibawah ini beberapa layanan dan keuntungan yang ditawarkan jika menggunakan Anteraja. Yuk lihat dibawah ini :

  • Harga Terjangkau, Pengiriman Cepat, dan Terjamin Keamanannya,
  • Berpedoman SATRIA (Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas, Amanah),
  • Customer Service yang Fast Respon,
  • Waktu Penjemputan On-time,
  • Sistem mudah digunakan.

Jam Kerja Anteraja

Diatas kita sudah mengetahui jenis layanan Anteraja dan berapa lama proses pengiriman Anteraja. Selain itu, kita perlu mengetahui informasi mengenai jam kantor Anteraja pada setiap daerahnya.

Anteraja memang ekspedisi yang baru muncul saat ini, namun kantor Anteraja sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Dalam website Anteraja kalian juga dapat menemukan kantor mereka yang ada di Indonesia diantaranya yaitu :

  • Jabodetabek,
  • Jawa Barat,
  • Jawa Tengah,
  • Jawa Timur,
  • Bali dan Nusa Tenggara,
  • Sumatera,
  • Kalimantan,
  • Sulawesi dan Papua.

Pada wilayah kota diatas, tentu saja terdapat kantor-kantor cabang. Pada informasi kali ini selain mengulas mengenai jam kerja kantor pusat Anteraja, kita akan membagikan secara detail jam kerja kantor cabang, jam kerja kurir Anteraja (Satria dan kurir ekspedisi).

Yuk simak informasi detailnya pada tabel berikut ini :

Layanan KantorHari KerjaJam KerjaAlamat
Kantor PusatSenin-Sabtu Minggu/Libur Nasional08.00-20.00Kuningan City Mall, 6 -7th Floor. Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 18, Karet Kuningan, Setiabudi DKI Jakarta 12940 Indonesia.
Kantor CabangSenin-Sabtu Minggu/Libur Nasional08.00-20.00Cabang Seluruh Indonesia
Kurir SatriaSenin-Sabtu Minggu/Libur Nasional08.00-20.00Cabang Seluruh Indonesia
Kurir EkspedisiSenin-Sabtu Minggu/Libur Nasional24 JamCabang Seluruh Indonesia

Arti Status Pengiriman di Anteraja

Saat kita melakukan pengiriman barang, pasti sesekali kita melakukan pengecekan resi di website Anteraja. Akan muncul beberapa istilah yang digunakan Anteraja untuk memberikan informasi mengenai status pengiriman barang Anda.

Jangan bingung mengenai arti istilah Anteraja tersebut, yuk simak penjelasannya istilahnya dibawah ini!

Nama IstilahArti
Pickup telah di-request oleh shipper & Satria akan pickup parcelPengirim telah request pickup, kurir Anteraja siap menjemput paket ke lokasi. Agar bisa dikirim hari itu juga, sebelum jam 12 usahakan request pickup.
Menunggu dijemput oleh SatriaRequest pickup telah disetujui agen Anteraja dan kurir sedang melakukan penjemputan paket ke alamat pengirim.
Satria telah ditugaskan & parcel akan segera di-pickupKurir Satria berada dalam perjalanan menjemput paket dari pengirim.
Parcel telah tiba di Staging Store [nama cabang] untuk menuju ke HubPaket telah dijemput dan diberikan ke cabang Anteraja terdekat. Tinggal mengantar ke kantor pusat/gudang sesuai alamat tujuan.
Parcel telah tiba di Hub AnterajaPaket telah sampai kantor pusat/ gudang Anteraja sesuai alamat yang tertera.
Hub [nama kota] – Barang telah diterimaPaket telah sampai di tujuan dengan keterangan identitas lengkap. Akan terupdate di resi Anteraja.
Proses transit parcel dikirim dari Hub asalPaket sedang berada di perjalanan menuju alamat tujuan, dan melakukan transit ke kantor pusat/ gudang Anteraja sesuai lokasi penerima.
Hub [nama kota] – Satria telah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerimaPaket telah diterima di kantor pusat terderkat dari lokasi penerima. Kurir siap mengirimkan ke alamat tujuan.
Parcel belum ready untuk di-pickupPaket belum siap di-pickup. Terdapat masalah misalnya, barang belum di-packing atau pengirim tidak berada di rumah.
Hub [nama cabang] – Info detail pengiriman tidak tepatAlamat tujuan penerima belum terlengkapi. Sertakan nama, no telpon, dan alamat lengkap (Kota, Kab, Kec, Dusun, RT, RW. No. Rumah, Kode pos)
Penundaan delivery karena cuacaKurir menunda pengiriman barang ke alamat tujuan karena cuaca tidak mendukung.
Hub [nama kota] – Ubah waktu penerimaan dan pengiriman dengan persetujuan pelangganKurir memberikan informasi ke pengirim bahwa barang yang dikirim akan diubah pengantarannya (ditunda/dimajukan). Tentunya dengan persetujuan pengirim terlebih dahulu.
Hub [nama kota] – Parcel telah di-pickup oleh SatriaPaket barang telah di-pickup oleh kurir dan akan diatar menuju kantor cabang terdekat Anteraja sesuai lokasi penerima.
Kendala operasional, penundaan penjemputanAda kendala operasional yang menjadikan penjemputan tertunda dalam beberapa waktu.

Rangkuman

  • Terdapat 3 jenis layanan pengiriman Anteraja : SAME DAY, NEXT DAY, dan REGULAR. Masing-masing layanan mempunyai tarif dan lama pengiriman yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Layanan paling cepat adalah SAME DAY, karena hanya memerlukan waktu pengantaran 8 jam dari penjemputan barang.
  • Jam kerja pengiriman barang Anteraja pada kantor pusat dan cabang yaitu sama. Pada hari Senin-Sabtu pukul 08.00-20.00, Minggu/hari libur nasional 08.00-20.00.
  • Kurir Satria hanya melayani pukul 08.00-20.00, sedangkan kurir ekspedisi melayani 24 jam.

Sudah cukup jelas bukan penjelasan mengenai berapa lama proses pengiriman Anteraja? Jenis layanan yang akan kamu pilih tentunya tergantung kebutuhan saja.

Jika memang mendesak ingin cepat sampai tujuan, kami sarankan untuk memilih layanan SAME DAY. Tapi perlu ketahui juga ya wilayah pengiriman seperti SAME DAY dan NEXT DAY tidak berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Untuk informasi mengenai kendala pengiriman barang, kamu dapat menghubungi Call Center Antaraja atau simak artikel ini Cara Mengajukan Komplain ke AnterAja yang Bermasalah dan Lama Sampainya.

Demikianlah informasi dari kami. Yuk ikuti artikel informatif dari Pintarjualan lainnya, dan dapatkan tips & trik yang menarik!

See youu !

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *